Benarkah Kontes SEO Melanggar Guidelines?



Kontes
Beberapa hari terakhir di google plus sedang menjadi perbicangan para blogger Indonesia. Ya, ini semua berkaitan tentang Kontes SEO di Indonesia.

Kita tahu kontes seo sudah menjadi ajang yang tepat untuk mengetest kemampuan seo anda, terlebih lagi jika anda menang akan mendapatkan hadiah yang menarik tentunya dari sang penyelenggara. Namun, akhir-akhir ini banyak yang mengatakan bahwa Kontes SEO Melanggar Guidelines. Benarkah itu? Maka akan dibahas tuntas dalam artikel ini.

Beberapa hari terakhir dalam salah seorang yang bekerja di google sebagai penanganan untuk web spam di google plus yaitu Kaspar Szymanski membuat sebuah status yang berisikan bahwa kontes seo saat ini melanggar peraturan webmaster google. Hal ini dinyatakan pada statusnya pada 14 Maret 2012 yang lalu. Berikut detailsnya:

Kontes SEO Guidelines

Sejak beberapa waktu yang lalu #Google #Search Quality telah mengamati kontes-kontes SEO di Indonesia. Kami menyadari beberapa kontes ini membahayakan bagi para website yang berpartisipasi. Kontes dengan kata kunci rill seperti “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” atau “Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik” terbukti melanggar Google Webmaster Guidelines (Peraturan Webmaster Google) [http://goo.gl/7tTe6]. Kami sudah mengambil tindakan secara manual sambil menunggu algoritma kami mulai beraksi. Saya sarankan para #webmaster yang menjaga baik-baik reputasi website nya untuk menghindari kontes-kontes semacam ini. Webmaster yang ingin melakukan perbaikan harus memastikan bahwa website mereka mematuhi Peraturan Webmaster Google terlebih dulu sebelum mengajukan rekonsiderasi [http://goo.gl/sGoku].

#seo #spam

Sumber diambil dari status Kaspar Szymanski langsung. Sudah jelas bukan bahwa saat ini kontes seo melanggar peraturan webmaster google? Namun dalam beberapa komentar yang dijelaskan dalam status itu, bahwa kontes seo yang melanggar guidelines adalah kontes seo yang menggunakan kata kunci rill. Kata kunci apa itu? Kata kunci riil adalah kata kunci yang dipakai pengguna umum dalam kehidupan nyata, contohnya "notebook murah".

Bagaimana Cara Mengatasinya Jika Sudah Terlanjur Membuat Postingan Kontes?
Dalam tahap ini tentu ada cara untuk mengatasinya. Bagi anda yang sudah terlanjur membuat postingan kontesnya, tidak perlu dihapus, itu malah akan memperburuk seo anda, karena akan membuat broken link pada blog anda. Saran saya anda hanya perlu mem-nofollowkan semua url yang menuju link out ke situs yang ditentukan dalam kontes seo, atau menghapus link tersebut. Itu akan membuat robot google menyangka postingan anda akan lebih natural. Anda juga bisa mengedit artikel kontes yang sudah selesai dengan mengedit artikelnya sedemikian rupa sehingga bukan ditujukan untuk kontes, tapi untuk pengunjung.

Berikut ini beberapa rujukan link yang wajib Anda baca sebagai materi referensi Anda tentang google guidelines:

- Google Webmaster Guidelines - Peraturan Google Webmaster Google yang wajib Anda baca dan ketahui.
- Google Spam Report - Menemukan spam di hasil pencarian Anda? Sampaikan pada kami!
- Google Group - Punya masalah/pertanyaan mengenai google? Silakan masuk ke forum untuk bertanya-jawab disana.

Apakah Ada Kontes SEO yang Aman?
Tentu ada, Anda juga bisa mengetest kemampuan seo anda dengan satu syarat. Sudah saya katakan di atas bahwa kontes seo yang melanggar guidelines adalah kontes seo yang menggunakan kata kunci rill. Jadi selain itu boleh dong? Tentu, selain itu bisa. Kata kunci yang tidak umum, tidak bersifat dan tidak dicari oleh users dalam pencarian itulah yang bisa anda ikuti. Ada contohnya? Untuk saat ini belum saya temukan atau belum tahu kontes seo yang cocok untuk anda ikuti, karena menurut saya rata-rata hampir semuanya melanggar guidelines. Ini masih asumsi saya saja, mungkin saja ada beberapa kontes seo yang tidak melanggar namun saya belum mengetahuinya, mungkin sobat disini bisa memberi tahu saya.

Apa Dampak Jika Melanggar Peraturan Webmaster Google Poin Ini?
Sebenarnya kontes seo dari dulu sudah mulai dilarang, terutama bagi penyelenggara. Karena bagi penyelenggara sangat untung, terutama untuk menaikkan pagerank. Dalam hal ini, menaikkan pagerank dengan cara seperti ini tentu melanggar peraturan webmaster google. Dari dulu kontes seo berbahaya memang terutama akan memperburuk seo Anda, ada beberapa poin penting mengapa kontes seo akan memperburuk seo blog Anda.

1. Memperburuk Konten Blog
Ya, saat Anda mengikuti kontes seo, tentu kata kunci yang ditembak terkadang berbeda dari niche blog Anda. Karena pada kontes seo kata kunci yang ditembak pun tergantung panitia penyelenggara. Google akan memperhatikan ini sebagai konten yang berbeda dari aslinya, dan tentunya akan berpengaruh pada seo blog Anda. Misalnya blog Anda membahas tentang komputer, namun Anda mengikuti sebuah kontes seo dengan keyword yang ditembak merupakan bertopik sepeda motor. Bukankah berbeda? Ini akan menjadi perhitungan tersendiri bagi google.

2. Pengunjung dan Google
Pernahkah Anda mendengar bahwa kenyamanan pengunjung merupakan kenyamanan robot google juga? Hal ini memang ada benarnya, namun agak sedikit berbeda dari perhitungan google. Pengunjung menyukai konten yang fresh dan sesuai dengan topik blog Anda, begitu juga dengan google. Pada saat Anda mengikuti kontes seo dan menuliskan postingan yang berbeda dari topik blog Anda, tentu pengunjung akan merasa bingung bukan? Ia akan bingung tulisan apa yang Anda tulis, mengapa berbeda dari topik blog Anda. Sama dengan perhitungan google, google juga akan memperhitungkan konten yang berbeda dari topik yang Anda tulis, ini akan menjadi perhitungan sendiri.

