Cara Menghapus dan Mengecek Broken Link Pada Blog



Broken Link - Link Rusak
Broken Link
Cara Menghapus dan Mengecek Broken Link Pada Blog - Setelah menemukan topik yang relevan untuk blog ini yaitu belajar seo blogspot maka saatnya lah Deny untuk posting dengan topik-topik yang relevan tersebut. Pada postingan hari ini Deny akan membahas tentang Cara Menghapus Broken Link Pada Blog.

Beberapa waktu lalu, Deny menemukan banyaknya broken link pada blog ini. Sempat kaget juga, karena jumlahnya sudah mencapai puluhan yang waktu itu. Deny pun segera mengecek dan menghapus broken link pada blog ini satu persatu.

Apa itu broken link?
Menurut Deny broken link adalah link yang terdapat pada suatu web atau blog yang mengalami kerusakan atau tidak valid. Semakin bayak broken link yang terdapat pada blog kita, akan semakin jelek pula blog kita di mata Google. Broken Link dapat menyebabkan terjadinya Dead Link (link menjadi rusak, tidak aktif atau mati dan tidak dapat ditelusuri lagi). Efeknya ternyata sangat besar, terutama bagi search engine. Bot Crawl pada mesin penelusur akan berhenti dan memberi “tanda khusus” (dibenci search engine). Artinya secara SEO itu akan menyebabkan kita berpotensi kehilangan keyword karena dead link tersebut.

Broken link awalnya terjadi karena adanya postingan di blog kita yang sudah kita hapus dengan alasan tertentu, tetapi postingan yang kita hapus dari blogger tersebut linknya masih terindex di google atau belum terhapus sepenuhnya dari search engine google. Maka dari itu kita harus menghapus bersih semua Broken Link sepenuhnya hingga postingan kita itu benar-benar terhapus.

Apa Penyebab dan Pengaruh Adanya Broken Link?
Seperti yang dikatakan di atas, Broken Link disebabkan karena adanya link mati / link yang sudah tidak berfungsi lagi. Biasanya broken link terjadi karena adanya postingan-postingan pada blog kita yang sudah kita hapus dari blogger namun masih terindex di google.

Dari sisi positifnya, Broken Link memang kemungkinan dapat menyebabkan pengunjung nyasar ke blog kita dengan link mati yang terindex google tersebut, namun karena itu dia tidak mendapat yang ia cari, dan ia terpaksa menutup blog anda dan search kembali kata kunci yang ia cari.

Namun jika diperhatikan dari sisi negatifnya, Broken Link ternyata bisa berakibat fatal lainnya, yaitu PINALTI dari Search Engine (google). Implikasinya bisa berdampak pada pagerank dan pencatatan index oleh search engine. Selain itu bila berjumlah besar bisa jadi blog / situs kita diberi label “spammer” akibat link-link yang seperti itu. Karena Broken Link tidak memberi nilai lebih atas informasi yang ada di dalamnya. Tentu saja para pengguna internet pun tidak bisa menemukan halaman blog atau situs kita, sehingga informasi yang disampaikan tidak bisa dibaca oleh konsumen. Terlebih bila itu merupakan informasi lanjutan yang dapat mendukung informasi yang disajikan.

Bagaimana Cara Mengecek Broken Link Pada Blog?

1. Online Sites Broken Link Checker
Banyak sekali situs-situs yang menyediakan tempat untuk mengecek broken link pada blog kita, seperti link checker, iwebtool, W3C Validator, dan situs-situs broken link checker lainnya.

Caranya sangat mudah, anda tinggal memasukkan url blog anda pada kolom yang tersedia, setelah itu anda bisa mengklik "enter atau check". Tunggu beberapa saat, maka broken link di blog anda akan muncul yang biasanya ditandai dengan warna merah.

Broken Link Checker


2. Broken Links Checker Software
Bukan hanya situs-situs saja yang mempunyai tool untuk tempat mengecek broken link, tetapi software juga bisa digunakan untuk cek broken link blog anda. Berikut beberapa software gratis yang anda bisa gunakan untuk mengecek broken link pada blog anda:

1. Free Link Checker

broken link checker

Free Link Checker adalah sebuah software yang diuji khusus untuk penemuan link mati atau broken link. Anda dapat menemukan url validasi, menemukan link mati, dan dapat menemukan link yang tidak valid HTTP di blog atau website anda dengan mudah dengan menggunakan software ini.

2. Web Link Validator

broken link checker

Walaupun software ini hanya dengan versi trial 30 hari, namun kecanggihan dan kehebatan software ini cukup untuk anda coba. Bukan hanya broken link checker yang terdapat pada software ini, namun anda juga dapat bisa menemukan kesalahan-kesalahan kecil yang terjadi pada blog anda, seperti lambat loading, kesalahan kode html, dll.

Dengan kedua software di atas, anda dapat mengecek broken link pada blog ataupun website anda. Silahkan anda memilih antara dua softwares di atas yang anda suka. Itu pilihan anda, karena anda yang menentukannya.

Bagaimana Cara Menghapus Broken Link Pada Blog?

