Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly



Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly - Kita semua tahu bahwa salah satu penunjang untuk hasil yang lebih maksimal di SERP adalah meta tag yang seo friendly. Lalu bagaimanakah meta tag seo friendly yang baik dan bagus untuk sebuah blog itu? Nah pada kesempatan ini juga Deny akan membahas tentang cara membuat meta tag seo friendly untuk sebuah blog di blogspot.

Meta tag yang baik adalah meta tag yang mampu mendapat index dari search engine, baik itu google, yahoo dan search engine lainnya. Meta tag tersebut banyak dianggap kalangan blogger sebagai meta tag seo friendly karena meta tag tersebut mempunyai peran penting terhadap blog maupun artikelnya di serp. Google sendiri pun menyarankan agar menggunakan meta tag agar lebih mudah untuk mengindex sebuah web atau blog. Berikut ini adalah penerapan untuk cara membuat meta tag seo friendly:

1. Title
Judul mempunyai peran yang sangat penting bagi kelangsungan sebuah blog. Judul blog itu sendiri merupakan sebagai identitas blog itu sendiri, kita bisa memodifikasinya agar menjadi seo friendly di setiap postingan di search engine. Cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title> lalu ganti dengan kode berikut:

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/><title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>


atau dengan kode

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

jika anda ingin menembak keyword, gunakan tag title ini:

<b:if cond='data:blog.pageType ==
"index"'>
<title><data:blog.pageTitle/> | keyword1 | keyword2 | dst</title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></
title>
</b:if>


2. Deskripsi
Meta tag ini menjelaskan tentang deskripsi yang terdapat pada blog sobat. Meta tag ini juga berfungsi sebagai penjelasan yang lebih spesifik mengenai isi dari blog kita selain daripada judul di atas.

<meta content='Deskripsi web atau blog sobat' name='description'/>

Contoh penerapannya pada blog ini:

<meta content='Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot - Panduan praktis dan tutorial belajar seo lengkap serta membuat blog yang mudah di blogspot' name='description'/>

Isilah deskripsi yang sesuai pada blog anda, namun diingat deskripsi yang seo friendly adalah deskripsi yang panjangnya minimal 100 caracter/huruf.

3. Keyword
Meta yang satu ini diangap sebagai penentu tujuan dari sebuah blog. Kata kunci yang satu ini dapat membantu anda dalam optimasi SEO di search engine. Usahakan keyword yang anda masukkan sesuai persis dengan informasi yang terdapat pada blog anda.

<meta content='Kata kunci blog atau web sobat' name='keywords'/>

Contoh penerapannya pada blog ini:

<meta content='Blog SEO DAW-XP, Tutorial Blogspot, Belajar SEO Blogspot, DAW-XP, Deny, Tips SEO, Tutorial Blog, Blogspot Tutorial, SEO Blogspot, Belajar SEO, Belajar SEO Mudah' name='keywords'/>

Mungkin hanya 3 itu saja contoh meta tag seo friendly yang paling utama untuk menentukan hasil blog atau web anda di search engine. Tidak perlu cukup banyak-banyak meta tag untuk anda yang ingin seo friendly, namun semuanya butuh proses tidak hanya yang instan. Sekian dulu postingan Deny mengenai cara membuat meta tag seo friendly. Semoga bermanfaat.

Ingin Berlangganan Artikel Terbaru ke email kamu? Masukan Email kamu disini:

Tidak tahu cara berlangganan? Klik disini

Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly dan anda bisa menemukan artikel Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly ini dengan url http://daw-xp.blogspot.com/2011/08/meta-tag-seo-friendly.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly sumbernya.


177 comments

Unknown August 15, 2011 at 10:57 PM

pertamax gan , mantap gan

Reply delete
Unknown August 15, 2011 at 11:26 PM

@N.agung61 : sipp gan :)

Reply delete
MARLIF August 15, 2011 at 11:35 PM

langsung cek ah di blogku sudah ada belum ya......

Reply delete
Endy August 16, 2011 at 1:51 AM

post yg bagus mas....tp klo bleh tw...
cara untuk menghilangkan duplikat content gmn mas...soalx ada beberapa hlman dlm blog ku yg memiliki deskripsi yg sma...
makasih..

Reply delete
Unknown August 16, 2011 at 3:22 AM

Sudah di aplikasikan di blog saya den... eh BTW klo mau bikin kayak begini gimana?

contoh seperti di blog ini :

"Cara membuat Meta Tag SEO Friendly | Nama Blog"

Disetiap postingan belakangnya ada nama blog kita, Itu scriptnya yang mana ya den? masih bingung soalnya...hehehe....

Reply delete
Asrizal Wahdan Wilsa August 16, 2011 at 4:12 AM

izin belajar seo nya kang...