Dari sini kita sudah dapat mengambil kesimpulan bahwa Anda harus berhati-hati dalam mengikuti Kontes SEO. Saat ini juga sudah mulai banyak yang terkena dampak kontes seo, seperti deindexnya blog. Beberapa artikel kontes seo yang sudah terkena sandbox maka akan menjalar ke artikel-artikel lainnya dalam blog Anda, dalam hal ini Anda harus berhati-hati.

Sebaiknya kita memang harus berhati-hati dengan Kontes SEO, karena Kontes SEO Melanggar Guidelines! Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan, apabila ada salah kata saya mohon maaf. Semoga bermanfaat!

Ingin Berlangganan Artikel Terbaru ke email kamu? Masukan Email kamu disini:

Tidak tahu cara berlangganan? Klik disini

Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Benarkah Kontes SEO Melanggar Guidelines? dan anda bisa menemukan artikel Benarkah Kontes SEO Melanggar Guidelines? ini dengan url http://daw-xp.blogspot.com/2012/03/kontes-seo-melanggar-guidelines.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Benarkah Kontes SEO Melanggar Guidelines? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Benarkah Kontes SEO Melanggar Guidelines? sumbernya.


223 comments

Budi Haryono March 15, 2012 at 10:43 PM

benar sekali gan.. kontes seo sangat identik dengan SPAM dan boleh ane bilang yang sebenarnya terjadi adalah itu merupakan kontes SPAM meski tidak semua peserta kontes melakukan SPAM kalau udah begini yang kasian itu pihak pengelola forum dan social bookmarking pasti tuh di bombardir habis-habisan. That's why buat kita orang Indonesia di cap SPAMER! sedih juga kalau ane daftar di salah satu community langsung di banned dengan pesan bahwa IP address yang ane pake (IP Address Indonesia) ditengarai IP address SPAMER! contoh bisa dibuktikan di squido terkadang saat ingin membuat lens baru langsung di banned dengan alasan SPAMER! sediiiihhh....

Reply delete
Kucoba.com Tempat Add Bookmark March 16, 2012 at 1:04 AM

diem aja deh, nggak tau masalah begenian :(
dah terlanjur ikut kontes seo, admin juga kan :P

Reply delete
pusat penjualan obat herbal alami March 16, 2012 at 7:02 AM

ternyata baru tersadari oleh pekerja google yach...dan tinggal menunggu algoritma google terbaruu....

Reply delete
Unknown March 16, 2012 at 11:11 AM

@Budi Haryono Ya benar, seo contest di Indonesia saat ini sudah dicap sebagai spammer. Lihat saja, dengan banyaknya kontes seo Indonesia saat ini tentu akan memberi keuntungan lebih ke pengelola, yang utama adalah mendapatkan pagerank, hal itu ilegal dalam webmaster guidelines. Tentu saja ini akan dianggap spam oleh google.

Reply delete
Unknown March 16, 2012 at 11:14 AM

@Kucoba.com Tempat Add Bookmark Jangan diam aja dong, seharusnya koreksi diri.
Awalnya saya memang tidak tahu, namun saya sudah mencoba untuk mengatasinya dengan mem-nofollowkan link out pada kontes.

Reply delete
waloetz March 16, 2012 at 5:55 PM

salam kenal...
orang banua jua... :)

Reply delete
obat kelenjar getah bening March 16, 2012 at 10:35 PM

wah,,, beneran gan, website percobaan ane yang ane pake black hat seo ngilang...

Reply delete
obat herbal stroke March 17, 2012 at 7:21 AM

terus gimana dong masa depan artikel-artikel ane kalo kaya gini :(

Reply delete
Unknown March 17, 2012 at 8:29 AM

@obat herbal stroke Silakan baca artikelnya lagi, disana ada cara mengatasinya ^_^

Reply delete
obat herbal kanker hati March 17, 2012 at 9:53 AM

mungkin google sudah muak kali dengan kontes seo yang melanggar aturan....tp ada juga kan yang tidak melanggar aturan....

Reply delete
Obat Herbal Kanker Usus March 17, 2012 at 11:41 AM

waduh,,kalo saya si emang belom mnegerti tentang seo,,tau-tau ada ginian,,jadi malah nggak berani,,kasin dong yang terlanjur buat postingan,,,

Reply delete
pertanian organik March 17, 2012 at 12:09 PM

hmmmm, info yang menarik juga, setidaknya mungkin SEO sebagai salah satu strategi bisnis masa kini. . ..
di tunggu kunjungan baliknya gan. . ..

Reply delete
Tempat Sampah Stainless March 17, 2012 at 12:25 PM

Manteb neh artikel...selain ada masalah ada obatnya juga

Reply delete
Teknik Mesin March 17, 2012 at 12:25 PM

wew mantab....

Reply delete
Tiang Antrian March 17, 2012 at 12:26 PM

tob markotob artikelnya

Reply delete
Unknown March 17, 2012 at 7:56 PM

@Obat Herbal Kanker Usus Silakan baca artikelnya lagi untuk cara mengatasinya jika sudah terlanjur membuat postingan. ^_^

Reply delete
The 7Bloggers March 17, 2012 at 11:34 PM

@Deny arya wiranataAssalamualaikum kalau begitu, memang terkadang semua itu ada sisi baik dan buruknya. Kita tunggu ajah update Google Bot selanjutnya, apakah bisa menyeleksi semua kontes SEO di Indonesia yang di anggap spam apa tidak. Hehehehe Ditungggu kunjungannya ya mas [Jefry] Wassalamualaikum.

Reply delete
Unknown March 18, 2012 at 6:54 AM

@The 7Bloggers Yups terkadang google mempunyai banyak cara untuk menakut-nakuti blogger, entah itu benar atau tidak kita lihat saja the next update.