Menurut Deny menghapus broken link pada blog itu tidak sulit kok, hanya perlu kesabaran saja untuk menghapusnya jika broken link anda banyak seperti blog saya. Untuk cara menghapusnya, silahkan ikuti tutorial berikut:

1. Pertama-tama Anda harus pergi ke webmaster tools terlebih dahulu.

2. Klik blog yang ingin anda hapus broken linknya.
Google Webmaster Tools

3. Setelah itu, lihat dan klik di sebelah kanan ada "craws error/galat perayapan", lalu klik link "not found/tidak ditemukan".
Craws Error

4. Setelah itu, copy link rusak yang terdapat pada bagian sebelah kiri.
Galat perayapan

5. Lihat di sidebar kanan dan klik "site onfiguration/konfigurasi situs". Lalu pilih "crawler access/akses perayap".
Crawler Access

6. Kemudian klik tab "remove url/hapus url".
Remove Url

7. Setelah itu, klik "new removal request/permintaan penghapusan yang baru". Pada kotak yang muncul, paste kan url yang anda copy tadi (pada langkah ke-4) ke kolom url tersebut, lalu klik "continue/terus".
Masukkan Url

8. Selesai. Jika ada url lagi yang ingin di hapus silahkan lakukan seperti langkah nomor 4-7.

Mungkin segitu aja dulu tutorial blog tentang Cara Menghapus Broken Link Pada Blog. Jika ada pertanyaan silahkan diutarakan lewat komentar, jangan malu bertanya ntar sesat di jalan lho. Semoga dengan anda menghapus Broken Link ini seo dan peningkatan blog anda tidak terhambat karena broken link yang menyesatkan ini. Semoga Bermanfaat.

Ingin Berlangganan Artikel Terbaru ke email kamu? Masukan Email kamu disini:

Tidak tahu cara berlangganan? Klik disini

Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghapus dan Mengecek Broken Link Pada Blog dan anda bisa menemukan artikel Cara Menghapus dan Mengecek Broken Link Pada Blog ini dengan url http://daw-xp.blogspot.com/2011/07/cara-menghapus-broken-link-pada-blog.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Menghapus dan Mengecek Broken Link Pada Blog ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Menghapus dan Mengecek Broken Link Pada Blog sumbernya.


187 comments

143 July 18, 2011 at 11:10 AM

keren sob postingan nya...
jadi apakah yang anda maksud broken link itu postingan yang gagal di terbitkan / sudah di terbitkan tapi di hapus kembali???
mohon penjelasannya....

oya sob 143 juga udah share tentang cara memposting blog yang seo...
silahkan di baca di
http://black-mayora.blogspot.com/2011/07/cara-membuat-postingan-artikel-yang-seo.html

di komen ya.....

Reply delete
yang penting share July 18, 2011 at 11:51 AM

pertaamaxxx hahaha
makasih mas infonya saya udah juga bikin post seperti ini bulan kemaren lumayan bikin blog kita bersih dari Url 2 yg rusak

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 11:53 AM

@yang penting share : wah pertamaxx diamankan mas. Oh gitu toh mas, saya baru pas kejadian aja nih mas baru saya posting. :D

Reply delete
Mr.Randy July 18, 2011 at 12:20 PM

wah mas menanggapi pertanyaan mas tadi ada saran gak soal widgetnya?

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 12:35 PM

@randy oktaran : sudah saya tanggapi balik mas di komentarnya. :)

Reply delete
Bayu July 18, 2011 at 12:35 PM

sangat sangat sangat membantu nih bro artikelnya. . . thankss. . . :D

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 12:38 PM

@dhiibhiehh : hehe ok mas. terima kasih kembali. :)

Reply delete
Dode Van Persie July 18, 2011 at 1:01 PM

mantep !!! koment back ya !! :)

Reply delete
saryadi nilan July 18, 2011 at 1:03 PM

gak dapet pertamax gak apa-apa yang penting daku dapat premium soalnya lagi langka.bwt wah fatalnya yah akibatnya?daku chek dulu di blog daku kali-kali aja ada yang broken link,makasih atas infonya.salam love,peace and gaul.

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 1:21 PM

@Dode [Admin Dode-Xp] : tanpa anda suruh pun saya pasti akan komentar balik.

@saryadinilan : hehe iya mas bisa berakibat fatal. OK silakan dicek dulu mas, moga gak banyak. :)

Reply delete
TituitBom July 18, 2011 at 1:27 PM

saatnya bersih-bersih blog, makasih sob..

Reply delete
Agung Ngurah July 18, 2011 at 1:31 PM

Kalau untuk mengecek link brokennya gimana Mas Deny ? Terima kasih ...

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 1:45 PM

@TituitBom : hehe betul sob. sama-sama. :)

@Agung Ngurah Car : tuh liat langkah 1-4 mas. Tepatnya pada langkah 3, liat gambarnya, yang tidak ditemukan itu adalah link brokennya mas Agung. :)

Reply delete
Rio Chikara July 18, 2011 at 2:12 PM

Info yang berguna banget nih den...yup udah ane hapus2in link2 rusak yang ternyata masih ke index di google. Jadi kurang relevan emang klo ada link yang broken. Nice info den ^^

Reply delete
r10 July 18, 2011 at 2:18 PM

barusan cek catatan r10, dan ga ada broken link :D

Reply delete
Rio Chikara July 18, 2011 at 2:33 PM

Cuma mau nambahin nih den...Setelah memilih terus link yang akan di hapus nanti ada pilihan lagi tuh alasannya dihapus kenapa. Nah pilih aja hapus directory (menghapus directory secara keseluruhan). Semoga berguna.

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 3:00 PM

@Rio Chikara : oh baguslah kalo sudah dihapusin mas broken linknya.

Oh ok terima kasih tambahannya mas. :)

@r10 : wah mantab tuh sob. :)

Reply delete
Gift July 18, 2011 at 3:36 PM

makasih tipsnya....