Reply delete
M3R4H100 (taulah pasti siapa) August 16, 2011 at 6:02 AM

mantab nih ijin coba yaaa

Reply delete
Rx August 16, 2011 at 7:49 AM

Wah mantap ni artikelnya,, tak cobain langsung ngefek

Reply delete
Unknown August 16, 2011 at 1:08 PM

@Endy : itu menggunakan rel canonical mas. Saya tidak bisa menuliskan kodenya di kotak komentar ini, soalnya tidak diterima. Kalo mau kodenya email saya di dawxp@yahoo.com atau add FB saya

@Rio Chikara : itu di nomer 1 sudah saya terapkan mas. Lihat kode yang pertama, yaitu:

data:blog.pageName | data:blog.title

nah itu dia kodenya, data blog pagename adalah judul postingan, lalu data:blog title adalah judul blog.

silahkan dicoba kang mas, semoga bermanfaat

Reply delete
khamardos August 16, 2011 at 2:15 PM

sip mas tutornya ....
tinggal menyesuaikan keyword yang pas ...

Reply delete
Rezaprama August 16, 2011 at 3:15 PM

ya betul sob,, kepunyaanmu memang (maaf) salah satu yang seo friendly,,

tapi kalau saya biasanya nyolong dari blog berplatform blogspot yang udah besar,, hehe

Reply delete
squidy August 16, 2011 at 3:16 PM

saya coba dulu ya gan, thank atas infonya.:D

Reply delete
Unknown August 16, 2011 at 3:18 PM

OKe den terima kasih banyak...monggo mampir yah buat yang suka main game online...hehe...promo dikit bro deny.

Reply delete
Unknown August 16, 2011 at 3:30 PM

@Rio Chikara : ok silahkan mas :D

Reply delete
r10 August 16, 2011 at 4:12 PM

tapi masalahnya kalau kita klik share di facebook yg keluar malah meta tag desciption kita, bukannya kalimat-kalimat awal artikel

Reply delete
Green KLOPERER August 16, 2011 at 4:20 PM

wahhh mksh sob atas infonya udah beberapa hari ini saya juga pke meta tag hihihihi...

Reply delete
Unknown August 16, 2011 at 4:28 PM

@10 : gak bos, itu hanya berpengaruh pada meta tag otomatis, ini bukan meta tag otomatis. Ingat, meta tag yang seo friendly bukan hanya meta tag otomatis saja. :D
kita kan juga bisa ubah deskripsi share pada facebook menjadi awal artikel. ;D

@Green KLOPERER : ok sob sama-sama

Reply delete
TituitBom August 16, 2011 at 4:35 PM

wahh, ada yang salah dengan meta deskripsi ane, kayaknya gak nyampe 100 karakter.. harus nyari kata2 nih :D

Reply delete
Unknown August 16, 2011 at 4:41 PM

@TituitBom : ya bos, agar lebih seo friendly deskripsinya. :D

Reply delete
Adjie Purbojati August 16, 2011 at 5:08 PM

sory telat bro ...
lagi edit template. hehe

Reply delete
lintaslirik.blogspot.com August 16, 2011 at 5:19 PM

Selamat sore dan berkunjung sobat .. Ada yang baru dari blog saya, silahkan kunjung :D

Reply delete
Liandri eko August 16, 2011 at 5:41 PM

keyword sama tag itu beda ya sob?

Reply delete
Unknown August 16, 2011 at 6:03 PM

@Liandri eko : tag apa dulu mas? kalo tag postinga beda. Kalo keyword yang anda ingin incer kata kunci blog sobat di SE, kalo tag itu semacam label, namun lebih spesifik.

Reply delete
yeppy August 16, 2011 at 6:45 PM

nice post so.semoga sukses selalu

Reply delete
fatkhur August 16, 2011 at 7:10 PM

sangat membantu blog ane

Reply delete
Unknown August 16, 2011 at 7:27 PM

maksih infonya gan sangat membantu :)

Reply delete
Shinobi Blog August 16, 2011 at 7:36 PM

mantaaav nih info... thank's yaa. . .

Reply delete
Unknown August 16, 2011 at 8:25 PM

mantap daw-xp langsung TKP nih

Reply delete
Unknown August 16, 2011 at 8:26 PM

kalau deskripsi panjang pengaruh nggak gan terhadapa SERP?

Reply delete
idblogku August 16, 2011 at 8:55 PM

wah mantep sob postingnya, dah saya aplikasikan.

Reply delete
Unknown August 16, 2011 at 10:17 PM

@ali bloggers : berpengaruh sekali sob :)

Reply delete
Mr.Randy August 16, 2011 at 10:47 PM

sebetulnya kalo mesin blogger gak mesti make meta juga dah seo friendly soalnya punya google,gak percaya?lepas aja tuh meta,masih ada tuh digoogle?nah makanya saya gak mikrin meta,,yang dulu aja gak saya edit2 heheehe mantaps deh postnya biar sama2 tau

Reply delete
Simarsoit August 16, 2011 at 11:08 PM

Saya ada unek-unek ni soal meta tag.
Sebenarnya klo ganti-ganti meta tag itu ada efeknya gak di Serf Google?