Reply delete
Trisna N March 18, 2012 at 7:08 AM

Saya tak pernah mengikuti SEO karena blogger saya masih mementingkan untuk berbagi ilmu,kalo saya sudah niat untuk ikut kontes maka saya harus mempersiapkannya.
Memang benar sih melanggar,karena terdapat banyak spam
jadi harus hati-hati dalam mengikuti SEO ,bisa-bisa kena black hat dah.

Reply delete
Mr.Randy March 18, 2012 at 12:46 PM

sebenarnya yg membuat contest seo itu melanggar karena kebanyakan saling copas dan seperti gak ada ide laen.Coba deh yg bloggernya bikin judul gak sama tapi intinya tetap sama,mgkin gak bakal sampe gitu

Reply delete
Unknown March 18, 2012 at 12:56 PM

@Trisna N iya kalau memang berniat berbagi ya berbagi saja, kalau memang ingin ikut kontes harus dipersiapkan, mulai dari blog dummy, backlink, dll.

Reply delete
Unknown March 18, 2012 at 12:59 PM

@randy oktaran Kalau bikin judul gak sama malah susah bang, keyword yang paling tepat sama keyword kontes yang mempunyai peluang menang paling gede :D walaupun optimasinya berbeda.
Ya yang paling penting jangan sampai spamming dan menggunakan tehnik-tehnik yang dilarang dalam guidelines, jangan sampai manager pengurus spamming google turun tangan untuk kedua kalinya terhadap kontes seo Indonesia.

Reply delete
Pengobatan Kanker Prostat Secara Alami March 18, 2012 at 1:04 PM

wah gimana nih gan bneran?? wah bisa bahaya tuh,,,

Reply delete
Unknown March 18, 2012 at 1:28 PM

@Pengobatan Kanker Prostat Secara Alami ya memang bahaya. Tapi tenang, di artikel di atas sudah dijelaskan bagaimana cara mengatasinya ^^

Reply delete
Mr.Randy March 18, 2012 at 1:29 PM

@Deny arya wiranata ya itu lah mestinya,bikin inovaasi lah,hehe

Reply delete
Najibblog2010 March 18, 2012 at 9:54 PM

harus extra hati-hati sob... :)
Kalo yang menggunakan kata kunci yang tidak riil sperti apa contohnya??

Reply delete
Sang Pemenang March 19, 2012 at 8:21 AM

Hati-hati gan, google kadang-kadang suka seenaknya gitu.

Reply delete
Harun Hasibuan March 19, 2012 at 9:29 AM

wkwkw.....jd takut ane......

Reply delete
MHARJIPES.COM March 19, 2012 at 1:13 PM

kayaknya masih perlu dikaji ulang nigh

Reply delete
Rizkyzone.com March 19, 2012 at 7:53 PM

kalau menurut saya kenapa tidak bagus karena menggunakan long tail keyword, meskipun kontentnya tidak sama, mungkin buat google di anggap duplikasi

Reply delete
Cek Info March 19, 2012 at 10:39 PM

udah lama gak baca2 artikel google :D
mampir dulu

Reply delete
Gratis Info March 20, 2012 at 8:08 AM

Artiekl yang sangat bermanfaat gan, salam kenal.. dari blogger newbie

Reply delete
Unknown March 21, 2012 at 11:26 AM

wah gitu yang bang padah ane sering ikut kontes seo harus di kurangi ni ikut ikutan kontesnya

Reply delete
zona aneh March 21, 2012 at 3:31 PM

kalo soal kontes seo, gue g mudeng gan... soalnya belum pernah ikuti kontes seo

Reply delete
Anonymous March 21, 2012 at 5:25 PM

@Deny arya wiranataYa mas, em hehehehe maf ya kalau OOT, bleh tnya ndak?

Aq lagi nerapin tehnik SEO di blog aq, jadi sya minta bantuan kmu supaya mengecek apa yang kurang SEO di blog aq, bisa ndak mas?

Reply delete
kemon baca March 21, 2012 at 10:51 PM

Nah, disana juga jelas dikatakan keyword rill.
Dan itu merupakan 'kunci' dari Guidelinesnya toh?

*btw, bermanfaat banget nih sobat..
salam*

Reply delete
sule March 22, 2012 at 8:30 AM

ikut nyimak aj dulu

Reply delete
obat herbal hepatitis b March 22, 2012 at 8:21 PM

melanggar peraturan. sebrapa banyak kita bisa mengoptimalkan mesinpencari ggogel ini.

Reply delete
Mimpi Siang Bolong March 23, 2012 at 11:31 PM

Saya tidak pernah ikut kontes-kontesan, karena memang tidak bisa menulis seperti itu.

Misalnya saya fanatik terhadap merek A, tetapi kontes SEOnya tentang merek B...padahal saya tahu semua kelemahan dan kejelekannya...
Lha ini bukannya saya malah munafik...

Apalagi bila yg membaca tulisan saya percaya bahwa produk yg saya review untuk kontes SEO itu dipercayanya...dosa nggak ya?

Salam Takzim,
Bagus H. Jihad

Reply delete
Aksara March 24, 2012 at 5:55 PM

Hi...Nice post..!

Reply delete
Cek Info March 25, 2012 at 9:06 PM

menurut sy sih mas, kalo buat latian y sah2 aj kontes SEO :D
soalny sy lg ikutan :D

Reply delete
wasit March 25, 2012 at 9:13 PM

Apakah dari dulu kontes SEO juga kebanyakan melanggar TOS dari Google. tapi kenapa juga banyak yang mengikuti ya

Reply delete
Gofur Wae A'e March 26, 2012 at 11:34 PM

walaaahh baru tahu kalow yang sebenarnya seperti ini, gg papa tetap mantap jaya pokoknya,,,, sukses terus buat mas admin ,

Reply delete
UYEA | SHARE EVERYTHING March 27, 2012 at 9:38 AM

walah kalo kontes seo melanggar google guidlines lalu bagaimana mencari keuntungan dari internet, kan hanya kontes seo yg dapat menguntungkan para webmaster...

btw visit ya >> UYEA | SHARE EVERYTHING

Reply delete
hosting murah,free hosting,unlimited hosting March 27, 2012 at 3:34 PM

setuju gan .
kalau kontes seo itu ujung2nya SPAM!!