Reply delete
Koisine Blog July 18, 2011 at 4:10 PM

Terima Kasih, sob infonya, nanti saya akna praktekan nih.
hehehe

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 4:38 PM

@Gift : sama-sama mas :)

@Koisine Blog : ok mas, silahkan dipraktekkan. :)

Reply delete
r10 July 18, 2011 at 5:18 PM

maaf mas, saya ga melayani tukeran link, maaf yah

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 5:23 PM

@r10 : ok mas, tidak apa-apa. :)

Reply delete
Catatan Ngeblog July 18, 2011 at 5:27 PM

Saya pernah ngapus link broken lewat webmaster, tapi kog muncul lagi ya Sob? kenapa ya? :)

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 5:31 PM

@Catatan Ngeblog : wah udah lama ato bentar mas? Mungkin itu masih dalam tahap pembersihan mas.

Kalo saya hapusnya baru beberapa hari lalu, jadi masih belum 100% terhapus. :)

Reply delete
jgdjagtm July 18, 2011 at 6:32 PM

Cupz Blog Crawl errors status,, "no data available"
barusan ane cek gan,, hehe alhmdulillah punya ane masih suci :D hheee

Reply delete
AcerNoval July 18, 2011 at 6:36 PM

waah mantaps nih jadi tentang SEO , hehe :D semoga sukses yaa :) waah ! broken link saya ada 20 !! :(

Reply delete
Rizkyzone July 18, 2011 at 6:49 PM

kalau aq malah kagat pernah masuk webmaster mas, masuk webmaster kalau pas lagi ingat saja hehehhee

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 6:55 PM

@nC : wah sipp mas. berarti belum ada post yang terbuang. :)

@AcerNoval : hehe okk mas. wah ayo di remove tuh mas. :)

@Rizkyzone : hehe kalo saya cuman cek-cek kalo aja ada malware mas. wkwk :D

Reply delete
Xaon July 18, 2011 at 7:34 PM

wehh, infonya mantapp gannn

Reply delete
Tarry Kitty July 18, 2011 at 7:36 PM

Wehehe istilah baru. Ntar dicoba biar tdk trjd hal2 yg ga diinginkan :)Wehehe istilah baru. Ntar dicoba biar tdk trjd hal2 yg ga diinginkan :)

Reply delete
Lookzi July 18, 2011 at 7:58 PM

wah, sip neh.. saya coba..
sekalian bersih-bersih blog.. :D :D

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 8:08 PM

@Xaon : hehe terima kasih mas. :)

@Tarry KittyHolic : hehe okk mb', silahkan dicoba. :)

@Lookzi : yupz silahkan dicoba.
iya, biar bersih. Biar gak ada pagar lagi yang menghalang jalan. :)

Reply delete
iam July 18, 2011 at 9:28 PM

Cihuuuy! Mantep sob..
Oke deh, ntar mau coba ah :D

Reply delete
ndalu anggar prasetyo July 18, 2011 at 9:50 PM

wah info yang sangat berguna nih sob .....
makasih dah mau berbagi ilmu dengan saya

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 10:33 PM

@iam : ok silahkan dicoba mas. :)

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 10:34 PM

@ndalu anggar prasetyo : hehe sama-sama sob. kunjungi terus ya blog ini. :)

Reply delete
Mas uwah July 18, 2011 at 10:35 PM

ane bngung mo komen apa,, nice aja lah bt mas DAW-XP ,, keep post ya ms

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 10:39 PM

@Mas uwah : hehe gpp mas. terima kasih udah berkunjung dan berkomentar di blog sederhana ini. :)

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 10:41 PM

Naah,,,,ini INFO yg PENTING BGT buat NEWBIE kayak Ayas neh!!!
Ayas siy awalnya bingung BGT dgn LINK BROKEN gini, karna gak bisa ngilanginnya yach Ayas biarin ajah,,, Hwehehe
Moga dgn Info JEMPOLAN ini Ayas bs pelan2 ngilanginnya!!!
MAKASI BOSS!!!

Reply delete
Unknown July 18, 2011 at 11:10 PM

sampe no 3 berhenti gak ada yg dimaksd tersebut,tolong bantu lebih spesifik mas thnks

Reply delete
143 July 19, 2011 at 12:56 AM

apakah yang di maksud broken link itu suatu postingan yang telah di posting tapi di hapus kembali atau postingan yang tidak jadi di posting dan hanya di simpan di draf...

Reply delete
Mas uwah July 19, 2011 at 1:08 AM

siipp sama2 broo..

Reply delete
Unknown July 19, 2011 at 1:22 AM

oh DAW-XP, i love you, thanks banget sudah berbagi ilmu, punya saya juga ada 16 buah yg bermasalah link nya

Reply delete
Unknown July 19, 2011 at 3:47 AM

Salam sahabat
Pertamaxxxxxx dati brlakang hehehe
Memang broken link menjadikan dedikasi dan kualisifikasi blog semakin memburuk jika semakin banyak BRL iki dan efek yang timbulpun bukan hanya di bilang spamer tapi juga efek dengan blog itu sendiri
Penyebab bukan hanya link yang hanya sekedar memancing dengan link yg dituju yakni ada yang lain lagi tentu saja anda atau pemilik blog sendiri yang menaruh link tanpa disadari link yg rusak tidak valid dan ini lebih kentara pada hasil tukar link sementara itu jika anda mengatakan dengan efek KW yang pada akhirnya tidak ditemukan hingga berpenfarih pada PR maka ini jelas fari inboot theme blog milik sendiri yang mencantumkan link rusak so tepat sekali postingan anda tapi kurang sedijit dijelaskan latar belakang BRL ini xixixixi

Oot kok sekarang jadi blog SEO ya mas hehehe perasaan beda dari dulu dech xixixi maaf kepanjangan lagi suka yg panjang panjang

Reply delete
Unknown July 19, 2011 at 11:44 AM

@143 : Yupz bener, broken link terjadi karena adanya postingan di blog kita namun yang sudah dihapus sehingga masih terindex di google maka dari itu agar tidak terindex di google kita harus menghapusnya dari bosnya (webmaster).