Reply delete
Hajsmy August 16, 2011 at 11:11 PM

mantab nih sob.. segera di praktekan


komeng back sob
Logo Hut RI versi Gaul

Reply delete
Cerita dan Ilmu August 16, 2011 at 11:12 PM

Emang masih berlaku ya Meta Tag dengan diberlakukannya Google Panda... ???

Reply delete
Unknown August 16, 2011 at 11:41 PM

@randy oktaran : iya mas saya tahu. Tapi kan tujuan dari meta sendiri nurut saya buat dapet hasil yang baik dengan apa yang di incer, misalkan keyword. Kalo tanpa meta keyword, pake apa kita incer tuh kata kunci, ya gak. :D

@Blogshow : Sangat ada mas, hasil di serp ntar berpengaruh besar. Sebaiknya jika menurut sobat bagus meta tagnya ya jangan diganti lagi. :D

@Cerita dan Ilmu : tetap ada kok mas, google panda gak sejahat yang dikira. Google tetep membutuhkan meta tag blog sebagai pondasi rumah kita, dan agar kita juga lebih mudah incer sesuatu.

Reply delete
Dimas Satrio August 17, 2011 at 12:01 AM

sudah saya pasang mas di blog saya, hasilnya memuaskan

Reply delete
Unknown August 17, 2011 at 12:09 AM

@Dimas Satrio : sipp mas, :)

Reply delete
♥BagiBagiBlog♥ August 17, 2011 at 12:53 AM

Waah.. Sepertinya Ayas harus Ubah Meta Blog Ayas neh Boss!!
Kayaknya kurang SEO FRIENDLY.. Yach maklumlah Ayas cm makek yg STANDART aja & Ayas ubah Semau Gue!!
Hwehehe...
Ayas ijin COPAST Boss Yach,, gak papa kan???
MAKASI BGT Boss!!

Reply delete
Ladida Cafe August 17, 2011 at 2:42 AM

widihh, keren nih meta tag seo friendly, punya saya gmn yah? ehehee
saya udah kapok gonta ganti meta, cukup yg ini aja, makasih infonya ^^

Reply delete
antonabihandsome August 17, 2011 at 3:15 AM

keren2 mas bro,thanx dah sharing ilmunya...ane coba ah,mudah2an da ngaruhnya buat blog butut ane..

Reply delete
Abu Hamizan August 17, 2011 at 5:25 AM

Mas Deny kalau keyword-nya ada lima, tidak dipisah tanda | tapi koma (,) pengaruh ndak mas apa 5 keyword itu termasuk kebanyakan ya?
Soalnya saya pakai keywordnya lima mas.Tak pisah tanda koma

Reply delete
belajar autocad August 17, 2011 at 5:45 AM

masih bingung Gan,ga muncul-muncul di google.

Reply delete
XaOn August 17, 2011 at 6:13 AM

wihh, keren dah meta tag nya, tpi pnya saya gmna mas??

Reply delete
Dirgahayu Negeriku August 17, 2011 at 6:13 AM

Bisa bantuin Blog saya buat META TAG-nya.
Blog saya belum ada Bro Deny.
Penting banget ya???
Saya g ngerti mengenai ini.

Thanks infonya.

Reply delete
AcerNoval August 17, 2011 at 8:12 AM

wiihh.. maksaih banyak yaa sob :D

Reply delete
Hajsmy August 17, 2011 at 9:33 AM

uda ane praktekin sob,, :)

komeng back ya :)

Reply delete
nC August 17, 2011 at 10:25 AM

ane langsung ke tekape sob ;) thanks.

Reply delete
Unknown August 17, 2011 at 11:27 AM

Dipraktekkan mas...terima kasih atas ilmunya

Reply delete
Unknown August 17, 2011 at 1:09 PM

@♥BagiBagiBlog♥ : silahkan dicopas bos, semoga bermanfaat.

@Ladida Cafe : udah seo friendly kok mas ladida. :)

@antonabihandsome : Amin, sama-sama mas. :)

Reply delete
Unknown August 17, 2011 at 1:12 PM

@Ferry I : mas keywordnya dimasukkan di title seperti nomor 1? kalo nomer satu saya kurang tau boleh apa gak pake koma (,) tapi pake | yang direkomendasikan.

Tapi kalo di nomer 3 dibuat meta sendiri ya harus pake koma (,) mas.

@belajar autocad : gak ada yang instan bos suatu cara itu, butuh proses. Prosesnya panjang bisa dengan update artikel, submit blog dan lain-lain.

@XaOn : sepertinya sudah seo friendly bos. Tapi kalo nurut saya masih kurang, karena meta tag otomatis karena kita nda bisa atur di SE.

@Dirgahayu Negeriku : ok silahkan di infokan di facebook saya mas. :)

Reply delete
Unknown August 17, 2011 at 1:15 PM

@AcerNoval : ok sama-sama bos

@Hajsmy : ok sob. :)

@nC : silakan dipraktekkan mas

@Pena : sipp bos

Reply delete
Cewek Sexy Lagi di Jamban August 17, 2011 at 2:11 PM

kapan ya paman gugle update lagi ...