Reply delete
artikel gaul March 27, 2012 at 9:35 PM

kalo menurut tos'y sih emang gitu, hehe

Reply delete
Anonymous March 29, 2012 at 2:14 AM

met malem.. Wah ngeri juga ya?. Wah kedepannya yang buat kontes Blog Dummy saya saja ya, jadi amam. ijin Belajar SEO di sini ya ndan?. Lam knal Masta blog nya keren

Reply delete
Obat Alami Batu Ginjal March 29, 2012 at 1:41 PM

wuihh gawat juga yaa kalo gitu...
sampai kontesnya disebut secara langsung ama om Kaspar...

Reply delete
obat tradisional hiv aids March 30, 2012 at 9:53 AM

@Budi Haryono
ya gan saya setuju. namanya jg kontes pasti disimpn di database

Reply delete
rhyantmuaniezt April 1, 2012 at 2:49 PM

kerenn,..

Reply delete
TORAYASURABAYA April 2, 2012 at 4:23 PM

Jadi saya harus koreksi diri untuk ikut kontes SEO yang kedepan untuk lebih baik

NGERI..

Reply delete
hendra April 3, 2012 at 10:19 AM

Alhamdulillah sampai saat ini saya belum pernah mengikuti kontes SEO.. Mas ciri-ciri kontes SEO yang aman apa mas?

Reply delete
Rifani.pfr April 3, 2012 at 11:36 AM

kontes SEO...

ujung ujungnya spamming ya Gan...

Reply delete
Unknown April 4, 2012 at 1:04 PM

@hendra yang tidak menggunakan keyword rill mas

Reply delete
obat herbal hepatitis b April 4, 2012 at 9:59 PM

infonya bagus gan

Reply delete
obat tradisional leukeumia April 4, 2012 at 10:00 PM

bikin database google penuh dengan spam

Reply delete
KFriend April 5, 2012 at 5:37 PM

Dah terlanjur ikutan boz... Tapi blum prnah mnang... Hehe

Mampir dong?
TRIK SADJA

Reply delete
Jasa Google Plus April 7, 2012 at 12:48 AM

Gogole akan mengubah seo selamanya.. Siapa yang banyak klik gogle plus, itu yang membuat google berfikir bahwa semakin banyak klik di suatu blok maka semakin banyak pula yang menyukainya.

Bila ingin memperbanyak g+ tanpa perlu repot2, kami menyediakan jasanya.. Silahkan Hubungi balik jika berminat.

Harga murah dan terjangkau untuk para Blog and Webster..Terima kasih

Reply delete
Unknown April 8, 2012 at 12:36 PM

wah separah inikah Kontes SEO di Indonesia
disadari atau tidak,,, memang Kontes SEO kita menjadi ajang perlombaan untuk SPAM,,, hal ini diperkuat dengan pengalamanku dalam kontes sebelumnya, dimana dalam kontes SEO semua cara di halalkan menurut si yang ngikut....

Semoga Google dapat lebih bijaksana mengenai masalah ini

Salam Silaturahmi Master Deny

Reply delete
Jefferly Helianthusonfri April 9, 2012 at 1:10 PM

kalau saya mah milih-milih ikut kontes SEO.
kadang-kadang suka ketipu kalau salah pilh kontes SEO.

Reply delete
kowandy April 10, 2012 at 7:33 AM

mau dapat untung malah dapat buntung..hehe

Reply delete
obat herbal hepatitis b April 10, 2012 at 12:36 PM

@Budi Haryono

bagus seklai gan postingannya, sangat bermanfaat

Reply delete
wikibagus.com April 12, 2012 at 7:36 PM

Trims Pak..bermanfaat sekali ilmunya..langsung apply

Reply delete
Jefry April 15, 2012 at 4:41 AM

Pantas saja ni dalam kontes seo banyak sekali blogger yang mendapatkan penalti semacam google sandbox
terima kasih atas infonya

Reply delete
Kang Andre April 30, 2012 at 11:19 AM

Kalau mau cara praktis, ikut kontes sehari mendekati hari penutupan. Siapa tahu dapat google honeymoon dan kalau menang, segera ubah atau hapus konten artikel.(itupun kalau onpage kuat dan blog sudah berPR tinggi. Nggak perlu backlink spam).

Reply delete
Cara Menghilangkan Perut Buncit May 1, 2012 at 10:44 AM

wahh berarti kl misalny saya buat kontes seo dengan keyword : 'badu makan bakso' boleh dong mas? kan bukan keyword yang umum?

Reply delete
Mas Argo May 10, 2012 at 12:19 AM

kaya dulu kalo ga salah pernah ada kontes seo backlink gaib ya? itu kan bukan kata kunci umum.

Reply delete
Anonymous May 13, 2012 at 8:32 AM

how mywapblog are you


www.caramurah.com/how-mywapblog-are-you-2.xhtml

Reply delete
Ryan Mika May 14, 2012 at 11:30 AM

Wah bener juga sob... saya malah merusak Seo blog saya ketika saya mengikuti kontes... tp bagaimanaya saya uda terlanjur menghapus 2 postingan kontes seo saya.. nice share.. salam kenal ya

Reply delete
Mas Jamal May 15, 2012 at 8:46 AM

Ternyata hanya yang riil saja to. Tapi om Deny tetep aja ikut kontes terus. Wkwkwk...

Reply delete
outbound malang May 22, 2012 at 3:26 PM

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi .,.
sikap yang positif tidak akan berguna tanpa di sertai dengan tindakan yang positif.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Reply delete
Raden Rambu May 24, 2012 at 11:48 AM

Bang cara biar nongol 6 arikel di halaman depan itu gimana carax???
itulo kan waktu aq tulis dw-xp di kotak pencarian google, nah teruskan nongol thu alamat blog yg kren ini, dan dibawahx ada 6 arikel yg nongol salah satux: Daftar Isi, Kesalahan Blogger Pemula dll
nah yg saya mau takin gimana cara munculin 6 artikel itu?????

