Cara Mengetahui Index Google Blog Melalui Search Engine



Google Index
Google adalah search engine terbesar dan paling banyak digunakan user saat ini untuk melakukan pencarian. Bahkan search engine lainnya jarang yang bisa memberikan traffic bagus, maka dari itu wajar jika banyak blogger-blogger ingin memperebutkan posisi index google blognya di google untuk mendapatkan traffic.

Beberapa optimasi search engine (SEO) banyak dilakukan untuk mendapatkan index dari google tersebut. Namun kebanyakan yang menjadi masalah blogger adalah tidak tahu mengecek jumlah index google yang saat ini sedang mereka optimasi. Padahal dengan begitu kita dapat mengetahui seberapa besar sudah optimasi kita terhadap blog/website yang sedang di optimasi baik dari segi jumlah indeks link dan halaman/page blog/website.

Kita bisa mengecek jumlahnya dengan melalui web analyzer seperti seoanalyser dan seo worker. Namun dari sekian banyak web analyser tersebut, kurang memberi hasil yang memuaskan tentang index google karena kebanyakan hasilnya berbeda-beda dan kurang signifikan.

Lalu bagaimana cara mengetahui seperti apa rincian indeks tersebut?
Keyword lah yang menjadi bahan utama untuk mengecek jumlah index google blog/website kita. YA! Search engine yang kita gunakan adalah google itu sendiri. Dengan menggunakan search engine google kita dapat mengetahui seperti apa index google dan halaman-halamannya terhadap blog/website kita. Gunakan keyword tertentu untuk melacaknya (Klik gambar untuk memperjelas contoh):

1. Untuk mengetahui di list dan halaman keberapa artikel/halaman anda di dalam indeks Google dan melihat pesaing-pesaingnya (plus untuk mencari duplikasi konten anda) gunakan keyword dari judul artikel/konten. Misalnya: sebab blog sepi komentar.

posisi artikel

2. Untuk mengetahui indeks blog/website anda, link/backlink blog anda yang termuat di blog/website lain serta seberapa kuat halaman-halaman anda terindeks di halaman utama Google, gunakan url blog/website anda sebagai keyword. Misalnya: http://daw-xp.blogspot.com

Index Blog

3. Tambahkan keyword "site:" sebelum url blog/website anda dan tuliskan tanpa spasi diantara keduanya. Cara ini digunakan untuk mengetahui listing dan jumlah index Google terhadap blog/website dan halaman/link lain sesuai dengan urutan indeks link yang berhasil dikumpulkan robot Google. Penulisannya adalah: site:url. Contoh: site:http://daw-xp.blogspot.com

Index Google

4. Gunakan keyword "site:" sebelum url blog/website anda dan pastikan beri spasi diantara keduanya. Cara ini memiliki hasil yang jauh berbeda dengan cara di atas meskipun hanya dibedakan dengan penggunaan spasi pada keyword. Fungsinya adalah untuk mengetahui link/backlink blog/website di situs lain yang berkualitas. Penulisannya adalah: site:(spasi)url. Contoh: site: http://daw-xp.blogspot.com.

Backlink Check

5. Gunakan cara (yang saya sebut sebagai) double-url-keywords yaitu menggabungkan dua keyword url di atas untuk mencari url di dalam url yang sama. Tujuannnya adalah untuk mengetahui urutan popularitas masing-masing link/halaman blog/website dan jumlahnya. Penggabungannya adalah sebagai berikut: blog/website-url(spasi)site:blog/website-url. Contoh: http://daw-xp.blogspot.com site:http://daw-xp.blogspot.com.
link popularity


Sudah maksimalkan optimasi seo terhadap blog/website anda? Berapa index google yang sudah anda peroleh sampai saat ini? Teruslah optimasi blog anda. Sekian dulu postingan saya tentang cara mengetahui index google blog kita. Semoga bermanfaat

Ingin Berlangganan Artikel Terbaru ke email kamu? Masukan Email kamu disini:

Tidak tahu cara berlangganan? Klik disini

Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengetahui Index Google Blog Melalui Search Engine dan anda bisa menemukan artikel Cara Mengetahui Index Google Blog Melalui Search Engine ini dengan url http://daw-xp.blogspot.com/2011/10/cara-mengetahui-index-google-blog.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mengetahui Index Google Blog Melalui Search Engine ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Mengetahui Index Google Blog Melalui Search Engine sumbernya.