Reply delete
Unknown August 17, 2011 at 2:16 PM

@Cewek Sexy Lagi di Jamban : kok malah mikirin google update mas? gak hubungannya sama artikel ini.

Reply delete
Kerajaanhosting masa depan hosting Indonesia August 17, 2011 at 2:53 PM

Sore kawan, sebelumny sy mau minta maaf sory telat post ama BW, hehe :D visitback y

hmm, menurut info d atas ane uda terapkan hanya yg untuk code menembak keywordny belum, ane mau terapin dulu deh
thanks atas infony kwan XD

Reply delete
Unknown August 17, 2011 at 4:57 PM

metaku tak cek dulu sob udah kayak itu belum

Reply delete
Rizkyzone August 17, 2011 at 7:32 PM

wah panjang juga yah sob penjelasannya, tp aq dah cukup aja deh gunain metatag nya dari blog juragan

Reply delete
ilmu computer August 17, 2011 at 8:56 PM

mantap, semoga bermanfaat

Reply delete
TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia August 17, 2011 at 10:19 PM

mantaplah tutorialnya, tentu sangat berguna bagi para nyubie? :P

Reply delete
Rachmad August 18, 2011 at 2:10 AM

mantappp...

Reply delete
baju tanah abang August 18, 2011 at 9:11 AM

nice thank you're post...salam

Reply delete
Lutfi A August 18, 2011 at 12:30 PM

xixixi mantabs tips SEOnya, SEO saya kalah deh xixixi :P

Reply delete
gang tutorial August 18, 2011 at 3:24 PM

ajib gan infonya

Reply delete
Dwiki Prasetya August 19, 2011 at 5:42 AM

Nice Tips gan !!

Reply delete
Fajri Alhadi August 19, 2011 at 7:43 AM

mantap nih postingan...
ane cobain dulu yah

Reply delete
ATM : Amati Tiru Modifikasi August 19, 2011 at 10:31 AM

Saya Sudah gunakan saran anda di blog saya, Insya Allah Berhasil. Terima kasih.

Reply delete
Shudai Ajlani August 19, 2011 at 8:30 PM

Mantab sob B)
Saya sudah mengerti, nanti saya pasang di blog saya deh B)

Reply delete
belajar seo blogspot August 20, 2011 at 7:19 PM

Wah.. Mungkin sobat belum tau atau memang tidak tahu nich.. Soalnya skrg sudah ada yang namanya METTY, alat atau tools membauat meta tags lengkap, jadi tinggal generate kode, trus pasang di blog. :)

Selangkapnya, silakan baca di blog saya, bro!

Reply delete
Unknown August 20, 2011 at 9:00 PM

@belajar seo blogspot : saya agak lupa mas tentang metty hahaha. Namun saya tetep yang manual aja mas. nurut saya lebih bagus, namun tidak tahu pendapat lain. :)

Reply delete
Mas Sugeng August 21, 2011 at 11:17 AM

Tapi katanya google sudah tidak mempedulikan lagi dengan adanya Meta keyword! Bener gak yah?

Reply delete
Unknown August 21, 2011 at 12:04 PM

@Mas Sugeng : gak juga bos, meta tag masih diperlukan kok. :)

Reply delete
Argo Merdiyanse August 21, 2011 at 10:37 PM

wah sepertinya saya harus ubah meta tag blog saya nih mas... biar lebih SEO friendly... thx infonya mas deny... ;)

Reply delete
wempy August 23, 2011 at 10:01 PM

gan kq gak isa d simpen templatenya ??

Reply delete
Unknown August 24, 2011 at 8:28 AM

@wempy : gak bisa disimpan gimana mas? saya coba di blog saya yang lain bisa kok. Coba hapus dulu meta tag yang sebelumnya, baru pasang lagi yang ada di artikel ini.

Reply delete
IZAL August 25, 2011 at 7:33 AM

terima kasih mas.. blog saya bisa pake meta tag.. ^_^

Reply delete
gambutku August 25, 2011 at 1:30 PM

mantap gan, ane coab dan hasilnya berhasil untuk blog ane.:-bd
thank gan.:D

Reply delete
Klik menarik August 26, 2011 at 11:51 AM

Terima Kasih Atas INformasinya...
Sangat Bermanfaat Untuk Mengoptimasi Blog Saya
Nice Posting

Reply delete
sejuta trik August 26, 2011 at 8:24 PM

wah, baru posting 1 bulan dah hampir 100 komentar, pantesan pr 2, makasih sob, membantu sekali

Reply delete
Cek Info August 28, 2011 at 3:17 PM

hmm menarik sob, sy coba dulu :D

Reply delete
Unknown August 29, 2011 at 3:28 PM

@sejuta trik : hehe makasih mas :)