Mohon pencerahx,,,
Plisssss
dnraden@gmail.com

Reply delete
Informasi Dunia Samaran May 26, 2012 at 6:36 AM

Wah keren abis nih artikelmu sob..
sangat bermanfaat..
thx ya :)


#Happy Blogging :D

Reply delete
Unknown May 29, 2012 at 11:07 AM

happy blogging gan ..., mampir ke blog anda untuk mengucapkan, blog anda sangat keren :)

http://artech-smectra.blogspot.com/

Reply delete
Spa Treatment June 6, 2012 at 9:44 AM

wah bahaya juga tuh :(

Reply delete
OBAT HERBAL PENYAKIT ASAM URAT June 7, 2012 at 2:27 PM

artikelnya sunnguh menarik,,,,

Reply delete
belajar maju June 7, 2012 at 5:11 PM

ternyata kalau nggak hati2 bisa nyungsep nih gan.gara2 ikutn kontes.
sbuah info yang berguna sekali buat kita-kita yang masih baru.ijin copas n simpan.

blogwalking gan...

Reply delete
rudypost.blogspot.com June 8, 2012 at 5:43 PM

google memang banyak sekali peraturannya, tapi google juga lah yang paling banyak kita gunakan dan kita incar saat ini.....

Reply delete
BOLAJOSS.com June 9, 2012 at 2:33 PM

saya gak pernah ikut kontes SEO gan,, ternyata melanggar TOS google ya,, ckckkck,, thx infonya, :)

Reply delete

Aduhh... ane udah terlanjur ikut kontes barusan...

Gimana nih :(

Reply delete
Naufalaziz June 9, 2012 at 10:48 PM

wahh baru tauu klo itu melanggarr.. thanks boss infonya

Reply delete
Muhammad June 9, 2012 at 10:49 PM

koq bisaa yaa melnggar tos itukan hal positif

Reply delete
Izinkan Aku Menikah Tanpa Pacaran June 12, 2012 at 6:56 PM

Nggak tahu kenapa saya memang kurang tertarik dengan hal seperti ini dari dulu. Saya lebih sering ikut kontes membuat ARTIKEL YANG UNIK tanpa mempromosikan salah satu website / pihak2 tertentu. Saya lebih berminak ikut kontes seperti "Cara Efektif Menghijaukan Kembali Hutan Kita", pokoknya sebangsa berkonten SOSIAL, ini lebih baik dr pada ikut kontes seperti MOTOR, pdhl kita blm tentu punya motornya kan??? CMIIW

Reply delete
Kreativitas Ngeblog June 13, 2012 at 1:56 PM

wah, ternyata kontes seo itu gak boleh ya....
wh wah wah, google emang ada" aja...

Reply delete
Unknown June 15, 2012 at 10:47 AM

terima kasih sob atas infonya saya baru mengerti jadinya, bulan2 kemarin saya sudah males ngikut kontes seo selain takut SCAM dan panitia kontes seo berasala dari bursa taruhan /judi..

Reply delete
SEO Marketting Tips and Trick June 15, 2012 at 7:47 PM

@Kucoba.com Tempat Add Bookmark

Sebenarnya tergantung kontesnya juga loh... Kalau kontes itu sesuai dengan tema blog kita, it's okelah. So, bijaklah dalam mengikuti kontest sob.

Reply delete
risablogedia June 15, 2012 at 8:34 PM

permisi, mau tanya .. kalo mengubah judul postingan itu berefek tidak? baik atau buruk?
thanks before .. :)

Reply delete
jasa like facebook June 17, 2012 at 11:37 AM

mantap bro

Reply delete
Explore IPTEK June 19, 2012 at 3:57 AM

Banyak pengetahuan dan informasi yang saya dapatkan dari situs Anda, terutama yang saya baca saat ini tentang seo, sepertinya saya harus banyak belajar, terima kasih dan salam persahabatan

Reply delete
Obat herbal tricajus June 20, 2012 at 7:51 AM

Iya betul maas,, harus berhati hati dengan kontes Seo.makasih mass atas infonya. bermanpaat sekali mas nih

Reply delete
Obat tradisional penyakit Stroke June 20, 2012 at 7:54 AM

makasih maas atas infonya...sangat bermanfaat banget mas bagi ane.lam kenal aja mas dari ane

Reply delete
cara pemesanan tricajus June 20, 2012 at 7:56 AM

Mantap maaas nih artikelnya.

Reply delete
Obat tradisional Maag June 20, 2012 at 7:59 AM

wah mas ane baru tau kalau kontes seo kaya gitu melanggar.makasih mas atas imfonya sangat bermanfaat nih...

Reply delete
Obat tradisional penyakit HIV AIDS June 20, 2012 at 8:04 AM

Ternyata kontes seo itu melanggar guidelines ya masss.makasih massss.

Reply delete
Obat tradisional Penyakit Gondok June 20, 2012 at 8:06 AM

wah mantap nih. makasih mas tuk infonya.

Reply delete
Obat tradisional Penyakit Impoten June 20, 2012 at 8:10 AM

saya belum pernah kontes seo gan ter nyata melanggar.makasih niiih tuk infonya sangat bermanfaat tuk ane

Reply delete
artha June 22, 2012 at 5:10 AM

good info gan...
thanks...

Reply delete
kontraktor bangunan June 22, 2012 at 3:08 PM

makasih infonya ya...:)

Reply delete
Internet dan KOMPUTER June 26, 2012 at 5:40 PM

Kontes SEO emang menguntungkan,, dan artikel ini memang menarik
trus ane mau tanya nih, jka kita menambah meta tag yg sesuai tema kontes apa itu masih brpengaruh thadap guidlines ???

Reply delete
Unknown June 26, 2012 at 8:31 PM

@Internet dan KOMPUTER sepertinya sudah tidak berlaku lagi mas, soalnya sekarang algoritma google makin ketat dengan mematikan spam2.

Reply delete
Galaxylancers June 27, 2012 at 12:19 PM

SEO Manchester


Nice post. Thanks for sharing.

Reply delete
Obat Migrain June 27, 2012 at 3:01 PM

thank to infonya,,

Reply delete

setelah saya baca ternyata benar juga. parah juga nih kontes seo kasian pengunjung.

