Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66



Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66 - Rasanya kurang afdol jika saya sebagai blogger Indonesia tidak merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 ini, maka hari kita rayakan bersama hari kemerdekaan yang penuh makna ini. Kita sebagai rakyat Indonesia wajib berbangga atas kemerdekaan republik Indonesia yang ke-66 ini karena berkat hari ini lah kita dapat menjalani hari-hari kita tanpa dijajah lagi, bisa internetan, facebookan, bahkan maen game.

Ingat waktu masih jaman penjajahan Belanda bahkan Jepang, anak laki-laki yang berumur di atas 14 tahun harus bekerja keras tanpa diberi upah dan makan, dan hasil kerja keras itupun diberikan kepada Jepang.

Bung Karno pernah bilang:
"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para jasa pahlawannya"
Pejuang Kemerdekaan RI

Lalu, bagaimana kita menghargai jasa para pahlawan kita yang sudah meninggal berkat jasanya yang telah membela Indonesia? Jangan buat arwah para pahlawan pejuang kemerdekaan Indonesia menangis di alam sana yang melihat generasi pengisi kemerdekaan yang memalukan, tidak berguna dan tidak dapat diandalkan. Kalau mereka tahu masa depan negara ini mungkin mereka tidak akan mau berjuang dan lebih memilih jadi pecundang yang terus lari dari penjajah.

Dengan demikian jelaslah bahwa kita sebagai generasi penerus perlu untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang berguna yang dapat membuat para pahlawan bangga kepada kita. Hindari melakukan tindakan yang menjadikan kita pengkhianat bangsa, tidak tahu diuntung, generasi tidak berguna, hedonis, atheis dan lain sebagainya.

Namun nyatanya kemerdekaan Indonesia belum dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Di pedesaan masih belum merdeka, masih banyak fakir & miskin yang tidak sekolah, tidak bisa seperti masyarakat perkotaan, pemerintah sepertinya tutup mata akan hal seperti ini.

Kemerdekaan ialah hak segala bangsa!
Indonesia masih belum merdeka dari fakir dan miskin
Indonesia masih belum merdeka dari korupsi
Indonesia masih belum merdeka dari kejahatan

Semoga kedepannya Indonesia bisa menjadi negara yang merdeka, dan bebas dari segala keterpurukan. Amin. Sekian dulu ulasan atau uneg-uneg saya mengenai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66. Semoga bisa menjadi motivasi kita untuk terus belajar, dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang berguna dan bermanfaat.

Ingin Berlangganan Artikel Terbaru ke email kamu? Masukan Email kamu disini:

Tidak tahu cara berlangganan? Klik disini

Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66 dan anda bisa menemukan artikel Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66 ini dengan url http://daw-xp.blogspot.com/2011/08/hari-kemerdekaan-republik-indonesia-ke.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66 sumbernya.


51 comments

Green KLOPERER August 17, 2011 at 4:30 PM

mudah mudahan indonesia lebih baek lagi ke depannya walaupn msh banyak orang yg makan 1 hari sekali tp udah bilang bngsa kita itu merdeka ... jelek buruknya indonesia yahhh itu bangsa kita :)

Reply delete
Deny Arya Wiranata August 17, 2011 at 4:36 PM

@Green KLOPERER : ya, semoga kedepannya Indonesia bisa lebih maju lagi. Amin

Reply delete
Mufi_ed August 17, 2011 at 4:49 PM

MErdeka sobat ....
Mari kita tingkatkan rasa nasionalisme kita ....
smoga kedepannya kita bisa menjadi negara yang lebih bagus, maju, aman, damai, dll...
MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA ...

Reply delete
AcerNoval August 17, 2011 at 4:51 PM

bener banget tuh sob tentang Kemerdekaan ialah hak segala bangsa!
Indonesia masih belum merdeka dari fakir dan miskin
Indonesia masih belum merdeka dari korupsi
Indonesia masih belum merdeka dari kejahatan
... tapi aku tetap cinta Indonesia :)

Reply delete
TituitBom August 17, 2011 at 5:31 PM

semoga Indonesia bisa menjadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.. dirgahayu indonesiaku..

Reply delete
Deny Arya Wiranata August 17, 2011 at 5:57 PM

ya Indonesia tetap negara tercinta. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66. MERDEKAA!!!!

