Instant Preview Penghalang User Masuk Ke Blog Kita



Instant Preview
Semua blog pasti ingin mempunyai traffic blog. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan traffic tersebut, mulai dari seo, blogwalking, bahkan sampai ikut berdiskusi di grup bahkan forum-forum besar untuk mendapatkan traffic. Ada satu fitur google di search engine yang cukup bagus menurut saya, yaitu Instant Preview.

Pernahkah anda mendengar kata instant preview? Instant preview adalah sebuah fitur yang google luncurkan untuk memudahkan pengunjung mencari informasi yang benar-benar berkualitas bagi pengunjung. Dengan adanya fitur ini, pengunjung dapat melihat sekilas gambar isi postingan/blog sebelum mengkliknya di search engine. Selain itu, dengan adanya instant preview ini secara tidak langsung dapat menghindari blog-blog yang tidak bermanfaat seperti AGC, karena pengunjung sendiri dapat melihat sebagian isi dari postingan tersebut apakah sesuai dengan yang dicarinya. Silakan lihat gambar di bawah ini dengan kata kunci "daftar google plus" di bawah ini:

Instant Preview


Saat user mengetikan kata kunci atau suatu pencarian, user sekarang bisa melihat tampilan web kita melalui Instant Preview itu, dan user setidaknya bisa melihat mana web yang benar-benar dan tidak contohnya seperti AGC. Dan menurut saya user kemungkinan lebih memilih web yang tampilanya meyakinkan dan profesional, mungkin web yang tampilan terlihat acak-acakan di Instan Preview google akan dilewati oleh user. Silakan lihat gambar untuk instant previewnya posisi #2 dan #3 pada pencarian dengan kata kunci "Daftar Google+":

Instant Preview 1

Instant Preview 2

Menurut anda, tampilan manakah yang lebih proffesional antara ketiga gambar tadi? Dapat disimpulkan bahwa keuntungan fitur instant preview ini sebagai berikut:

1. Menghindari AGC

AGC atau auto generated content adalah konten blog yang tak berujung. User akan dibuatnya pusing mengitari blog tersebut namun tidak mendapatkan hasil. Tidak dipungkiri lagi, pengguna blog AGC di Indonesia semakin besar karena menurut mereka cara ini adalah cara mutlak untuk mendapatkan traffic besar. Namun bagi saya, jika user memanfaatkan fitur instant preview ini, pasti bisalah ia melihat sedikit tampilan pada blog/web yang hendak ia klik, secara tidak langsung ini akan membantu menghilangkan peredaran blog AGC.

2. Dapatkan Pengunjung Lebih Mudah

Anda tahu bahwa instant preview digunakan user untuk melihat sekilas tampilan mengenai blog/web kita sebelum di klik oleh user. Peran tampilan blog kita disini sangat penting, meskipun artikel kita tidak masuk top #1, tapi jika tampilan blog kita lebih tampak proffesional dibandingkan yang lainnya, user pasti akan lebih tertarik dengan blog kita.

Dengan adanya instant preview ini, artikel-artikel yang tidak masuk #1 juga akan mendapatkan traffic karena tampilan blognya yang elegan dan proffesional. Selain itu, Anda bisa lebih selektif dalam mengunjungi situs tertentu. Artinya bila menurut Anda informasi yang diberikan situs tersebut tidak sepenuhnya relevan dengan yang informasi yang Anda cari maka tak perlu lagi Anda mengunjungi situs itu. Sebenarnya fitur ini di saat yang sama juga akan mempercepat proses pencarian, bila Anda melihatnya dari total waktu pencarian informasi. Kalau sebelumnya Anda harus bolak-balik mencari informasi yang tepat kini Anda bisa memangkas waktu tadi karena Anda bisa menentukan situs mana yang tidak perlu Anda kunjungi langsung dari halaman Google. Yang perlu anda perhatikan disini adalah:

1. Design Blog Anda
Dengan tampilan yang elegan dan proffesional pula, anda juga dapat menjaring pengunjung setia yang akan terus bertahan di blog/web anda. Anda tidak perlu mendesign tampilan blog/web anda dengan bermacam-macam widget yang tidak penting, itu malah akan memberatkan blog anda (baca: optimalkan kecepatan blog). Gunakan gambar dan background yang menarik terhadap isi postingan dan blog anda agar menarik perhatian user masuk ke blog anda saat pencarian di search engine.