Reply delete
elang ajib blog August 30, 2011 at 8:22 PM

nah! ini dia yang ane cari,mau ane pasang di blog ah, :D makasih gan

Reply delete
gayuh September 1, 2011 at 11:10 AM

makasih mas, saya langsung praktek

Reply delete
Games Download September 1, 2011 at 2:22 PM

Wah makin di ikutin makin puyeng juga. Keep succes deh om. Thanks info nyacces deh om. Thanks info nya

Reply delete
Bukan Blog SEO September 2, 2011 at 8:30 PM

ikut koment disini, moga aja dapat backlinks dari sini http://daw-xp.blogspot.com/2011/08/meta-tag-seo-friendly.html

thg gan tutorialnya sdah sangat2 mendetail :)
mau aku coba dulu, siapa tahu google senang

Reply delete
Unknown September 12, 2011 at 11:14 AM

Nice info gan..salam kenal.. sia mampir Opick Amikom

Reply delete
arif September 12, 2011 at 8:50 PM

terima kasih...... sangat membantu sekali

Reply delete
Teknik Informatika September 12, 2011 at 10:51 PM

Yang aku herankan ,,kenapa blogspot secara default kd langsung menerapkan Meta Tag yang kayak ini yo,,hehe

Reply delete
new bie September 13, 2011 at 10:22 AM

mantapp gannn...

thx ilmux....

Reply delete
Unknown September 13, 2011 at 2:14 PM

@Teknik Informatika : ya mas, blogspot memang kurang dari segi seo mas. Mungkin ingin membuat penggunanya belajar sendiri kali yah. Ya semua gimana baiknya, tergantung dari optimasi kita sendiri.

Reply delete
Xxx September 16, 2011 at 7:14 PM

makasih ilmunya sob.....

Reply delete
ミ๖βʘX̆ミ September 18, 2011 at 8:20 AM

thank share

Reply delete
Unknown September 18, 2011 at 8:25 AM

@Đam mê seo thanks for your visit. :)

Reply delete
prkxdut September 20, 2011 at 8:18 AM

makasih gan infonya semoga bermanfaat
boleh tukeran links gak..kutunggu komfremnya

Reply delete
Unknown September 20, 2011 at 1:18 PM

@prkxdut maaf nih gak bisa kalo disidebar, tapi kalo mau di page silakan ke halaman ini:
http://daw-xp.blogspot.com/2011/03/tukaran-linkbanner.html

Reply delete
Blogger Banua September 21, 2011 at 11:49 AM

Mantap Tipsnya

Reply delete
Rozikin September 24, 2011 at 10:47 PM

thank you banyak gan, share nya sangat berguna.....

Reply delete
aryokumoro September 26, 2011 at 11:18 PM

terimakasih untuk share trik seonya,dan ini sangat membantu bagi saya yang masih belum banyak ngerti tentang seo.
ada yang ingin saya tanyakan: saya pernah baca pada artikel blog senior lain,bahwa untuk template yang seo friendly haruslah mengubah
Tag pada template bawaan yaitu tagh2,tagh3 menjadi tagh1.dan saya masih ragu untuk mempergunakan,dan saya bertanya pada blog yang memposting itu ga ada jawaban sampai 1 bln.mohon di jelaskan,fungsi dan keutamaan dari ketiga jenis tag tersebut?
terima kasih.

Reply delete
Unknown September 27, 2011 at 9:19 PM

@aryokumoro silakan ikuti terus blog ini. Sebentar lagi akan dipublish tulisan tentang pertanyaan anda tersebut di blog ini dan akan dikupas secara tuntas. :)

Reply delete
lintasfacebook September 30, 2011 at 7:33 PM

keren bangett infonya, ntar saya ikut praktek ya, skali lagi terima kasih ya

Reply delete
lintasfacebook September 30, 2011 at 7:56 PM

keren, boleh nih dipejalari teruss... semoga berguna buat yg lain jg!

Reply delete
Christian October 17, 2011 at 7:34 AM

Nice info pak bos... Sangat membantu sekali...

Reply delete
Andre October 17, 2011 at 7:36 AM

Thanks banget Mas... Langsung dipraktekkan...

Reply delete
Unknown October 19, 2011 at 4:09 AM

makasih ya mas saya cobain dulu mudah2an ada perubahan :D

Reply delete
ewrewr October 19, 2011 at 9:17 AM

Ane Coba brothh,,, Triknya Manrabb...