@bagi bagio : hehe terima kasih sob, disini kita sama-sama newbie dan sama-sama belajar sob.

Amin, semoga bisa hilang ya sob. :)


@bopfive5 : nah gini pake cara lain. Pada saat klik blog agan (langkah no. 2), klik Diagnostik di sidebar webmaster, lalu klik galat perayapan. Nah setelah itu klik tidak ditemukan, nah untuk seterusnya, seperti langkah nomer 4-8. :)

@Mas uwah : hehe ... :)

@ali bloggers : hehe sama-sama sob. segera diperbaiki ya. :)


@Dhana/戴安娜 : salam sahabatt.
hehe bener sekali, banyak sekali akibat yang ditimbulkan oleh backlink ini.

hehe terima kasih masukkannya mb', saya akan edit lagi dan akan lebih teliti lagi dalam menulisnya. :)

hehe iya mb' mau nyari topik yang relevan, soalnya mau bener-bener ingin satu topik saja. :) Emang beda mb', hehe gpp mb' saya malah senang ada yg mau beri kritikan kepada saya. :)

Reply delete
My Life Is Blogging July 19, 2011 at 12:31 PM

thanks gan....
infonya sangat bermanfaat...

Reply delete
Unknown July 19, 2011 at 12:42 PM

@My Life Is Blogging : hehe sama-sama mas. :)

Reply delete
donimasrul July 19, 2011 at 2:34 PM

wah boleh juga nih sob, sy coba dulu ya.. mg berhasil..

Reply delete
free download software July 19, 2011 at 2:41 PM

masih fokus memperbanyak konten dulu saya mas.. hehehe...ijin bookmarks saya ya... tanks :)

Reply delete
aden July 19, 2011 at 2:44 PM

Ttrim's banyak bos ats infonya. moga sukses selalu. boleh tuker link bos?

Reply delete
Unknown July 19, 2011 at 3:12 PM

@aden : Boleh bos, baca artikelnya disini. :)

@free download software : oh ok mas silahkan. Udah dicek belum broken linknya?

@donimasrul : Silahkan dicek mas. Amin. :)

Reply delete
Merliza July 19, 2011 at 3:53 PM

mempertahankan konsistensi kita dalam menetapkan tema blog ternyata gak semudah yg kita pikirkan di awalnya ya mas :(

Reply delete
Merliza July 19, 2011 at 3:54 PM

gak nyambung ya mas? maksud saya.. postingan di sini selalu dan tetep pada jalurnya.. yakni ttg blogspot dan trik2nya dsb dll.. ditu yg saya salutin.. hebat!! nah saya..?!??! :(

Reply delete
Unknown July 19, 2011 at 3:54 PM

@Merliza : yupz bener sekali mb', kita harus bisa menguasai tema / topik untuk blog yang kita pilih, jangan sampai salah langkah.

Kalo kita ga nguasai, pas ditanya blogger lain kita jawab apa? hehe :)

Reply delete
Rosadtea July 19, 2011 at 4:23 PM

Tutorial yang begitu lengkap. Salam, Rosadtea Kawan

Reply delete
Naughtyric July 19, 2011 at 4:29 PM

mantap bisa dicoba nih, maksih inponya,,,

Reply delete
Mr.Randy July 19, 2011 at 4:34 PM

kunjungan siang mas deni,btw jadi gimana dong ??apa mas deni menolak karena kita gak seniche??

Reply delete
Arhy Tutorial July 19, 2011 at 4:59 PM

wahh. keren gan.. dah di coba :D
mantep.. :joss

Reply delete
Unknown July 19, 2011 at 5:29 PM

@Rosadtea : ok mas. :)

@Naughtyric : hehe silahkan dicoba. terima kasih sob. :)

@randy oktaran : Tidak mas, saya tidak menolak kok. Saya tetap akan ikut, asalkan masalah PR bisa terselesaikan. :)

@Arhy Tutorial : hehe okk gan. :)

Reply delete
AkuJagoan July 19, 2011 at 5:29 PM

wah mantab betul, makasih sharing nya :D jangan lupa mampir ke blog ane

Reply delete
Unknown July 19, 2011 at 5:38 PM

@AkuJagoan : sama-sama mas. OK mas itu pasti. :)

Reply delete
Pradisz Wardhana July 19, 2011 at 6:19 PM

Wah.. mantap infonya :D langsung deh, tak cek :D

Reply delete
Unknown July 19, 2011 at 6:32 PM

@Pradisz Wardhana : hehe ok mas pradisz, silahkan dicek. :)

Reply delete
AcerNoval July 19, 2011 at 8:16 PM

loh kok, link saya jadi bertambah banyak ? jadi 128 link :( susah nge hapus nyaaa

Reply delete
Unknown July 19, 2011 at 8:21 PM

@AcerNoval : Wah emang mas apain? Banyak ngehapus postingan ya mas? Ya susah mas, harus satu-persatu. Saya juga kemaren 65 mas, harus hapus satu persatu. :)

Reply delete
gang tutorial July 20, 2011 at 3:50 AM

link yang rusak memang sangat menggangu sob..nice info

Reply delete
Lutfi A July 20, 2011 at 4:31 AM

punyaku ada banyak broken link nya ... wkwkwkwk udah di bersihin tapi kemaren nambah lagi hehe :D

Reply delete
Unknown July 20, 2011 at 11:27 AM

@gang tutorial : hehe bener banget sob. OK :)

@LutFiiy Lavhalitya : wah kok nambah lg mb'? udah bener belum caranya?