Reply delete
Dhana/戴安娜 August 17, 2011 at 10:16 PM

salam sahabat
merdekaaaa semoga negri Indonesia bisa lebih maju

Reply delete
nova13.com August 17, 2011 at 10:43 PM

wah, negara kita semakin tua aja yaa sob :D 66th!
tp kita sbg generasi muda harus meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu dgn mengisi kemerdekaan ini dgn pembangunan. betul gak sob? :D
oya, dalam dunia IT kita jg blm sepenuhnya merdeka(dari namanya bajakan) :P

Reply delete
Dwiki Prasetya August 18, 2011 at 12:49 AM

Indonesia sudah merdeka... buktinya kita udah gak jadi budak lagi!! :D

Reply delete
Se Avancee August 18, 2011 at 2:44 AM

Berantas korupsi.. maju terus indonesia tanah airku..!!
Semoga menjadi negara yg lebih maju :D

Reply delete
Rio Chikara August 18, 2011 at 4:38 AM

Merdeka...merdeka...merdeka...dirgahayu Indonesiaku yang ke 66. Semoga jiwa2 nasionalisme masih terus tertanam dalam diri pribadi kita masing masing....Merdeka...merdeka...merdeka...

Reply delete
Ladida Cafe August 18, 2011 at 5:19 AM

Indonesia pasti bisa :)
dirgahayu utk Indonesia!!

Reply delete
sichandra August 18, 2011 at 6:12 PM

INDONESIA !

Reply delete
Dhana/戴安娜 August 18, 2011 at 7:50 PM

salam sahabat
kembali dengan semangat MERDEKAAAA semoga benar benar merdeka aja ya hehehe

Reply delete
Trisna N August 18, 2011 at 8:18 PM

para perjuang rela berkorban demi mencapai kemerdekaan bangsa Indonesia

Reply delete
Cek Info August 19, 2011 at 4:26 AM

Indonesia ku berkibar lah kau
wahai tanah airku, PENGGAL NAZARUDIN

Reply delete
randy oktaran August 19, 2011 at 9:54 AM

setuju bro,bangsa yg besar adalah yg menghargai jasa pahlawan tapi dngan apa?dengan melakukan upacara sajakah?belum cukup,tunjukkan prestasi indonesia dimata dunia itu baru top

Reply delete
SE-DOT August 19, 2011 at 10:08 AM

merdeka semoga negri ini tambah maju, rakyat gak ada yang sengsara lagi

Reply delete
XaOn August 19, 2011 at 10:09 AM

MERDEKA INDONESIA!! smoga menjadi bangsa yang makmur

Reply delete
Ferry I August 19, 2011 at 4:27 PM

Sekali merdeka tetap merdeka...
Semoga kita bisa mengisi dan mensyukuri kemerdekaan Indonesia ini dengan pembangunan akhlak bangsa ini sehingga nantinya kemerdekaan ini akan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.
Karena nampaknya nikmat kemerdekaan ini belum bisa memakmurkan masyarakat kecil sahabat.
M E R D E K A...

Reply delete
SHUDAI AJLANI (dot) COM August 19, 2011 at 7:08 PM

MERDEKA!!!!!
Wahaha telat ya gue, gpp deh yg penting semngat 17annya masih berkobar yeaaaah B)

Reply delete
bopfive5 August 21, 2011 at 10:23 PM

merdeka walaupun telat he3...lg sibuk ..

Reply delete
Cerita dan Ilmu August 22, 2011 at 10:08 PM

menurut saya Indonesia sudah merdeka...tinggal rakyat indonesianya yang memerdekakan dirinya sendiri untuk bisa memiliki penghidupan yang layak

Reply delete
Vanya_Ze August 26, 2011 at 12:54 PM

artikelnya bagus:)kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia haruslah bisa membuat bangga Bangsa kita terlebih terhadap jasa para Pahlawan-Pahlawan yang memiliki jiwa besar membela Tanah Air Indonesia sampai titik darah penghabisan..sungguh harus berbangga lah jika kita pun bisa menjadi seperti Mereka yang memiliki jiwa Patriot,Pantang menyerah dalam membela Tanah Air Kita..sekarang waktu nya kita sebagai generasi penerus yang mengharumkan Nama Negara kita Indonesia seperti apa yang dilakukan para Pejuang Indonesia beberapa puluh tahun yang lalu
sekarang Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke 66 semoga Indonesia bisa menjadi Negara yang lebih maju dan lebih baik lagi
memerdekakan seluruh Rakyat Indonesia.