Koment Back dong...!!
tp ane mo tnya Gan btw gimna yagh Bikin Coment Reply kyak Bolok Agan..!!
Thankss..
http://mharjipes.blogspot.com

Reply delete
Mas000 October 20, 2011 at 12:30 PM
Cek Info October 29, 2011 at 12:33 PM

oke jg uda sy coba sob

Reply delete
Rozikin November 15, 2011 at 11:39 AM

maaf kalo ini menyimpang dari subject di atas, untuk para webmaster nubie mau tanya, ada engga sih software atau applikasi buat nehapus broken link yang jumlahnya banyak, saya punya broken link kurang lebih 5400 jumlahnya, mohon bantuannya ya mastah, tks

Reply delete
Unknown November 15, 2011 at 9:46 PM

@Rozikin Roz menghapus broken link hanya bisa dari webmaster sob

Reply delete
Anonymous December 6, 2011 at 8:41 PM

terima kasih atas infonya, langsung saya terapkan, semoga bermanfaat untuk kita semua

Reply delete
Anonymous December 7, 2011 at 6:41 PM

Saya cobain mas...makasih

Reply delete
Anonymous December 9, 2011 at 8:07 AM

kunjungan mas.........

Reply delete
iltonline December 9, 2011 at 5:01 PM

Bagus sip artikelnya menambah wawasan.. buat kemajuan.... kunjungi saya.

Reply delete
erik jok December 10, 2011 at 3:37 PM

MUUUAATAP BOS!... LANGSUNG KE TKP.

Reply delete
Unknown December 18, 2011 at 1:34 AM

Nice blog....full information.
cara mudah belajar bahasa Inggris

Reply delete
RAHASIA SEO December 18, 2011 at 10:43 PM

seo sudah bukan RAHASIA LAGI, buktinya sudah di kupas tuntas di blog ini. trims wat trik nya gan, tetep update yah, I like this blog. oy, silahkan mampir ke blog ane juga ya... n wat temn2 yang lain juga kalo mau belajar SEO yang lengkap, silahkan berkunjung aja ke www.jago-seo.co.cc

Reply delete
RAHASIA SEO December 18, 2011 at 10:48 PM

@aryokumoroSilhkan berkunjung ke www.jago-seo.co.cc untuk mendapatkan panduan seo lengkap agar bisa menjadi top ten google.

Reply delete
Anonymous December 22, 2011 at 10:42 AM

thanks atas infonya yang sangat-sangat bermanfaat, salam kenal and follow me
http://caramembuatyangakumau.blogspot.com

Reply delete
BuyogV January 15, 2012 at 8:47 PM

Makasih banget gan infonya, salam kenal ya..
http://buyogv-share.blogspot.com/
http://buyogv-business.blogspot.com/

Reply delete
Anonymous January 15, 2012 at 10:26 PM

terima kasih atas saran dan saya akan ikuti

Reply delete
diabetes melitus January 17, 2012 at 10:03 AM

bener nih mas ane juga sudah coba,tp karena pesaingnya terlalu banyak ehh malah down....

Reply delete
kiosherbal January 17, 2012 at 10:05 AM

pengen yang seo friendly....itu sangat sulit gan...ane bener2 pusing dibuatnya...

Reply delete
dianz January 17, 2012 at 10:08 AM

bagus banget gan infonya,,ini emg sangat bermanfaat bagi aq yang dibilang newbie ini....

Reply delete
Hime January 18, 2012 at 4:14 AM

Makasih banget tips nya, cuma agak susah bikin meta description yang menarik sekaligus SEO friendly, jadi tambah pusing ^^

Reply delete
file education January 19, 2012 at 1:20 PM

sekalian met nya di buat dua duanya mas otomastis dan manuall

Reply delete
roni January 24, 2012 at 1:51 AM

thanx gan info nya....
nice.,..
please visit back, to support my blog

Reply delete
james January 24, 2012 at 2:00 AM

cool man...
thanx buat article nya bos..
please visit my blog, to support it
http://blackroom13.blogspot.com

Reply delete
Mulyono January 24, 2012 at 2:05 AM

Makasih gan atas tipsnya.

Reply delete
Anonymous January 24, 2012 at 9:12 PM

Mantab.. Thx, Mas infonya...
Lansung ke TKP nih...
Tag sama keyword itu mempengruhi Rank Alexa juga tidak..
Kalo Tagnya Lebih dari Seratus bisa gk..

Reply delete
Anonymous January 29, 2012 at 12:29 PM

terima kasih atas informasinya yang sangat bermanfaat dan bermutu sekali, salam kenal, and visit me back

Reply delete
Anonymous January 30, 2012 at 8:50 AM

thanks bgt gan infonya,,,, sgt membantu ,,,
berkunjung juga di blog ane yah ,,
optimis24.blogspot.com

Reply delete
Vita February 4, 2012 at 12:34 AM

tnx 4 sharing, i'll try to applying on my blog. :)

Reply delete
adit February 8, 2012 at 1:10 PM

niceeee

Reply delete
Eka Perdana February 13, 2012 at 4:05 AM

Berarti kita harus membuat meta content satu persatu setiap buat post ya? Mohon bantuannya........