Reply delete
Admin 3 July 20, 2011 at 6:07 PM

bagus den infonya, makasih ya. ..
ini aku lg cek banyak nggak yah ditempat ku yg brokennya, hehe. ..!!

Reply delete
Unknown July 20, 2011 at 6:19 PM

@Qoqo AhnafiZz : hehe sama-sama mas.
OK mas silahkan dicek. berapa jumlahnya?

Reply delete
IsalCancer July 20, 2011 at 7:01 PM

lengkap sekali gan tutorialnya, thanks yah, ini sngt bermanfaat....
sukses slalu buat Mas Deny....

Reply delete
Unknown July 20, 2011 at 7:12 PM

@Admin ISALGAMES | IsaL : hehe terima kasih mas Isal. Sukses juga buat blognya. :)

Reply delete
Unknown July 21, 2011 at 9:20 AM

ni di bawah ini gak ada diagnostiknya:

AdWords
AdSense
Analytics
Apps
bopfive5@yahoo.co.id
Akun saya
Bantuan
Keluar
Kembali ke Beranda


Beranda
Semua Pesan
Preferensi

Bantuan dengan:
Requesting reconsideration of your site
Webmaster help and contacts
Forwarding messages to email
About site verification
Pusat bantuan

Beranda
Semua Pesan
Tidak ada pesan baru.
Selengkapnya »
Situs Kelola
bopfive5.blogspot.com Kelola
iwanistheone.blogspot.com Verifikasi situs ini
© 2011 Google Inc. - Pusat Webmaster - Ketentuan Layanan - Kebijakan Privasi - Bantuan dengan Alat Webmaster

Reply delete
Unknown July 21, 2011 at 2:01 PM

numpang sedot gan.
numpang sedot gan.

Reply delete
Admin - Sc Zone July 21, 2011 at 3:11 PM

Hmm keren

Reply delete
Unknown July 21, 2011 at 3:41 PM

@bopfive5 : wah itu bukan webmaster mas. Coba ke url ini >> https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=in klik blognya mas, pasti ada di kiri. :)

Reply delete
Unknown July 21, 2011 at 10:26 PM

nice info gan :) thanks yah, visitback+comment2ny mna???

Reply delete
Unknown July 21, 2011 at 10:38 PM

@Asmara Susanto : ditunggu aja bro, karena blogwalking adalah kebiasaanku. :)

Reply delete
r10 July 22, 2011 at 5:55 PM

barusan aku dapat 1 error, dan sudah aku bersihkan melalui cara diatas

aku bingung posting mana di blogku yg broken link

http://www.catatan-r10.blogspot.com/related-content.g?q=

ini biasanya link apaan?

Reply delete
Unknown July 22, 2011 at 6:03 PM

@r10 : hehe silahkan dibersihkan mas.

Oh itu menurut saya pendeteksian artikel terkait di blognya mas, namun belum disearch, hasilnya tidak ketemu dan jadi link mati atau disebut broken link. :)

Reply delete
r10 July 22, 2011 at 6:51 PM

setelah aku hapus link tersebut aku googling dan menemukan ini

http://www.google.com/support/forum/p/Webmasters/thread?tid=55ce5a061cf4a115&hl=en

http://tweakandtrick.blogspot.com/2011/04/related-posts-media-search-related.html

Reply delete
r10 July 22, 2011 at 7:07 PM

setelah baca ini

http://tweakandtrick.blogspot.com/2011/03/blogger-related-content-search-engine.html

aku putuskan ga hapus dulu deh

Reply delete
Unknown July 22, 2011 at 10:44 PM

yg di klik itu url blog kita to,malah ak gak tak klik ,tk kira itu menuju ke blog kita jad gak tak klik, thnks

Reply delete
MARABUNTA July 23, 2011 at 1:30 AM

makasih gan infonya, jadi tau nih link-link yang broken di blog... sip

Reply delete
Unknown July 23, 2011 at 10:29 AM

@r10 : oh gitu ya. OK deh terserah sobat. :)

@bopfive5 : hehe iya, klik dlu blog kita baru ada tampil yang kayak di atas. :)

@Dukun Design : hehe okk sob. ;)

Reply delete
Unknown August 1, 2011 at 10:34 PM

gan... keren gan posting artikel nya... saya ingin bertukar link dgn blog agan... mohon ditrima ya gan... plizzz.... sekalian difollow y gan... di www.warpsite.blogspot.com

plizz gan ditrima gan...
thx sebelumnya...

Reply delete
Unknown August 2, 2011 at 11:51 AM
akmil.cyber August 3, 2011 at 10:52 AM

makasih sob, tapi sayangnya saya pada webmasternya masih N/A soalnya masih baru..... tapi waktu ngecek bnyak broken linknya nih..... jadi gimana ya?

Reply delete
Unknown August 3, 2011 at 11:57 AM

@akmil.cyber : submit dulu dan verifikasi meta tagnya sobat. Setelah itu baru bisa hapus broken linknya

Reply delete
Akmil August 4, 2011 at 3:31 PM

ok, sekarang dusah di kerjakan, tapi pending.... terima kasih sobat......

Reply delete
Unknown August 8, 2011 at 7:12 PM

malam gan...

coment back di blog q ya gan...

thanks gan...

Reply delete
iyagus ugy August 14, 2011 at 8:58 AM

oke brow...tanks infox..

Reply delete
Arif Poetra Yunar August 14, 2011 at 11:09 PM

Makasih sob, sangat bermaanfaat infonya bwt saya yg masih nubi ini

Reply delete
Unknown August 25, 2011 at 2:01 PM

kok masih tetep y sob? sepertiny gk ampuh?