Sampai disini dulu tulisan saya mengenai fitur instant preview google. Intinya buatlah tampilan anda semenarik mungkin sehingga user pun berminat untuk melihat isi blog/web anda. Semoga bermanfaat

Ingin Berlangganan Artikel Terbaru ke email kamu? Masukan Email kamu disini:

Tidak tahu cara berlangganan? Klik disini

Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Instant Preview Penghalang User Masuk Ke Blog Kita dan anda bisa menemukan artikel Instant Preview Penghalang User Masuk Ke Blog Kita ini dengan url http://daw-xp.blogspot.com/2011/10/instant-preview-penghalang-user-masuk.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Instant Preview Penghalang User Masuk Ke Blog Kita ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Instant Preview Penghalang User Masuk Ke Blog Kita sumbernya.


19 comments

Mbah Qopet October 22, 2011 at 6:49 PM

amankan pertamaX dulu

Reply delete
Mbah Qopet October 22, 2011 at 6:58 PM

Wah saya malah baru tau nih Instant Preview , tapi saya sudah semaksimal mungkin mendesain Posting Blog.Thanks mas sudah di beri tahu dan tips-tipsnya.Dan coba search kata kunci "foto ayu ting ting toples" di google posisi berapakah Mbah Qopet ? ( Promosi Mode On )

Reply delete
lintaslirik.blogspot.com October 22, 2011 at 7:14 PM

the best lah buat google...

Reply delete
Unknown October 22, 2011 at 7:26 PM

nice info...

Reply delete
Pradisz Wardhana October 22, 2011 at 10:15 PM

Hehe iya kalo gak salah ini merupakan yang baru dari google yah ? tambah keren SE ini :D

Reply delete
Mas Sugeng October 22, 2011 at 10:26 PM

Google tambah keren tapi yang nulis artikel juga ga kalah keren hehe.. Ditunggu artikel selanjutnya tentang cara membuat tampilan blog terlihat profesional..!

Reply delete
Cek Info October 22, 2011 at 10:35 PM

mneghindari AGC itu yg pasti masBRO

Reply delete
wafariq.blogspot.com October 23, 2011 at 2:23 AM

Tak bisa di pungkiri, Google emang Master :D

Reply delete
Diana October 23, 2011 at 1:14 PM

good infonya...visit back yah...

Reply delete
BeST October 23, 2011 at 1:36 PM

link sudah dipasang diblog link teman...silahkan link back dan konfirmasi lewat komentar/shoutboX..

thanks

Reply delete
Sinto October 23, 2011 at 5:21 PM

info yang sangat bermanfaat

Reply delete
Rama88 October 23, 2011 at 6:31 PM

google emg mantab dah, selalu ada perkembangan,, hehhe,,

Reply delete
Zuhri October 24, 2011 at 12:27 AM

Makasih atas info yang bagus dan penting ini mas.
Jadi bisa nyaring deh kalo pas pakai komputer(di warnet)/laptop(pinjem temen/tetangga)hehe..
Maklum mas ngeblognya masih pakai hp neh+newbie lagi..

Reply delete
Torayasurabaya October 26, 2011 at 4:25 PM

AGC harus dihindari ithu.... :D

Reply delete
Liandri eko October 27, 2011 at 7:45 PM

instan preview memang memudahkan dalam mencari sesuatu pada google, karena kita bisa melihat cuplikan web tersebut sebelum mengunjunginya.

mau tanya sob AGC itu teknik SOE jalan pintas ya? atau seperti apa?
bisa sedikit dijelaskan ane kurang paham.

Reply delete
Unknown October 27, 2011 at 9:23 PM

@Liandri eko yupz benar banget. Sehingga pengunjung dapat memilih atau me-review dulu mana blog yang akan dilihatnya. :)

AGC itu bukan tehnik seo. Namun dimodifikasi sedemikian rupa sehingga blognya itu seperti pencarian (search engine) namun tidak memiliki konten. pengunjung dibuatnya berputar-putar. Blog AGC seringkali ditemukan dengan keyword-keyword pendidikan.

Reply delete
Neng geulis October 28, 2011 at 10:48 PM

numpang coret-coret disini sekedar blog walking dan silaturahmi

Reply delete

Terimakasih banyak atas informasinya

Reply delete
Unknown December 20, 2013 at 10:10 AM

makasii infonya ... :D

Reply delete

Post a Comment

Silahkan Anda kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini. Karena setiap satu kata Anda berkomentar sangat berarti untuk kemajuan blog ini (baca: Cara Berkomentar yang Baik).

 

Site Info

  • Fortuner SUV Terbaik
  • Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
  • Cincin Kawin
  • PageRank

    Followers

    back to topReturn to top of page Copyright © 2012 | Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot - Privacy Policy Template by Hack Tutors