Reply delete
Saddam February 20, 2012 at 7:46 PM

agak ribet neh, tapi tak coba dulu deh,
makasih infonya mas.. :)

Reply delete
DagoSearch February 23, 2012 at 9:47 PM

bikin meta tag gampangnya pake Dago meta tag generator, alamatnya di http://dagosearch.tk/syntax.php , gampang tinggal masukin input yang dimaui, trus setelah digenerate, tinggal copy paste ke bawah head

Reply delete
Artikel Menarik February 29, 2012 at 11:33 AM

mas, saya masih bingung dengan meta tag dan meta keyword yang bener agar jadi seo,karena banyaknya panduan yang saya temukan dari blog tetangga sebelah, panduan yang mana yang bener dan yang tepat untuk di terapkan di blog. karena setiap panduan yang saya baca berbeda", akhirnya saya bingung sendiri mau terapkan panduan yang mana. mhn bantuan nya mas.....sukses selalu buat mas, thanks.. salam

Reply delete
Furniture Online March 10, 2012 at 7:26 PM

Makasih banyak gan infonya!!!
sangat membantu

Reply delete
file education March 12, 2012 at 12:05 PM

wuiiiisssss mantep nih, thanks agan denya setia hati :D

Reply delete
merdekapost March 16, 2012 at 10:02 PM

Mantab.. Thx, Mas infonya...
Lansung ke TKP nih...

Reply delete
http://www.guestistiqlal.com/ March 31, 2012 at 5:08 PM

tak pikir seo ni untung untungan lho mas .. kadang ada 1 blog tanpa susah susah google pada dartang, yang susah eh susah amat ...

Reply delete
Blog Bisnis Online April 6, 2012 at 5:06 PM

mantap, mudah2an kalo udah diterapkan <a href="http://fesbag.blogspot.com>blog ane</a> pengujungnya bisa banyak.. wkwkwk..

Reply delete
Bokep Indo April 16, 2012 at 2:03 PM
This comment has been removed by the author. Reply delete
iklan baris gratis April 16, 2012 at 2:07 PM

Gan q pasang di blogq napa err ya?

Reply delete
Gusti Indra Muliawan April 30, 2012 at 1:01 PM

terima kasih atas tutorialnya
saya mau tanya dalam membuat meta content apakah diperbolehkan menggunakan kata yang sama ? dan apakah berpengaruh pada mesin pencari seperti google.
contoh : tutorial seo, belajar seo

terima kasih.

Reply delete
Unknown May 2, 2012 at 12:08 AM

masih newbie ne gan, hahaah baru di praktekan, moga berhasil ya..
bila berkenan mampir ya gan, ...

Reply delete
rizkdroid May 4, 2012 at 9:37 AM

kalo ane masih belum punya pendirian.jadi masih sering gonta ganti template,jadi ga ke uras yang seperti itu.

Reply delete
Unknown May 20, 2012 at 10:11 PM

Terima kasih gan, infonya. Saya juga lagi belajar SEO. Tepat banget artikelnya... manteepp........

Kode Rahasia Handphone Kode Rahasia Handphone Nokia

Reply delete
Unknown May 20, 2012 at 10:14 PM

@rizkdroid

Sama gan, saya juga masih moody.
Maklum, namanya juga newbie, hehehe...

Kode Rahasia Handphone Kode Rahasia Handphone Nokia

Reply delete
Anonymous June 3, 2012 at 11:05 PM

makasih infonya sangat berguna bagi yang belum pasang

Reply delete
Arie June 18, 2012 at 5:33 PM

Kerenn euyy tutoriallnya...jadi ga usah beli buku/ebook nya lagi... jelas bangett... thannkkss brooo

Reply delete
abibams July 4, 2012 at 12:46 PM

Thank infonya, sangat menambah pengetahuan saya

Reply delete
-AryKame- July 19, 2012 at 1:54 PM

Meta Tag ada berapa macem sih mas ? Kok ada yang beda dari meta tag diatas ? Kira-kira bagusan mana ya ?

Reply delete
banyaknama July 21, 2012 at 11:32 PM

gan aku mau jawabannya komentar yang satu ini
-->eh BTW klo mau bikin kayak begini gimana?
contoh seperti di blog ini :
"Cara membuat Meta Tag SEO Friendly | Nama Blog"
Disetiap postingan belakangnya ada nama blog kita, Itu scriptnya yang mana ya den? masih bingung soalnya...hehehe....
trims :)

Reply delete
Unknown July 22, 2012 at 5:49 PM

@-AryKame- sebenarnya semua sama, letak perbedaannya hanya pada jenis meta tag itu sendiri, ada meta tag rekomendasi, yang tidak dan dilarang. Coba baca disini untuk lebih jelas : http://www.webmarketingnow.com/tips/meta-tags-uncovered.html/

Reply delete
Unknown July 22, 2012 at 5:55 PM

@banyaknama itu pada nomor 1 sudah saya jelaskan, kodenya yang :

bla bla bla

Reply delete
Unknown July 22, 2012 at 5:57 PM

@Indra Muliawan oh kalau contohnya seperti itu boleh saja, asal jangan kebanyakan keyword.