Reply delete
obat stroke herbal July 3, 2012 at 6:10 AM

yang mesti di perbaiki adalah mengenai kata kunci yang di konteskan,,,

Reply delete
Kemudahan Transaksi July 3, 2012 at 6:18 AM

Segala sesuatu bisa dikaitkan. Jadi sebisa mungkin kaitkan kata kunci yang sedang kita fokuskan dengan tema blog kita. Seperti yang saya lakukan dalam lomba blog BCA.

Reply delete
toko baju muslim murah July 6, 2012 at 10:55 PM

apa pun pasti ada sisi baiknya juga,,klw yang mengadakan kontes biasa nya orang yang pengen cepat dan tepat,,kesabarannya tapi belum ada he2x

Reply delete
obat penyakit jantung July 8, 2012 at 12:46 AM

sayang sekali yaa, padahal kontes seo juga bermanfaat untuk memotivasi para blogger.....
tapi apa daya, si mbah yang punya lapak gann.....

Reply delete
Gateknoo July 8, 2012 at 6:59 PM

Ayo kembali ngeblog sob.. salam kenal ya..

Reply delete
Agen xamthone plus pontianak July 11, 2012 at 10:27 AM

kalau menurut saya kenapa tidak bagus karena menggunakan long tail keyword, meskipun kontentnya tidak sama, mungkin buat google di anggap duplikasi

Reply delete
Raja Bokep July 11, 2012 at 12:41 PM

dofollow http://tinyurl.com/clfhr2w (bokep terlengkap)

Reply delete
birthday party July 16, 2012 at 3:09 PM

nice post :)

Reply delete
Obat Kolesterol July 17, 2012 at 10:30 AM

postingan yang bagus tentang Benarkah Kontes SEO Melanggar Guidelines?

Reply delete
aciw'Similikitiww July 17, 2012 at 2:19 PM

tetapi gx begitu melanggar juga asalkan kita menuruti peraturan yang dibuat penyelenggara,,begitu khn gan,,??

Reply delete
obat keputihan July 20, 2012 at 8:47 AM

ada benarnya juga sih,,, penyelenggara harus lebih slektif dalam pemilihan KE,,,

Reply delete
Indonesia July 21, 2012 at 10:58 AM

Sharingnya sangat bermanfaat semoga menjadi pelajaran terbaik buat kita \0/

Reply delete
Numz July 21, 2012 at 4:10 PM

nyimak gan

Reply delete
Majalah Masjid Kita July 22, 2012 at 11:42 AM

wahh.. kalau ini saya emang gak pernah bisa nih.. hanya bisa memantau saja deh dari kejauhan :( semoga tidak terjadi apa apa deh :(

Reply delete
xamthone plus July 23, 2012 at 9:45 AM

ada benernya juga sih si cute,,,

Reply delete
vikrist July 23, 2012 at 12:35 PM

Whoa. . :o
Selama ini saya belum tertarik ikut kontes SEO. Sebenarnya saya juga pernah mikirin hal ini juga lho. Tapi kenapa Google membiarkan saja ya? Ternyta e ternyata. . hoho. .

Reply delete
xamthone plus July 25, 2012 at 11:17 AM

@Vincent Kristiagung sekarang dampaknya bang website lama yang biasa nangkring di page 1 pada jatoh,,,

Reply delete
988bet July 26, 2012 at 10:19 PM

ada negativnya jg ya kalo ikutan kontes seo?

Reply delete
Download Game July 27, 2012 at 9:50 PM

Wah makasi banyak gan infonya,,,
kapok dah ikut2an kontes... wkwkwkwkw
lagi belajaran juga ane, dari pada melanggar mending gak...

Reply delete
Obat Herbal Infeksi Saluran Kemih July 30, 2012 at 12:53 AM

mungkin SEO sebagai salah satu strategi bisnis zaman sekarang..

Reply delete
Obat Herbal Jantung Koroner / Bocor July 30, 2012 at 12:57 AM

benerrr!!

Reply delete
xamthone plus July 30, 2012 at 3:08 PM

kontes seo di Indonesa,,, katanya gak sehat lagi T.T

Reply delete
cara menjadi agen xamthone plus August 2, 2012 at 10:45 AM

idem,,,setelah saya baca ternyata benar juga. parah juga nih kontes seo kasian pengunjung

Reply delete
Optimasi Web di Google .com August 4, 2012 at 9:13 PM

benar dugaan saya mas.kontes seo memang jelas2 dilarang. kan kasihan orang yang cari inforamsi,krn yg ikut kontes belum tentu mengutamakan konten. yang penting berada di posisi 1 serp. kan itu prioritas mereka.

Reply delete
Cara pemesanan xamthone plus August 6, 2012 at 4:10 PM

menurut saya kenapa tidak bagus karena menggunakan long tail keyword, meskipun kontentnya tidak sama, mungkin buat google di anggap duplikasi

Reply delete
Adjie Purbojati August 6, 2012 at 9:47 PM

sorry bro,
mungkin komentku kali ini OOT
Aku cuman mau pamitan bro..
Terima kasih atas pengalaman dan pelajaran ngeblog yang telah kamu berikan.

Reply delete
Iklan Baris August 10, 2012 at 2:58 PM

Ikut menyimak artikelnya gan :-)

Salam,

Reply delete
agen xamthone plus bandung August 13, 2012 at 1:15 PM

pakah dari dulu kontes SEO juga kebanyakan melanggar TOS dari Google. tapi kenapa juga banyak yang mengikuti ya??

Reply delete
DEDE SULAIMAN 123 August 14, 2012 at 3:37 AM

takuuuttt

Reply delete
DEDE SULAIMAN 123 August 14, 2012 at 3:38 AM

numpang nyepam gan,,,hehehe

http://ddsulai.blogspot.com/2012/08/download-video-konverter.html

Reply delete
spirulina pacifica August 14, 2012 at 9:15 AM

wah saya baru tahu mas,,salam kenal ya

Reply delete
obat nyeri sendi alami August 14, 2012 at 2:02 PM

waduh saya awam masalah beginian,,,nyimak aja deh,,,

Reply delete
template toko online August 15, 2012 at 10:09 AM

Yang jadi masalah sebenarnya khan nembak keyword riilnya itu khan Gan...? salam kenal

Reply delete
Ruang Musik Planners August 17, 2012 at 3:09 AM

Setuju dengan pengunjung blog akan kebingungan ketika membaca postingan yang diikutkan dalam kontes SEO. Saya sudah sering masuk ke artikel-artikel yang gak nyambung sama sekali dengan niche blognya, langsung saja close atau back ketika melelihat artikel itu dan tentu saja blog tersebut jadi tidak menarik di mata Google..