Reply delete
Unknown August 25, 2011 at 2:44 PM

@Asmara Susanto : terhapusnya tidak setelah beberapa hari sob, berbulan-bulan. Gak ampuh? ini kan dihapus langsung melalui google webmaster? google sendiri yang jadi bosnya.

Reply delete
SERGAP NTT [Media Revolusi] September 11, 2011 at 11:35 AM

tx

Reply delete
Aliyah October 21, 2011 at 7:58 PM

Perlu sekali ini untuk menghapus broken link.

Reply delete
ismanpunggul October 24, 2011 at 1:05 AM

Bagaimana cara memastikan link yg rusak telah dihapus, Mas? Kenapa link yg sudah kuhapus masih tetap ada setelah kucheck beberapa hari dengan jumlah yg sama pula? Mohon pencerrahannya ya...

Reply delete
Unknown October 24, 2011 at 7:37 PM

@ismanpunggul Memang biasanya begitu mas, untuk pembuktian langsung saja cek di google dengan url yang dihapus tadi.

Reply delete
Anonymous October 31, 2011 at 7:07 PM

Saya menemukan banyak broken link yang bersumber dari kesalahan pengelola blog lain dalam menuliskan url yang terhubung ke blog saya.
Meski saya sudah meminta google untuk menghapusnya, tetapi tetap saja terdeteksi oleh google
Barangkali ada advis untuk saya.
Mohon jawabannya bisa disampakan di blog saya.
Terima kasih...

Reply delete
Jasa Pembuatan website November 15, 2011 at 8:46 AM

wah info yang sangat berguna nih... thanks gan atas tutor nya.. :)

Reply delete
Alat Sex November 15, 2011 at 8:47 AM

nice share... sangat bermanfaat! tetap semangat!

Reply delete
Cara Mengobati Gagal Ginjal Secara Tradisional December 1, 2011 at 2:08 PM

mau tanya gan kalo saya kan cek broken link web saya di broken link checker,,terus ada hasil lumayan banyak warna ijo dan merah,,,yang ijo link nya bagus sedangkan yang merah rusak atau buruk,,jadi apa yang musti saya lakukan dengan hasil itu?
terima kasih,,saya berharapa dapat jawaban,,salam

Reply delete
Mozilla Firefox Terbaru 2011 December 8, 2011 at 12:59 PM

nice info bro :)

Reply delete
Unknown December 23, 2011 at 8:30 PM

@Cara Mengobati Gagal Ginjal Secara Tradisional Untuk lebih akurat lebih baik langsung saja dicek di google webmasternya saja. Dan langsung dihapus disana pula. :-)

Reply delete
Unknown December 24, 2011 at 3:04 PM

terimakasih kk deny atas bantuannya dengan mempublis ni artikel,
membantu banget buat ane untuk menghapus broken link yang ade di blog saya, siep siep siep makasih kk

mampir kk :
Tutorial Jaringan

informasi lowongan kerja

Film - Film terbaru gratis

Reply delete
Chandra Haekal January 8, 2012 at 9:08 PM

makasih banyak nih infonya
The Tropical Wood Information

Reply delete
Obat Alami Kanker Payudara January 16, 2012 at 11:00 AM

Artikel yang bagus gan ,,

Reply delete
Anonymous January 23, 2012 at 9:10 PM

Ijin Copas bray :) siip

http://fauzanmars.wordpress.com/

Reply delete
kutulis March 14, 2012 at 3:39 PM

bro mau tanya nih.. punyaku kemarin abis tak remove kok di tulisan not foundnya masih tetep ada sih??. gimana cara mengatasinya yah???

Reply delete
wafinela March 14, 2012 at 3:43 PM

waduh.. saya kok belum tahu soal ini yah.. makasih atas infonya.. sangat membantu sekali nih...

Reply delete
Unknown March 14, 2012 at 9:17 PM

@kutulis memang lama bos, saya aja butuh berbulan-bulan

Reply delete
indy March 27, 2012 at 7:23 PM

biasanya memakan waktu berapa lama setelah permintaan dihapus terkirim?

Reply delete
ibnoe.info April 3, 2012 at 9:48 PM

terima kasih infonya mas, sangat bermanfaat....

Reply delete
Sulaiman J May 14, 2012 at 6:09 PM

thanks gan, langsung coba dulu ^^

Reply delete
Anonymous June 4, 2012 at 9:36 PM

makasih sob infonya sangat membantu

Reply delete
Lufisdeat June 12, 2012 at 12:01 AM

mantap om kebutlan lagi erorr nih ijin coba

Reply delete
AdityaN8zz July 9, 2012 at 2:54 PM

mantap sobat izin di coba dulu

Reply delete
Blogger Sampang July 17, 2012 at 10:31 PM

Boss ane gak tau cara menghapus link mati tp seteah saya cek bog ane ada link yg mati, mohon penjeasannya

Reply delete
Indonesia July 21, 2012 at 11:16 AM

Sangat bagus informasinya

Reply delete
Angga July 21, 2012 at 3:45 PM

Mantap mas infonya, sudah saya praktekan dan mampu ndeteksi link yang mati hehe thanks mas infonya, monggo kalo sempet mampir ke blog saya mas :D

Reply delete
Cikiciew August 22, 2012 at 6:05 AM

ane gagal daftar google adsense gan, katanya gara" web ane banyak link yang udah mati...


makassih atas infonya ya gan...