Reply delete
adrianus August 26, 2011 at 1:22 PM

artikelnya bagus:)kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia haruslah bisa membuat bangga Bangsa kita terlebih terhadap jasa para Pahlawan-Pahlawan yang memiliki jiwa besar membela Tanah Air Indonesia sampai titik darah penghabisan..sungguh harus berbangga lah jika kita pun bisa menjadi seperti Mereka yang memiliki jiwa Patriot,Pantang menyerah dalam membela Tanah Air Kita..sekarang waktu nya kita sebagai generasi penerus yang mengharumkan Nama Negara kita Indonesia seperti apa yang dilakukan para Pejuang Indonesia beberapa puluh tahun yang laluSekali merdeka tetap merdeka...
Semoga kita bisa mengisi dan mensyukuri kemerdekaan Indonesia ini dengan pembangunan akhlak bangsa ini sehingga nantinya kemerdekaan ini akan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.
Karena nampaknya nikmat kemerdekaan ini belum bisa memakmurkan masyarakat kecil sahabat.
M E R D E K A...

Reply delete
Meiwin August 26, 2011 at 1:37 PM

artikelnya bagus:)kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia haruslah bisa membuat bangga Bangsa kita terlebih terhadap jasa para Pahlawan-Pahlawan yang memiliki jiwa besar membela Tanah Air Indonesia sampai titik darah penghabisan..sungguh harus berbangga lah jika kita pun bisa menjadi seperti Mereka yang memiliki jiwa Patriot,Pantang menyerah dalam membela Tanah Air Kita..sekarang waktu nya kita sebagai generasi penerus yang mengharumkan Nama Negara kita Indonesia seperti apa yang dilakukan para Pejuang Indonesia beberapa puluh tahun yang laluSekali merdeka tetap merdeka... Semoga kita bisa mengisi dan mensyukuri kemerdekaan Indonesia ini dengan pembangunan akhlak bangsa ini sehingga nantinya kemerdekaan ini akan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Reply delete
Endang August 26, 2011 at 1:41 PM

artikelnya bagus:)kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia haruslah bisa membuat bangga Bangsa kita terlebih terhadap jasa para Pahlawan-Pahlawan yang memiliki jiwa besar membela Tanah Air Indonesia sampai titik darah penghabisan..sungguh harus berbangga lah jika kita pun bisa menjadi seperti Mereka yang memiliki jiwa Patriot,Pantang menyerah dalam membela Tanah Air Kita..sekarang waktu nya kita sebagai generasi penerus yang mengharumkan Nama Negara kita Indonesia seperti apa yang dilakukan para Pejuang Indonesia beberapa puluh tahun yang laluSekali merdeka tetap merdeka... Semoga kita bisa mengisi dan mensyukuri kemerdekaan Indonesia ini dengan pembangunan akhlak bangsa ini sehingga nantinya kemerdekaan ini akan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Reply delete
Meiwin August 26, 2011 at 1:56 PM

Artikel ini sangat bagus . kita sbg generasi muda harus meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu dgn mengisi kemerdekaan ini dgn pembangunan.
mudah mudahan indonesia lebih baik lagi ke depannya. MERDEKA !!!

Reply delete
Endang August 26, 2011 at 2:01 PM

artikelnya bagus. Semoga jiwa2 nasionalisme masih terus tertanam dalam diri pribadi kita masing masing.
Berantas korupsi.. maju terus indonesia tanah airku..!!
MERDEKA...