Reply delete
tour and travel disurabaya August 22, 2012 at 3:36 PM

nice info..

Reply delete
shinobi missing August 25, 2012 at 9:49 PM

Sip, jadi tambah info lagi tentang SEO di Indonesia.
Download Anime Gratis

Reply delete
cara menjadi agen xamthone plus August 28, 2012 at 10:42 AM

pinguin neh,,bikin ane kebingungan,,,sumpah dah,,,,!!

Reply delete
ASIABET188 AGEN BOLA SBOBET TERPERCAYA September 2, 2012 at 8:54 PM

Wow begitu ya efeknya

Reply delete

Thanks atas informasi ini :)

Reply delete
xamthone plus September 2, 2012 at 9:41 PM

kontes seo memang jelas2 dilarang. kan kasihan orang yang cari inforamsi,krn yg ikut kontes belum tentu mengutamakan konten. yang penting berada di posisi 1 serp. kan itu prioritas mereka.

Reply delete
DIET SEHAT ALAMI September 4, 2012 at 5:05 PM

saya kurang setuju dgn adanya kontes seo yg memang di larang gan ..

Reply delete
nadiaananda September 6, 2012 at 4:41 PM

cakepp rekkk,, jadi pengen belajar seo..

Reply delete
SOLUSI TURUN BERAT BADAN SEHAT September 7, 2012 at 10:09 AM

Informasi yg bermanfaat gan ..

Reply delete
ace maxs September 8, 2012 at 8:15 AM

akhh masa schh ngelanggar padahalkan nggak apa2 ..

Reply delete
Ace maxs bekasi September 10, 2012 at 9:45 PM

nggak juga akhh :)

Reply delete
Kontes SEO Tempat Para Blogger Unjuk Gigi September 12, 2012 at 9:32 PM

waduh bahaya juga nih.. saya pernah juga ikut kontes SEO

Reply delete
langsing bergaransi September 15, 2012 at 7:10 PM

makasih info'y

Reply delete
prediksi togel September 16, 2012 at 7:41 AM

menurut saya melanggar sekali brooo karena biasanya peserta kontes telah melakukan spam demi menjalin sebuah backlink

Reply delete
langsing bergaransi September 16, 2012 at 2:33 PM

makasih info'y

Reply delete
Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang September 17, 2012 at 12:16 AM

Menurutku yang, walopun baru 1 kalo ikutin kontes SEO, disini kita bisa tau sebatas mana kemampuan kita dalam Optimasi. Jadi jika yang kita kejar adalah ilmu SEOnya, maka itu lebih berharga dari hadiah yang ditawarkan oleh penyelenggara.

Jadi kalopun takut dianggap spam oleh Google, jangan gunakan alamat website resmi (apalagi punya kantor), cari yg gratisan aja.

Soal update algorithma, banyak pendapat dari para Internet Marketer dunia yang mulai jenuh dengan update an si Google yang frekuensi updatenya membuat beberapa website resmi pada berjatuhan. Dan sering brubah2.

Kalopun dianggap melanggar guideline, so emang ada hukumannya ?? Ilmu dapet, syukur2 bisa dapat hadiahnya

Jadi think smart aja ;)

Reply delete
www.sik-asik.com September 20, 2012 at 8:44 PM

makasih gan infonya sangat bermanfaat

Reply delete

wah baru tahu bro kalau kontes seo dilarang. kebetulan saya juga sedang mengikuti salah satu kontes :D

Reply delete
obat tradisional hepatitis b September 26, 2012 at 10:19 AM

salam kenal, terimakasih atas info nya

Reply delete
Cara Alami Mengobati Kanker Prostat September 26, 2012 at 10:24 AM

info menarik gan thanks ya

Reply delete
tour and travel disurabaya October 2, 2012 at 3:37 PM

sukses terus buat blognya yah...

Reply delete
info pengobatan tradisional October 6, 2012 at 1:04 PM

jadi takut melanggar gan..............

Reply delete
Hernia October 6, 2012 at 8:48 PM

Makasih nih informasinya moga sukses trus...

Reply delete
tatawarna October 16, 2012 at 8:19 AM

lebih baik jangan melanggar aja

Reply delete
Puisi Cinta October 24, 2012 at 9:31 AM

ikutan kontes seo nggak apa buat cari dan nambah ilmu pengetahuan para blogger......... peace man

Reply delete
Cara Mengobati Stroke Secara Alami October 30, 2012 at 9:08 PM

Tapi sebenarnya kontes seo juga baik untuk meningkatkan kualitas we dan menguji sampai mana kemampuan kita, hehe namu memang dari segi konten tentu kurang baik..

Reply delete
pengobatan dengan buah manggis November 9, 2012 at 3:37 PM

artikel yang sangat bermanfaat sekali

Reply delete
Yukinote November 9, 2012 at 7:18 PM

Wah, apakah penyelenggaran akan kena imbas KOntes SEO nya?

Reply delete
tatawarna November 16, 2012 at 10:34 AM

makasi artikelnya

Reply delete
renovasi rumah November 19, 2012 at 12:28 PM

yang jelas, pihak yg diuntungkan adalah penyelenggara kontes..karena akan ada jutaan traffic dr peserta kontes..hhehe

Reply delete
plagiart November 21, 2012 at 7:55 PM

tidak berani ikut kontes seo..juga di karenakan tak pandai untuk main-main seo..

Reply delete
obat kanker payudara November 28, 2012 at 5:45 PM

uedan banyak yang tumbang tuh website!