Reply delete
pasang iklan baris gratis August 22, 2012 at 9:01 PM

waduh makasi banget infonya bos. jadi gk perlu pegel2 deh hapus broken link

Reply delete
Membangun Backlinks August 22, 2012 at 9:03 PM

makasi gan, ane hampir frustasi ngurus broken link

Reply delete
Anonymous August 25, 2012 at 3:43 PM

kok di saya gak ada bacaannya akses perayap yah om?
adanya pada konfigurasi: stelan, taut situs, parameter url, perubahan alamat, pengguna dan pengaitan :(
mohon pencerahannya om he..he...masih unyu saya om :(

Reply delete
Nedi Arwandi September 30, 2012 at 10:40 PM

sangat membantu sekali tipsnya,
terima kasih banyak atas postingannya mas

Reply delete
goyang patah patah October 23, 2012 at 10:51 PM

wah ini penting bgt, n kudu diterapin di blog, biar makin oke di pencarian google nich, mantep sobat :)

Reply delete
XAM'one October 25, 2012 at 8:39 AM

Mantep ni infonya............

Reply delete
Andra November 17, 2012 at 9:58 PM

bos broken linknya udah aku hapus semua tapi di webmaster tool kok masih saja ada pemberitahuan jumlah broken linkya gimana solusinya

Reply delete
Anonymous December 1, 2012 at 11:17 PM

bermanfaat, thanks

Reply delete
Anonymous December 6, 2012 at 11:21 PM

info yang menarik sob..

Reply delete
RidzaKage (Admin ridhayulaw.blogspot.com) December 8, 2012 at 11:16 AM

Keren mas ... sangat membantu :)

Reply delete
win December 14, 2012 at 6:49 PM

klau di perbaiki gk bs yaa gan broken link'a??
dtunggu ya knjungan blik'a ^^

Fahri'a Blog: Kumpulan Tips Trik

Reply delete
mukena murah December 15, 2012 at 10:20 PM

terikasih bung infonya

Reply delete
ar royyan January 3, 2013 at 12:15 AM

Bisa kena penalty ya?

Reply delete
Jefry January 3, 2013 at 5:09 PM

ternyata ada situs chackernya, terima kasih saya akan segera ke sana untuk cek broken link di blog saya

Reply delete
Vpie ◥TwekzLibz◤ MahaDhifa January 9, 2013 at 10:35 AM

.. ijin nyoba cek broken link ..

Reply delete
tommysyatriadi January 12, 2013 at 5:13 PM

keren2.. langsung praktek :D

Reply delete
Anonymous January 15, 2013 at 10:01 PM

terima ksih gan informasinya sangat bermanfaat....

Reply delete
Alat Tulis January 20, 2013 at 8:41 PM

infonya sangat bermanfaat

Reply delete
Buku Islam January 20, 2013 at 8:45 PM

artikelnya bagus menambah wawasan

Reply delete
SILOKER February 9, 2013 at 9:17 AM

Maaf mas.. saya pernah melakukan hal semacam diatas, ada sekitar 500 url 404 yang saya lihat di webmaster tool, akhirnya saya hpus semua url tersebut. Bukanya permasalahan selesai justru blog saya tidak terindex sama sekali di semua mesin pencari! bahkan domain nya pun tidak terindex! saya biarkan selama 3 hari tetep saja tidak terindex, akhirnya saya dapet saran dari teman untuk mengembalikan lagi url 404 yanag saya hapus tadi, alhamdulillah... blog saya kembali terindex.

Dari kasus diatas, sebenarnya menghapus url 404 / broken link itu sangat baik apa justru memperburuk?? mohon pencerahanya..

Reply delete
Software DOwnload FUll March 2, 2013 at 12:16 PM

thanks sob untuk artikelnya ...

Reply delete
belajar menjadi blogger April 1, 2013 at 3:55 PM

Bagus sekali artikelnya gan, ternyata setelah saya check blog saya banyak link yang rusak. Salam kenal dan salam blogger

Reply delete

Makasih sangattt yah mas...

Reply delete
Odhi Fernandus Sitohang April 6, 2013 at 1:39 PM

Sangat membantu sekali... makasih yahh

Reply delete
cosmetic surgery April 14, 2013 at 9:35 PM

thsnks gan tutorialnya, semoga berhasil jaya

Reply delete
Angga April 19, 2013 at 2:34 AM

Sip Info nya mas saya sudah cek d iwebtools ada 7 yang broken link tapi pas saya mau tahap penghapusan ada bacaan No errors detected in the last 90 days. Nice! apa blog atau kita harus menunggu 90 hari.
blog saya masih baru si gan heheheh

mampir balik ya gan di bisnis property ane :-)

Reply delete
daftar blog dofollow April 19, 2013 at 10:03 PM

terima kasih banyak atas informasinya, sangat berguna... langsung ke TKP "Online Sites Broken Link Checker"...

Reply delete
Kohar April 22, 2013 at 1:37 PM

manatap gan infonya amakasih banyak ...

Reply delete
agam May 9, 2013 at 3:05 PM

makassih gan infonya...
sukses selalu oke

Reply delete
Monicka Febriani May 10, 2013 at 8:25 PM

wahhh bolehh lahkk...
thamk's dachhh

Reply delete
obat alergi May 27, 2013 at 3:21 PM

makasih infonya gan makasih banyak.

Reply delete
Desain Company Profile July 5, 2013 at 9:01 AM

Terimakasih banyak atas informasinya

Reply delete
obat herbal nyeri haid July 13, 2013 at 3:52 PM

keren gan infonya

Reply delete
Abu Joi August 31, 2013 at 10:15 PM

Thanks gan, sangat membantu sekali.