Reply delete
Vanya_Ze August 26, 2011 at 2:08 PM

artikelnya bagus:)kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia haruslah bisa membuat bangga Bangsa kita terlebih terhadap jasa para Pahlawan-Pahlawan yang memiliki jiwa besar membela Tanah Air Indonesia sampai titik darah penghabisan..sungguh harus berbangga lah jika kita pun bisa menjadi seperti Mereka yang memiliki jiwa Patriot,Pantang menyerah dalam membela Tanah Air Kita..sekarang waktu nya kita sebagai generasi penerus yang mengharumkan Nama Negara kita Indonesia seperti apa yang dilakukan para Pejuang Indonesia beberapa puluh tahun yang lalu
namun seperti nya belum sepenuh nya rakyat Indonesia merayakan kemerdekan bagi dirinya sendiri maka dari itu mulai lah dari sekarang membiasakan diri tidak hanya memerdekakan diri nya sendiri tapi juga bagaimana caranya agar orang lain bisa ikut merdeka juga seperti apa yang sudah di dapatkan Indonesia yaitu telah memperoleh Kemerdekaan
sekarang Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke 66 semoga Indonesia bisa menjadi Negara yang lebih maju dan lebih baik lagi
memerdekakan seluruh Rakyat Indonesia.

Reply delete
adrianus August 26, 2011 at 2:09 PM

setuju bro,bangsa yg besar adalah yg menghargai jasa pahlawan tapi dngan apa?dengan melakukan upacara sajakah?belum cukup,tunjukkan prestasi indonesia dimata dunia itu baru top,)kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia haruslah bisa membuat bangga Bangsa kita terlebih terhadap jasa para Pahlawan-Pahlawan yang memiliki jiwa besar membela Tanah Air Indonesia sampai titik darah penghabisan..sungguh harus berbangga lah jika kita pun bisa menjadi seperti Mereka yang memiliki jiwa Patriot,Pantang menyerah dalam membela Tanah Air Kita..sekarang waktu nya kita sebagai generasi penerus yang mengharumkan Nama Negara kita Indonesia seperti apa yang dilakukan para Pejuang Indonesia beberapa puluh tahun yang laluSekali merdeka tetap merdeka...
Semoga kita bisa mengisi dan mensyukuri kemerdekaan Indonesia ini dengan pembangunan akhlak bangsa ini sehingga nantinya kemerdekaan ini akan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.
Karena nampaknya nikmat kemerdekaan ini belum bisa memakmurkan masyarakat kecil sahabat.
M E R D E K A...

Reply delete
adrianus xaverius August 26, 2011 at 2:10 PM

setuju bro,bangsa yg besar adalah yg menghargai jasa pahlawan tapi dngan apa?dengan melakukan upacara sajakah?belum cukup,tunjukkan prestasi indonesia dimata dunia itu baru top,)kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia haruslah bisa membuat bangga Bangsa kita terlebih terhadap jasa para Pahlawan-Pahlawan yang memiliki jiwa besar membela Tanah Air Indonesia sampai titik darah penghabisan..sungguh harus berbangga lah jika kita pun bisa menjadi seperti Mereka yang memiliki jiwa Patriot,Pantang menyerah dalam membela Tanah Air Kita..sekarang waktu nya kita sebagai generasi penerus yang mengharumkan Nama Negara kita Indonesia seperti apa yang dilakukan para Pejuang Indonesia beberapa puluh tahun yang laluSekali merdeka tetap merdeka...
Semoga kita bisa mengisi dan mensyukuri kemerdekaan Indonesia ini dengan pembangunan akhlak bangsa ini sehingga nantinya kemerdekaan ini akan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.
Karena nampaknya nikmat kemerdekaan ini belum bisa memakmurkan masyarakat kecil sahabat.
M E R D E K A...http://daw-xp.blogspot.com/2011/08/hari-kemerdekaan-republik-indonesia-ke.html?showComment=1314338082808#c818250855631115458