Reply delete



yang jelas, pihak yg diuntungkan adalah penyelenggara kontes..karena akan ada jutaan traffic dr peserta kontes..hhehe

Reply delete
FREE BACKLINK December 8, 2012 at 1:55 AM

mantaaapppppp artikelnya..
salam, Free Backlink.

Reply delete
Apapun keinginan Anda, Bank Mandiri Saja December 13, 2012 at 2:41 PM

mau gimana lagi ???

Reply delete
obat alami keputihan December 29, 2012 at 8:06 AM

very nice post

Reply delete
obat disfungsi seksual December 29, 2012 at 9:19 AM

salam satu jiwa

Reply delete
jasa backlink January 18, 2013 at 1:37 PM

kalau kontes seo sudah melanggar aturan google maka di indonesia bisa gak ada kontes seo lagi

Reply delete
Ace Maxs | Ramuan Herbal Terbaik January 25, 2013 at 10:17 AM

waduh....
tadinya saya mau ikutan kontes seo, tapi dengan adanya info ini, ane jadi urung ah..
makasih infonya gan...
salam buat smuanya.. :)
"Gudang Makalahmu"

Reply delete
alaska pulsa January 27, 2013 at 10:39 PM

menarik sekali
demi nama baik ctra dan bangsa ga usah ikutan kontes

Reply delete
jual tas fashion import February 15, 2013 at 4:53 AM

oke deh gan makasih infonya, yang ane tahu kontestan melakukan segaala cara untuk bisa menag tp yang kasian para pengungung google info yang di rasa ketemu tapi ternyata beda kan jadi sebel juga

Reply delete
Company Profile March 15, 2013 at 8:21 AM

makasih infonya nih

Reply delete
Agen Bola Online April 3, 2013 at 8:40 PM

bener itu gan,,

Reply delete
Anonymous April 9, 2013 at 7:58 AM

CACAD BANGET NIH BOCAH, GAK NGACA SENDIRI NYA IKUTAN KONTES SEO, DASAR ABABIL XD

Reply delete
erick April 10, 2013 at 9:50 PM

makasih untuk informasinya!!

Reply delete
Hanudin April 11, 2013 at 5:51 PM

beneran nih? wah bisa bahaya tuh. makasih untuk berbagi pengalamannya mas

Reply delete
Anonymous April 28, 2013 at 3:18 PM

Hi, constantly i used to check blog posts here in the early
hours in the break of day, because i love to gain
knowledge of more and more.

Have a look at my homepage; travel

Reply delete
Anonymous April 28, 2013 at 7:36 PM

Article writing is also a fun, if you be acquainted with then you
can write or else it is complicated to write.


my blog post ... germany

Reply delete
Anonymous April 30, 2013 at 3:13 AM

Hello, everything is going fine here and ofcourse every one is
sharing facts, that's actually excellent, keep up writing.

Here is my web-site ... retrobeurs

Reply delete
Anonymous June 7, 2013 at 11:00 AM

I've been surfing online more than three hours these days, but I by no means found any fascinating article like yours. It's lovely price enough for me.

In my view, if all website owners and bloggers made just right content material as you did, the internet might be a lot
more helpful than ever before.

Feel free to surf to my blog post ... vakantiehuizen frankrijk

Reply delete
Anonymous June 8, 2013 at 10:43 PM

What's Happening i am new to this, I stumbled upon this I have discovered It positively helpful and it has helped me out loads. I hope to give a contribution & assist different users like its aided me. Great job.

Feel free to visit my web-site ... vakantiewoning frankrijk huren

Reply delete
Anonymous June 8, 2013 at 11:48 PM

First of all I would like to say superb blog! I had a quick question that I'd like to ask if you do not mind. I was curious to find out how you center yourself and clear your head prior to writing. I've had difficulty clearing
my thoughts in getting my ideas out there. I truly do
enjoy writing but it just seems like the first 10 to 15 minutes
are generally lost simply just trying to figure out how to begin.
Any suggestions or tips? Cheers!

Look into my web site; particuliere vakantiehuizen ()

Reply delete
Anonymous June 9, 2013 at 6:46 PM

I am actually happy to read this web site posts which
contains plenty of helpful facts, thanks for providing these statistics.



My web site: luxe vakantiehuisjes frankrijk huren ()

Reply delete
Anonymous June 9, 2013 at 6:47 PM

I've been browsing online more than three hours today, but I never discovered any attention-grabbing article like yours. It's lovely
worth enough for me. In my opinion, if all webmasters and bloggers made just right content material as you
probably did, the web can be much more helpful than ever before.


my site; vakantiehuisje frankrijk (petrajochstin.livejournal.com)

Reply delete
Desain Company Profile July 5, 2013 at 8:54 AM

Terimakasih banyak atas informasinya

Reply delete
Desain Company Profile July 9, 2013 at 10:27 AM

makasi infonya

Reply delete
imuzcorner July 15, 2013 at 1:05 AM

Bener mas..Kontes SEO melaggar TOS Webmaster google

Reply delete
Desain Company Profile July 16, 2013 at 9:10 AM

Makasih infonya :D

Reply delete
Max Manroe August 19, 2013 at 4:03 PM

Selama ini belum pernah ikutan kontes seo, kalau bikin artikel review pernah juga. Tp kalau artikel review kan tidak harus dioptimasi :)

Reply delete
Unknown December 20, 2013 at 9:25 AM

wahh , baru tau tentang kayak gitu itu ...
mungkin gak blog bakal dianggap sebagai blog spam kalau pake kata kunci rill ?? :O

Reply delete
Unknown December 20, 2013 at 9:48 AM

banyak loh kontes SEO yg beredar ... :D

Reply delete
cara mengencangkan payudara February 11, 2014 at 4:40 PM

blognya menarik sekali, penuh info yang mendidik.. thanks, gan

Reply delete

Post a Comment

Silahkan Anda kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini. Karena setiap satu kata Anda berkomentar sangat berarti untuk kemajuan blog ini (baca: Cara Berkomentar yang Baik).

 

Site Info

  • Fortuner SUV Terbaik
  • Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
  • Cincin Kawin
  • PageRank

    Followers

    back to topReturn to top of page Copyright © 2012 | Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot - Privacy Policy Template by Hack Tutors