Reply delete
Unknown September 6, 2013 at 12:33 AM

artikel yang sangat membantu

Reply delete
sikka September 13, 2013 at 4:53 PM

saya bingung ama tutorial anda ini, penjelasan pertama anda memaparkan cara menemukan broken link... oke ibaratkan kita udah ketemu, lalu penjelasan kedua menghapusnya di webmaster toll.... kan link yang ada di webmaster toll itu berbeda dengan link yang didapat pada pencarian broken link sebelumnya.... ngapain anda menjelaskan menemukan brokenlink dengan 3 cara sebelumnya??? kan gak ada gunanya, yg mau kita bahas itu penghapusannya.... apa penghapusannya manual, cari link satu [persatu??? bagaimana cara hapusnya dengan 3 toll untuk menemukan broken link diatas tanpa pakai webmaster....???

selain itu untuk webmaster sendiri, saya udah pusing 1000 keliling, karena saya sudah mengikuti segala prosedur penghapusan link dari beberapa tutoria, tapi link yang sama itu tetap aja ada... gimana nih???? masa udah buat permintaan hapus hampir tiap hari tapi tetap ada???? apa yang salah???

Reply delete
sukses October 2, 2013 at 5:42 AM

wah ada 19 eror,,,,segera dpraktekan

Reply delete
baju muslim murah October 10, 2013 at 12:02 AM

saya juga pernah mengalaminya, menghapus semua url 404, namun beberapa bulan kemudian url errornya nongol lagi dan isinya sama dengan yang pernah saya hapus dulu, bagaimana cara mengatasinya ya?
terima kasih.

Reply delete
Blog Unik December 7, 2013 at 2:06 AM

kalo broken linknya ribuan cara nghapusnya gimana sob? apa harus 1 per 1

Reply delete
Unknown December 23, 2013 at 9:27 AM

makasii infonya ... :D

Reply delete
oyo sukarya January 21, 2014 at 11:38 PM

terima kasih tipsnya, dicoba ke TKP

Reply delete
phoniexblog May 23, 2014 at 9:05 PM

saya cari-cari di alat webmaster kenapa ga menemukan galat perayapan ea,tolong diperjelas letaknya pak

Reply delete
Filter Air June 15, 2014 at 11:22 AM

sob kalo kita salah hapus link, trus artikelnya blom dihapus, apakah masih bisa ke index google ya sob?
makasih infonya

Reply delete
Comentator July 28, 2014 at 10:37 AM

goood deh, blogger lama ya?? good.

Reply delete
Jul September 8, 2014 at 9:25 AM

nice article lanjutkan!

http://goo.gl/8dPPfd

Reply delete
Unknown September 10, 2014 at 11:21 AM

wow keren bgt cocok utk menghindari google pinguin nih thanks yah
ihsanmagazine.blogspot.com

Reply delete
zack September 21, 2014 at 6:46 AM

bro, kagak ngerti, gk ketemu ketemu, bantuin dong

Reply delete
Blogger Nusantara October 7, 2014 at 5:00 PM

Makasi TreTan artikelnya..
jadi makin percaya kalo broken link efeknya juga pengaruh buat peringkat di mata google.. mesti dibenahi satu persatu nihhh... ;)

Reply delete
Android | Template | Update October 7, 2014 at 5:02 PM

semoga setelah dicek tidak terlalu banyak dead link..

Reply delete
Biografi Tokoh November 3, 2014 at 8:03 AM

@143Makasih artikelnya yah bro, sudah berbagi

Reply delete
obat penumbuh rambut botak November 10, 2014 at 6:32 PM

makasih infonya master, web obat penumbuh rambut botak saya sudah tidak ada broken link lagi

Reply delete
Anonymous November 11, 2014 at 1:34 PM

Kebetulan nih saya lagi perlu cara ini, makasih triknya

Reply delete
rohmad January 30, 2015 at 9:02 PM

wah perlu di periksa nih blog aq kali aja ada broken linknya

Reply delete
Angkasa February 26, 2015 at 8:58 PM

mantap gan perlu di periksa linknya baru tau

salam
http://angkasabali.blogspot.com/

Reply delete
pantai teluk hijau March 5, 2015 at 8:26 AM

trik yang mantab, maknyus dan jos gandos

Reply delete
anak nelayan March 5, 2015 at 8:27 AM

hello gan salam kenal, makasih tutornya

Reply delete
admin April 22, 2015 at 2:01 PM

terimakasih banyak sob buat tutorialnya, sangat membantu. kunjungi balik ya frdz211.blogspot.com

Reply delete
Japri June 4, 2015 at 5:48 PM

ajib... thank's gan udah nambah ilmu,,,

Reply delete
Unknown June 21, 2015 at 3:35 PM

Saya baru tau kalau broken link pengaruh, mulai sekarang mesti rajin rajin cek link pc Zinc

Reply delete
mustafalan May 7, 2020 at 10:46 PM

wah ilmu baru nih, thanks gan

Reply delete
abiabiz May 7, 2020 at 10:49 PM

@mustafalan njir kamu nyasar ke sini bro?

Reply delete
runimas May 7, 2020 at 10:50 PM

@mustafalan keren lah

Reply delete
donabisnis August 13, 2020 at 11:41 PM

@runimas mantap

Reply delete
Filter Air Yamaha October 11, 2022 at 4:10 PM

Terima kasih untuk informasi nya ya gan

Reply delete

Post a Comment

Silahkan Anda kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini. Karena setiap satu kata Anda berkomentar sangat berarti untuk kemajuan blog ini (baca: Cara Berkomentar yang Baik).

 

Site Info

  • Fortuner SUV Terbaik
  • Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
  • Cincin Kawin
  • PageRank

    Followers

    back to topReturn to top of page Copyright © 2012 | Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot - Privacy Policy Template by Hack Tutors