Apa Itu Meta Tag?



meta tagApa itu Meta Tag? Bagi blogger yang sudah lama mengeluti dunia per-bloggeran pasti sudah tidak asing lagi dengan meta tag ini, namun bagi blogger awam yang baru memulai blog, mungkin akan bingung dengan meta tag ini, maka dalam postingan ini saya akan membahas tentang meta tag ini.

Apa itu Meta Tag? Meta tag adalah potongan kode informasi yang diletakkan di tag-tag blog di bagian HTML. Meta tag itu sangat penting bagi sebuah blog. Tanpa meta tag sebuah blog tersebut tidak akan bisa menghasilkan pengunjung-pengunjung melalui SE atau Search Engine. Maka dari itu kita sebagai blogger wajib memasang meta tag di blog kita.

Ada dua cara dalam menulis Meta Tag, yaitu:
1. META HTTP-EQUIV="name" CONTENT="content"/>
2. META NAME="name" CONTENT="content"/>
Catatan: Boleh juga CONTENT duluan, baru NAME. (terserah saja)

Meta tag itu ada bermacam-macam, ada meta tag pilihan, meta tag yang direkomendasikan, dan ada juga meta tag yang tidak direkomendasikan.

Meta Tag yang direkomendasikan:
Meta Content Language (non-US English ONLY)
Meta Content Type
Meta Description

Meta Tag Pilihan:
Meta Abstract
Meta Author
Meta Copyright
Meta Designer
Meta Google
Meta Keywords
Meta MSN (No ODP)
Meta Title

Meta Tag yang tidak direkomendasikan:
Meta Content Script Type
Meta Content Style Type
Meta Distribution
Meta Expires
Meta Generator
Meta MS Smart Tags
Meta Pragma No-Cache
Meta Publisher
Meta Rating
Meta Refresh
Meta Reply-To
Meta Resource Type
Meta Revisit After
Meta Robots
Meta Set Cookie
Meta Subject
Meta VW96.ObjectType

Dulu pada pertengahan tahun 90an, Meta tag dikembangkan untuk membantu pertumbuhan yang cepat dari halaman web/blog. Namun pada akhir 90-an ada kejadian besar. Banyak Webmaster, umumnya mereka yang berada pada situs dewasa menyalahgunakan penggunaan Meta tag, terutama meta tag keyword. Banyak kata kunci yang tidak terkait ditempatkan di situs mereka di bagian Meta tag, menyebabkan situs porno mereka muncul di hasil pencarian padahal tidak terkait dengan topik.

Beredar kabar, google mulai tidak memperhatikan mengenai meta tag yang dipasang di blog, belum pasti alasannya. Namun bagi anda, jangan berkecil hati, itu hanya isu sementara dan masih banyak search engine lainnya yang mengindex melalui meta tag.

Mungkin segitu saja postingan saya hari ini tentang apa itu meta tag dan semoga pengunjung sobat dapat memahami apa itu meta tag yang sebenarnya. Jika anda ingin memasang meta tag, sebaiknya yang seo friendly. Lihat pada artikel cara membuat meta tag seo friendly untuk sebuah blog nantinya. semoga bermanfaat

Ingin Berlangganan Artikel Terbaru ke email kamu? Masukan Email kamu disini:

Tidak tahu cara berlangganan? Klik disini

Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Apa Itu Meta Tag? dan anda bisa menemukan artikel Apa Itu Meta Tag? ini dengan url http://daw-xp.blogspot.com/2011/04/apa-itu-meta-tag.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Apa Itu Meta Tag? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Apa Itu Meta Tag? sumbernya.


3 comments

Alvian August 21, 2011 at 1:47 AM

Makasih gan, infonya, berguna banget..:D

Reply delete
Unknown July 11, 2012 at 12:46 PM

makasih infonya
maaf pemula
:)

Reply delete
FAEDAH JAYA February 6, 2013 at 3:44 AM

Thanks banyak infonya bos? Menambah pengalaman baru?

Reply delete

Post a Comment

Silahkan Anda kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini. Karena setiap satu kata Anda berkomentar sangat berarti untuk kemajuan blog ini (baca: Cara Berkomentar yang Baik).

 

Site Info

  • Fortuner SUV Terbaik
  • Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
  • Cincin Kawin
  • PageRank

    Followers

    back to topReturn to top of page Copyright © 2012 | Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot - Privacy Policy Template by Hack Tutors