Reply delete
Handoko August 26, 2011 at 2:13 PM

Artikel ini sangat menarik menurut saya , Bangsa indonesia telah di jajah ber abad-abad oleh para penjajah , tidak hanya 1 penjajah , namun banyak . para pejuang bangsa yaitu pahlawan telah berupaya dan bersusah payah untuk mendapatkan sebuah kedamaian atas tanah air kita Indonesia , mereka berjuang terus dan terus untuk mendapatkan sebuah kesejahteraan , patutnya kita sangat bangga atas apa yang telah mereka lakukan untuk bangsa kita ini , Sebagai generasi muda rasa nya kita sangat berbeda dengan para pahlawan , para pahlawan telah berjuang sampai titik darah penghabisan untuk sebuah kepentingan bersama , tapi kita sebagai generasi muda masih belum bisa mencontohkan hal yang sama seperti para pahlawan kita , Sebagai generasi muda , patutnya kita dapat meneruskan perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang telah gugur untuk membebaskan bangsa kita dari kesengsaraan , Kita tentu bisa meneruskan perjuangan para pahlawan dengan berbagai cara , seperti menuntut ilmu yang tinggi untuk membantu mengurangi pengangguran dan fakir miskin , bersedekah untuk orang-orang yang kurang mampu , dan memberantas semua bentuk korupsi yang telah banyak menjamur di negara kita dan membuat semakin banyak tingkat dari kemiskinan selain itu juga banyak nya tingkat kejahatan yang di lakukan karna berbagai alasan mendasar seperti masalah ekonomi , patut nya pemerintah dapat lebih memperhatikan kesejahteraan rakyat , karna rakyat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah .Tuntutlah ilmu setinggi mungkin agar kita bisa menyelamatkan bangsa kita dari kebodohan dan kemiskinan. Tidak lupa juga kita harus bersyukur atas kemerdekaan yang sudah pahlawan kita capai sehingga kita dapat terbebas dari penjajahan yang menyengsarakan bangsa kita. Indonesia Pasti Bisa !

Reply delete
Meiwin Ancelina August 26, 2011 at 2:19 PM

Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66.
mudah mudahan indonesia lebih baik lagi ke depannya,kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia haruslah bisa membuat bangga Bangsa kita terlebih terhadap jasa para Pahlawan-Pahlawan yang memiliki jiwa besar membela Tanah Air Indonesia sampai titik darah penghabisan.MERDEKA !!!
http://daw-xp.blogspot.com/2011/08/hari-kemerdekaan-republik-indonesia-ke.html?showComment=1314338082808#c818250855631115458

Reply delete
Endang Irawati August 26, 2011 at 2:27 PM

artikelnya sangat bagus.Para perjuang rela berkorban demi mencapai kemerdekaan bangsa Indonesia. Sungguh harus berbangga lah jika kita pun bisa menjadi seperti Mereka yang memiliki jiwa Patriot,Pantang menyerah dalam membela Tanah Air Kita. Semoga jiwa2 nasionalisme masih terus tertanam dalam diri pribadi kita masing masing.
Berantas korupsi.. maju terus indonesia tanah airku..!!
MERDEKA...
http://daw-xp.blogspot.com/2011/08/hari-kemerdekaan-republik-indonesia-ke.html?showComment=1314343193539#c287727834272505420

Reply delete
Meiwin Ancelina August 26, 2011 at 2:41 PM

Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66.
mudah mudahan indonesia lebih baik lagi ke depannya,kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia haruslah bisa membuat bangga Bangsa kita terlebih terhadap jasa para Pahlawan-Pahlawan yang memiliki jiwa besar membela Tanah Air Indonesia sampai titik darah penghabisan.
sungguh harus berbangga lah jika kita pun bisa menjadi seperti Mereka yang memiliki jiwa Patriot,Pantang menyerah dalam membela Tanah Air Kita.Berantas korupsi.. maju terus indonesia tanah airku..!!
Mari kita tingkatkan rasa nasionalisme kita...
Semoga Indonesia menjadi negara yg lebih maju..
MERDEKA !!!
http://daw-xp.blogspot.com/2011/08/hari-kemerdekaan-republik-indonesia-ke.html?showComment=1314338082808#c818250855631115458

Reply delete
Endang Irawati August 26, 2011 at 2:56 PM

artikelnya sangat bagus.Para perjuang rela berkorban demi mencapai kemerdekaan bangsa Indonesia. Sungguh harus berbangga lah jika kita pun bisa menjadi seperti Mereka yang memiliki jiwa Patriot,Pantang menyerah dalam membela Tanah Air Kita.
Sebagai generasi muda , patutnya kita dapat meneruskan perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang telah gugur untuk membebaskan bangsa kita dari kesengsaraan , Kita tentu bisa meneruskan perjuangan para pahlawan dengan menuntut ilmu yang tinggi untuk membantu mengurangi pengangguran dan fakir miskin.
Semoga jiwa2 nasionalisme masih terus tertanam dalam diri pribadi kita masing masing dan semoga Indonesia bisa menjadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya
Berantas korupsi.. maju terus indonesia tanah airku..!!
MERDEKA...
http://daw-xp.blogspot.com/2011/08/hari-kemerdekaan-republik-indonesia-ke.html?showComment=1314343193539#c287727834272505420