103 comments

Mbah Qopet October 24, 2011 at 12:14 AM

pertamaX

Reply delete
Mbah Qopet October 24, 2011 at 12:18 AM

wah udah dapet sitelink juga ya , mantap...makasih infonya saya coba cek

Reply delete
http://worldsport-blogspot.blogspot.com October 24, 2011 at 12:38 AM

Trimakasih infonya mas..
Sangat membantu saya yang newbie.
Saya terkesan dengan blog anda.
Artikel mas sangat membantu.
Ijin untuk saya save di bookmark operamini(belum punya laptop/komputer).
Agar bisa lebih banyak dapat ilmu dari mas..
Trimakasih ya..

Reply delete
Toyib October 24, 2011 at 1:48 AM

Buat apaan tuh keyword!!


kalau mau ngecek keyword disini lebih simpel
http://www.ispionage.com/research/default.aspx


post nyusahin aja dibolak-balik kata katanya.

lebih baik singkat,padat dan jelas

Posting aja yang simpel jangan nyusahin pembaca !!!!(PARAH)

Reply delete
Rio Chikara October 24, 2011 at 6:21 AM

Lumayan blog ane udah ada 1220 postingan yang ke index padahal aslinya baru post 500an artikel. Yang lain import ternyata juga ke index ^^

Reply delete
wafariq.blogspot.com October 24, 2011 at 12:49 PM

Wah hebat, kapan aja blog ane dapat sitelink ya :(

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 24, 2011 at 1:22 PM

@Mbah Qopet selamat pertamaxx ya :D
hehe iya, udah lama juga kok. :) silakan dicoba

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 24, 2011 at 1:23 PM

@http://worldsport-blogspot.blogspot.com Terima kasih atas kunjungan dan komentar mas di blog sederhana ini.
Silakan dibookmark :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 24, 2011 at 1:24 PM

@Toyib Buat cek indexing google terhadap artikel/blog kita, mohon dibaca lagi artikelnya. :) Terima kasih sarannya mas, saya akan coba membuatnya lebih singkat dan jelas, karena selama ini saya ingin artikel pembuka (pengantar) panjang, rasanya gak enak gitu jika pendek. Terima kasih sekali lagi, akan saya sempurnakan lain kali. :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 24, 2011 at 1:25 PM

@Rio Chikara Wah semoga terus naik indexingnya yo mas :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 24, 2011 at 1:26 PM

@wafariq.blogspot.com Kapan saja bisa mas :) Yang penting terus optimasi keyword yang diincer, usahakan keyword yang sedikit saingannya agar memudahkan google memberi sitelink. :)

Reply delete
Rama88 October 24, 2011 at 2:36 PM

saya malah jarang cek blog saya di google,, hehhe,, cek dulu ahhh,, :D,, thx atas tips nya,,

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 24, 2011 at 3:02 PM

@Rama88 buruan dicek mas, berapa hasilnya? :)

Reply delete
deny October 24, 2011 at 4:21 PM

wah...daw-xp dapat sitelink tuch,,,thanks gan buat tipsnya, sangat berguna sekali

Reply delete
saryadinilan October 24, 2011 at 7:29 PM

coba ahhh kali-kali aja bagus,love,peace and gaul.

Reply delete
Rama88 October 24, 2011 at 8:01 PM

@Deny Arya Wiranata yaaa cuma 111 mas terindex nya,, perlu banyak2 belajar lagi nih,, hehehe

Reply delete
Aldio October 25, 2011 at 2:46 AM

ane jarang sekali nie ngcek, ngecek dulu ahh, thanks y untuk infonya sob??

Reply delete
indoblogger.eu October 25, 2011 at 7:11 AM

menarik artikelnya. Blog inipun ketika di cari dengan keyword seo terbaru oktober 2011. Nangkring di puncak.

Reply delete
gang tutorial October 25, 2011 at 12:28 PM

lama gak mampir ke rumah sahabat n nice infonya gan.........

Reply delete
komunitas blogger madura October 25, 2011 at 12:29 PM

salam kenal dari kamunitas blogger madura

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 25, 2011 at 1:17 PM

@Rama88 itu sudah mantab mas, terus optimasi blognya. :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 25, 2011 at 1:17 PM

@deny wah nama saya juga Deny lho :P

iya udah lama juga kok. :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 25, 2011 at 1:18 PM

@Aldio ok silakan dicoba sob, berapa hasilnya?

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 25, 2011 at 1:19 PM

@saryadinilan silakan dicoba mastah :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 25, 2011 at 1:19 PM

@indoblogger.eu sipp mas. Wah masa sih mas?