Reply delete
Unknown July 22, 2012 at 5:57 PM

@Artikel Menarik sebenarnya semua sama, letak perbedaannya hanya pada jenis meta tag itu sendiri, ada meta tag rekomendasi, yang tidak dan dilarang. Coba baca disini untuk lebih jelas : http://www.webmarketingnow.com/tips/meta-tags-uncovered.html/

Reply delete
agro, buah August 11, 2012 at 3:47 AM

konsultasi mas bos. saya menulis artikel di blog saya dan sudah terindek. akan tetapi di dalam penulisan ada beberapa kesalahan yang harus di benahi. Letak kesalahan judul isi halaman dan tag banyak salahnya setelah saya cek bagaimana membuat posting yang di sukai google.
Tag yang saya ambil Density melebihi standar yaitu mencapai 6.82% alias menggunakan kata kunci kata yang sama dan saya tulis belulang-ulang,. judulnya :
Cara Perkecambahan Benih Pepaya ( link halamannya saya buat backlink blog anda )
Saya ambil kata kunci terlalu banyak dan salah. Seperti ini :
benih pepaya,
cara membuat benih pepaya,
cara membuat bibit pepaya,
cara semai benih pepaya,
teknis perkecambahan benih pepaya
kata pepaya saya tulis berulang-ulang.
hal yang ingin saya tanyakan
1 perlukah di benahi postingan saya ini ?
2 bagaimana tag yang saya buat agar benar.
3 efeknya apa jika saya benahi dimesin pencari ?
4 tambah baik apa malah tambah buruk yang sebelumnya sudah terindek ?

mohon pencerahannya. saya sangat menanti balasan ini di sini

Reply delete
kowandy August 26, 2012 at 11:37 AM

begitu ternyata. :D

Reply delete
buku dakwah August 28, 2012 at 11:54 AM

doaku semalam terjawab sudah di pagi ini... ^^
akhirnya ada juga buat yg di blogspot... hehe
makasi banyak mas,
mg manfaat ilmunya

Reply delete
Awangame September 1, 2012 at 8:08 PM

mantep dehh

Reply delete
Unknown October 10, 2012 at 4:22 PM

artikelnya bagus gan,,,

salam kenal..
ane blogger baru gan,, kunjungin balik ya gan
http://caraterhebat.blogspot.com

Reply delete
Mang uem October 12, 2012 at 11:16 AM

Thanks sudah berbagi infonya, sukses selalu...

Reply delete
Blog SEO Dofollow October 14, 2012 at 8:32 PM

wuih manteb banget nih :D
ijin nyobain Mas, pengen SEO blognya

Reply delete
Unknown October 16, 2012 at 3:00 PM

keren gan infonya, ane coba dulu..

visit:http://emadeharyo.blogspot.com/2012/10/menggunakan-internet-secara-positif.html

Reply delete
Tips Sehat Langsing October 29, 2012 at 11:05 PM

Mantap nih,langsung ke TKP.tq gaan

Reply delete
Area Infoku November 16, 2012 at 5:59 PM

Kalau membuat tambahan seperti index follow
caranya bagaimana ya pak

Reply delete
akram berbagi December 17, 2012 at 6:28 PM

wah mantaf banget gan

Reply delete
medical cure January 9, 2013 at 1:19 AM

wah thx sob infonya, bisa buat nambah2 wawasan soal seo ni :D

Reply delete
Acep-Computer January 12, 2013 at 3:42 PM

Mantap nanget infonya sob...?

Reply delete
Penghancur Kanker 10000 X January 19, 2013 at 9:20 PM

Saya akan coba, semoga bisa meningkatkan kunjungan dan memperbaiki hasil pencarian di google. Thank's.

Reply delete
Nuri download January 28, 2013 at 8:37 AM

Meta Tag Seo sekarang harus berhati2

Reply delete
gratisdownloadgame February 14, 2013 at 9:19 AM

saya akancoba,..semoga berpengaruh,..tHnks boss,...

Reply delete
DAENG PURBAYA February 24, 2013 at 5:53 PM

Koq link sumber beritanya tidak dimasukkan gan kan kasian orang yang bikin tentang artikel ini,seharusnya mulai sekarang kita harus BERETIKA dalam ngeblog.

Reply delete
galih n gumilar April 3, 2013 at 8:08 PM

keren dah mastah .. artikelnya

Reply delete
Wijaya January 27, 2014 at 7:06 PM

saya coba dl yaa :D

Reply delete
Obat Tradisional Jantung Rematik January 31, 2015 at 9:37 AM

terimakasih banyak sob sangat membantu sekali tutorialnya

Reply delete

Post a Comment

Silahkan Anda kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini. Karena setiap satu kata Anda berkomentar sangat berarti untuk kemajuan blog ini (baca: Cara Berkomentar yang Baik).

 

Site Info

  • Fortuner SUV Terbaik
  • Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
  • Cincin Kawin
  • PageRank

    Followers

    back to topReturn to top of page Copyright © 2012 | Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot - Privacy Policy Template by Hack Tutors