Reply delete
Thomas King August 26, 2011 at 6:19 PM

Artikel ini luar biasa.Para perjuang rela berkorban demi mencapai kemerdekaan bangsa Indonesia. Sungguh harus berbanggalah jika kita pun bisa menjadi seperti Mereka yang memiliki jiwa Patriot,Pantang menyerah dalam membela Tanah Air Kita.Sebagai generasi muda , patutnya kita dapat meneruskan perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang telah gugur untuk membebaskan bangsa kita dari kesengsaraan , kita tentu bisa meneruskan perjuangan para pahlawan dengan menuntut ilmu yang tinggi untuk membantu mengurangi pengangguran dan fakir miskin dan bebas dari korupsi.
Semoga jiwa-jiwa nasionalisme masih terus tertanam dalam diri pribadi kita masing masing dan semoga Indonesia bisa menjadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.Inilah saat untuk mengintrospeksi diri. Perjuangan masih belum selesai. Kita masih harus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Sebagaimana dahulu mereka meneriakkan ’merdeka atau mati’ maka saat ini pun kita meneriakkan yel-yel yang sama: ’merdeka atau mati’. Maknanya, kita akan berjuang sekuat tenaga untuk menjadikan bangsa ini benar-benar merdeka, merdeka dengan sebenar-benarnya, meski harus ditebus dengan kematian.

Reply delete
Vąvą Ħęĩŗřő K August 27, 2011 at 11:16 AM

Wah Sob saya pernah dengar tahun lalu 101 website malaysia..

apakah benar ???


kunjungi yah and follow http://vakucil.blogspot.com

Reply delete
Anonymous August 28, 2011 at 3:42 PM

artikel ini sangat bagus kita harus mencontoh para pahlawan kita,
dengan menjaga indonesia ini semakin merdeka,
menjaga indonesia kita dalam arti:
hapus kan kemiskinan di indonesia,
yang terpenting jangan ada lagi di generasi kita yang korupsi.
kita harus bersatu untuk memberantas itu smuanya,,,
merdeka indonesia ku tercinta...

Reply delete
imam saputra August 28, 2011 at 3:59 PM

artikel ini sangat bagus kita harus mencontoh para pahlawan kita,
dengan menjaga indonesia ini semakin merdeka,
menjaga indonesia kita dalam arti:
hapus kan kemiskinan di indonesia,
yang terpenting jangan ada lagi di generasi kita yang korupsi.
kita harus bersatu untuk memberantas itu smuanya,,,
merdeka indonesia ku tercinta...

Reply delete
Anonymous August 29, 2011 at 1:35 PM

willy...
setuju dengan opini itu jika saja kita sebagai generasi penerus bangsa bisa untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif seperti kita sebagai pelajar untuk dapat belajar dengan baik agar di masa depan bangsa kita tidak lagi diremehkan oleh bangsa-bangsa lain yang merasa bangsa kita jauh di bawah mereka. dengan iptek saya rasa bisa mengubah harkat dan martabat bangsa kita saat ini. Kesadaran diri sendiri juga penting , kita harus sadar bahwa kepentingan bersamalah yang lebih penting oleh karna itu kita harus menjauhi nafsu kita untuk tidak egois dan mengorbankan orang lain untuk kepentingan pribadi.
MERDEKA!!!

Reply delete
kimin September 5, 2011 at 11:57 AM

tes

Reply delete
kahfi September 5, 2011 at 11:57 AM

negara indonesia adalah negara yang penuh dengan sejarah. sekian lama kita dijajah oleh para bangsa kolonial belanda, tetapi para pejuang indonesia dengan gigih dan berani melawan bangsa kolonial belanda dengan seluruh tumpah darahnya. oleh karena itu, kita sebagai bangsa indonesia harus menghargai dan menghormati jasa para pejuang bangsa indonesia.