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 25, 2011 at 1:21 PM

@gang tutorial saya juga lama mas, maaf ya soalnya juga sibuk dengan dunia real life. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya sobat. :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 25, 2011 at 1:23 PM

@komunitas blogger madura salam kenal juga dari blogger banua (borneo)

Reply delete
Rama88 October 25, 2011 at 1:29 PM

@Deny Arya Wiranata oke deh mas deny,, makasih ya atas tips2 SEO nya,, diam2 ane sering belajar SEO dari sini lho.. hhehhe,, (visitor rahasia) :D

Reply delete
Shinobi Caemk October 25, 2011 at 1:29 PM

waaa, saya gak pernah cek nih ...
perlu dicoba nih ...
thank's for share sob ....

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 25, 2011 at 1:33 PM

@Shinobi Caemk silakan dicoba mas :)
ngomong-ngomong berapa hasilnya?

Reply delete
BlogS of Hariyanto October 25, 2011 at 4:03 PM

artikel yang sangat menarik kawan :) terimakasih sudah berbagi

Reply delete
Majalah Masjid Kita October 25, 2011 at 4:30 PM

saya mendadak pusing mas jika berkenaan dengan optimasi blog.. maklum.. gak pengalaman sama sekali :(

Reply delete
Shinobi Caemk October 25, 2011 at 6:59 PM

@Deny Arya Wiranata : 27 hasil sob, dari 18 postingan yg saya buat ...

Reply delete
panduan belajar blog October 25, 2011 at 7:31 PM

wah, tambah ilmu baru nih.
ternyata ada juga ya tipsnya untuk hal ini. :)

Reply delete
Putra Tenzhung October 26, 2011 at 12:13 AM

Blog saya sedikit terindexnya.. butuh ilmu lebih dalam lagi nih dari master dawxp :) hehe

Reply delete
cardiacku October 26, 2011 at 8:58 AM

Lama tidak mampir ke sini mas deny udah ketinggalan banget ilmunya nih..makasih ya tak coba tipsnya langsung

Reply delete
dualima.com October 26, 2011 at 2:10 PM

tips baru neh...kalo saya pake add on dari firefox yaitu pake seoquake

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 26, 2011 at 5:48 PM

@Shinobi Caemk wah mantab sob, semoga makin ke depan lebih banya index googlenya. :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 26, 2011 at 5:48 PM

@Majalah Masjid Kita iya gpp mas, terus belajar yo :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 26, 2011 at 5:49 PM
Deny Arya Wiranata October 26, 2011 at 5:49 PM

@Putra Tenzhung wah saya bukan master mas, saya newbie yang masih belajar :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 26, 2011 at 5:49 PM

@cardiacku maaf saya juga lama gak mampir ke blognya mas, sama-sama mas. :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 26, 2011 at 5:50 PM

@dualima.com iya saya juga pernah pake seoquake. Namun sudah saya lepas sekarang. :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 26, 2011 at 8:09 PM

@Rama88 Sama-sama mas :)
Wah yang benar mas? Jadi terharu saya :D
wkwkw
thanks sudah berkunjung dan berkomentar yo mas :)

Maaf saya jarang bw ke blognya mas karena lagi banyak urusan di dunia offline. Nanti saya akan sering bw ke blognya mas :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 26, 2011 at 8:09 PM

@BlogS of Hariyanto terima kasih kawan, sama-sama

Reply delete
Farixsantips October 26, 2011 at 8:33 PM

wahhh udah dapet sitelink ya? mantap banget nih blog :d

Reply delete
Said Arsyad October 26, 2011 at 10:43 PM

wah, ternyata makin lama anda makin pinter aja sob. salut.
blog saya masih kalah soal seo.

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 27, 2011 at 1:48 PM

@Farixsantips udah lama kok sob :) terima kasih

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 27, 2011 at 1:49 PM

@Said Arsyad wah masa sih mas?
Tapi masih hebat mas kok :)

Reply delete
Shinobi Caemk October 27, 2011 at 7:13 PM

@Deny Arya Wiranata amieen sob, tapi harus banyak belajar dari sini nih, biar kedepannya makin banyak yg ke index ... :)

Reply delete
Shinobi Caemk October 27, 2011 at 7:16 PM

@Shinobi Caemk oh ya sob, mau nanya nih, tapi OOT ...kalo komentar kayak di blog ini, bisa nggak di kasih scrollbar ... ??? .thank's b4 ..

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 27, 2011 at 7:24 PM

@Shinobi Caemk Amin. Wah tapi terima kasih jika mas berkenan ingin belajar dari sini. :)

Sepertinya akan susah dan kurang bagus mas jika dibuat scroll, karena bentuknya akan menyamping dan kurang untuk scrollnya.

Reply delete
ZONA DOWNLOAD GRATIS October 27, 2011 at 8:04 PM

cek dulu ah.
sebelumnya makasih ne sob sudah berbagi tutorlial

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 27, 2011 at 9:33 PM

@ZONA DOWNLOAD GRATIS sama-sama mas. Ngomong-ngomong berapa hasilnya mas?

Reply delete
Shinobi Caemk October 28, 2011 at 5:07 PM

@Deny Arya Wiranata ooh, gitu yaaCh.. padahal saya mau pasang juga nih model comment kayak gini.. tapi karena kepanjangan kalo banyak yg comment, jadi ga jadi dhe' ... :)

Reply delete
AbduGreen October 28, 2011 at 9:00 PM

wah... baru tau aku... makasih infonya mas....

sukses selalu ya buat mas,,,

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 28, 2011 at 9:01 PM

@Shinobi Caemk iya sih, memang kurang bagus jika panjang kayak gini. Tapi bisa aja kan dibuat jump to comment langsung mas :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata October 28, 2011 at 9:01 PM

@AbduGreen ok sama-sama sob :)

Reply delete
Muhammad Iqbal Khaeruman October 28, 2011 at 9:04 PM

nice info gan... lanjutkan!

http://cirebon-cyber4rt.blogspot.com/

Reply delete
bloging pendidikan wonogiri October 28, 2011 at 9:25 PM

Numpang promosi yang lagi butuh Kumpulan Materi dan soal-soal
Bank Soal > Bank Materi > Fisika, Kimia, Matematika, Biologi. Makalah, Termodinamika, Statika Struktur, Mekanika, Mterial teknik, mekatronika, SNMPTN, Buku BSE, MKM, Soal UN
silahkan buka http://file-education.blogspot.com

Reply delete
Asis Sugianto October 29, 2011 at 5:24 PM

menuju TKP sob untuk mengetahu indeks blog

Reply delete
kursi jati November 3, 2011 at 7:12 PM

Artikel ini sangat bagus, makasih gan... !!!

Reply delete
mania-xp November 4, 2011 at 11:34 AM

nice share sob

Reply delete
mensha November 10, 2011 at 9:22 PM

Infonya berharga banget broo...
thanks

Reply delete
Fagela November 13, 2011 at 12:41 AM

Sip bro. Mataf artikelnya. Yang harus bro-bro tahu bahwa pada time zone yg berbeda, jumlah halman yg terindex oleh google jg berbeda bro. Jd wajar saja kalau tiap website analistik memberikan hasil yg berbeda2. Toh selisihnya jg nggak segnifikan bnget :d .

Coba yang ini bro, http://checker.fagela.com. Dalam 1x klik bro2 akan dapat banyak info statistik blog. Antara lain : yahoo index, yahoo inlink, altavista backlink, google pagerank, alexa rank, alexa backlink, msn/bing index, dmoz listed dll. Ini yang saya bunaka selama ini. Mudah, cepat dan gak ribet. Hehhe

Reply delete
mania-xp November 17, 2011 at 2:27 PM

numpang kasih comentar. hahaha. keren bro

Reply delete
company profile November 28, 2011 at 10:56 AM

nice info gan :D , thanks banget

Reply delete
ubayuzu November 28, 2011 at 12:12 PM

hello..." thanx bgt nich artikel'a. sangat membantu saya. klo sempat mampir balik. oiya jangan lupa follow balik yah ^n^

Reply delete
dzulf Blogspot December 23, 2011 at 9:33 AM

HAY....

Reply delete
Artikel SEO December 23, 2011 at 9:36 AM

Artikelnya Mantap MAs

Reply delete
add media computer December 24, 2011 at 11:41 AM

siip gan...
baru belajar ngeblog nih..
mhon bimbinganya...wkwkwk
mksh...sukses...

Reply delete
mania-xp December 25, 2011 at 2:10 PM

baru tau sob, eh tapi biar ada site linking in dari google gimana ya???

Reply delete
Bima Saputra January 1, 2012 at 5:32 PM

Nice Post , sangat Membantu

Reply delete
kios herbal January 17, 2012 at 8:33 AM

ane udah coba gan dan hasilnya bener2 keliatan perbedaannya...
makasih buanget atas infonya...

Reply delete
diabetes melitus January 17, 2012 at 8:40 AM

langsung aq coba dech gan...jadi penasaran nich...
sebelumnya saya ucapin tks banyak atas artikelnya...