Reply delete
Agung A.S September 5, 2011 at 12:00 PM

sudah seharusnya kita sebagai generasi muda untuk meneruskan apa yang telah di capai oleh para pejuang-pejuang terdahulu , dengan melalukan hal-hal yang berguna bagi bangsa kita sendiri . MERDEKA !!!

Reply delete
Bilhaz September 5, 2011 at 12:05 PM

Artikel ini sangat bagus dan menarik untuk kita ambil makna dari setiap kalimatnya karna penuh dengan resapan arti sebuah kemerdekaan yang hakiki yang belum 100% belum kita dapatkan.
memang kenyataan bahwa bangsa INDONESIA sudahlah bebas dari belenggu penjajah dan kita sudah bisa menikmati kemerdekaan kita namun sebuah pertanyaan besar adalah, bagaimanakah kita sebagai insan dari bangsa INDONESIA menikmati arti dari sebuah kemerdekaan ?? sesungguhnya kita sadari bahwa kita belum bisa berbuat sesuatu yang bisa membuat pahlawan kita terdahulu untuk tersenyum, namun tetaplah berusaha agar kita bisa menggunakan kemerdekaan ini dengan hal yang berguna sehingga kita bisa mendapatkaan kemerdekaan yang hakiki, yaitu
MERDEKA DARI KEMISKINAN
MERDEKA DARI KORUPSI, KOLUSI, DAN NEPOTISME
MERDEKA DARI KEJAHATAN
semoga setiap insan INDONESIA bisa menggunakan kemerdekaan ini serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal2 yang bisa membuat bangsa indonesia menjadi bangsa yang merdeka secara hakiki, DAN bukan hanya bisa menikmati apalagi menyia-nyiakan kemerdekaan ini begitu saja. . .
SELAMAT HUT RI KE 66 INDONESIAKU
WE BORN WE LIVE WE DIE FOR YOU INDONESIA !!!!!!!!

Reply delete
Hatta Setianegara September 5, 2011 at 12:11 PM

dengan adanya hut R.I 17 agustus kita seharusnya merenungi bangsa negara kita ini denga keadaan yang saat ini sedang mengalami cobaan-cobaan berat yang membuat bangsa kita ini goyah , oleh karena itu kita seharusnya memperbaiki keadaan yang ada didalam negara kita ini , sebagai bentuk rasa hormat kita terhadap para pejuang yang telha memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indoneisa .

Reply delete
Muhammad Junior Fajri September 5, 2011 at 12:16 PM

menurut saya generasi muda harus ingat terhadap jasa pahlawan, mungkin jiga tanpa pahlawan yang telah membuat bangsa ini merdeka kita tidak bisa hidup seperti ini dan kita yang telah merasakan kemerdekaan ini harus selalu ingat terhadap jasa mereka .
BERJAYALAH INDONESIAKU !!!

Reply delete
Ryan Yurnando Siregar September 5, 2011 at 12:18 PM

Salam Merdeka !!!!
Artikel ini sangatlah memacu rasa Nasionalisme para Pemuda bangsa. INDONESIA. Dengan cara memngingat jasa para pahlawan-pahlawan Bangsa yanh telah gugur demi kemerdekaan INDONESIA, seperti halnya Bung Karno berkata "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para jasa pahlawannya" kata-kata beliau sangat memacu Bangsa kita agar menjadi bangsa yg lebih baik lagi. Semoga kemerdekaan ini memacu semangat kita sebagai rakyat INDONESIA untuk lebih menghargai jasa-jasa Pahlawan kita yang gugur demi hari-hari kita yang bebas dari belenggu penjajah.
MERDEKA !!!!! HOORASSSSS

Reply delete
Company Profile March 15, 2013 at 9:02 AM

INDONESIA JAYA SELALU

Reply delete
hezty tatawarna December 21, 2013 at 9:05 AM

semangat 45 dia usia 66

Reply delete

Post a Comment

Silahkan Anda kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini. Karena setiap satu kata Anda berkomentar sangat berarti untuk kemajuan blog ini (baca: Cara Berkomentar yang Baik).

 

Site Info

  • Fortuner SUV Terbaik
  • Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
  • Cincin Kawin
  • PageRank

    Followers

    back to topReturn to top of page Copyright © 2012 | Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot - Privacy Policy Template by Hack Tutors