Reply delete
RzaaL 1306 January 22, 2012 at 2:01 AM

Sedot :D

Reply delete
obat herbal glukoma January 25, 2012 at 2:07 PM

ternyata caramnya sangat mudah ya... terimakasih banyak

Reply delete
Achal February 9, 2012 at 9:00 AM

thanks infox gan...

http://achalsensomatic.blogspot.com

Reply delete
Achal February 9, 2012 at 9:01 AM
This comment has been removed by the author. Reply delete
evorevo February 14, 2012 at 8:42 AM

terima kasih atas infonya..

Reply delete
jrengkong March 9, 2012 at 7:31 AM

baru tahu begitu ya caranya masih minim punya saya

Reply delete
Rudy Hartono March 24, 2012 at 8:59 AM

tutorialnya sangat membantu dan sangat bermanfaat untuk saya dan pengunjung lainnya, makasih sudah share, salam kenal aja sob dari blog rudy hartono and visit me back

Reply delete
sekedar wawasan April 2, 2012 at 10:36 AM

wah, jadi tahu jumlah artikel yang di index google...mantap banget sob...thanks atas infonya...kangsung coba ah...

Reply delete
PlanetNiaga April 23, 2012 at 9:16 AM

Makasih infonya gan..
Btw. kalo mbah google akan meng-update index web kita setiap berapa hari gan?

www.planetniaga.com

Reply delete
Download Novel April 28, 2012 at 7:13 PM

wah,,, keren tips nya....
ty

Reply delete
DixyWebsite May 9, 2012 at 2:12 PM

wah ko saya gx ada apa saya salah nulisnya kali yah aduh :(

Reply delete
andry June 10, 2012 at 6:59 PM

140 dari 90 postingan...:)terima kasih gan buat tipsnya..

Reply delete
penerjemah bahasa korea June 15, 2012 at 11:17 AM

sob, low boleh tahu...untuk bisa terindex kira2 butuh waktu berapa lama???mohon pencerahannya n salam sukses selalu.thanks

Reply delete
anotherorion July 21, 2012 at 12:58 PM

wah rame nih

Reply delete
iPhone Leather Case December 6, 2012 at 1:15 PM

mangstabz masbro artikelnya ilmu baru bwat newbie

Reply delete
Pisau Sadap Karet December 6, 2012 at 1:17 PM

thanx bro ane baru tau nih

Reply delete
Ajitusupratikno December 14, 2012 at 1:40 PM

Ckckck caranya keren ni brow, info2 dari agan2 comments jg bantu banget !! keren

Reply delete
Misbahus Surur December 15, 2012 at 5:59 AM

mantep jg nich tipsnya

Reply delete
toko kosmetik obat kuat January 26, 2013 at 7:14 AM

ane buat blog baru 2 harian.. http://tokoperangsang-obatkuat.blogspot.com
ane cek di google search kok ga kluar d page 1.. knapa ea gan?

Reply delete
Cara Mudah jadi Jutawan April 20, 2013 at 2:14 PM

thanks info gan...jadi lebih tahu kualitas blog kita :)

Reply delete
hezty tatawarna December 20, 2013 at 10:10 AM

wahh ternyata gitu yahh , hoho

Reply delete
Daftar Harga Hp dan Spesifikasi Ponsel February 26, 2014 at 9:05 PM

Maaf agan2, ane mau nanya..
Kira2 keanapa ya postingan yang hampir 10 hari lebih tapi belum bisa muncul digoogle ?

Padahal dari segi domain saya:
http://infoponsel9.blogspot.com/

Nama Blog : Daftar Harga Hp dan Spesifikasi Ponsel

Dan Keyword maupun deskripsi pada meta juga sudah sesuai, begitupun untuk isi postingan juga sesuai tema blog.

Terimakasih,,mohon pencerahannya..

Reply delete
suhu wow January 18, 2015 at 4:24 AM

Nice tips

Reply delete
Bos pinggiran July 1, 2015 at 4:55 AM

Thank you for the information by reading this article I know a lot of things and we also develop ya can also visit us at

Jual Obat Kuat, Obat perangsang wanita
jual obat bius, jual obat tidur

Reply delete
aziz July 26, 2015 at 7:37 AM

waah mantep gan tipsnya, ane dapet satu ilmu lg nih dari agan :D

Reply delete
riyadhe aja August 16, 2015 at 9:52 PM

makasih infonya gann...
monggo berkunjung ke blod ane di riyadiaja.com

Reply delete

Post a Comment

Silahkan Anda kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini. Karena setiap satu kata Anda berkomentar sangat berarti untuk kemajuan blog ini (baca: Cara Berkomentar yang Baik).

 

Site Info

  • Fortuner SUV Terbaik
  • Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
  • Cincin Kawin
  • PageRank

    Followers

    back to topReturn to top of page Copyright © 2012 | Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot - Privacy Policy Template by Hack Tutors