Belajar Dari Sebuah Pensil



Cerita MOtivasi 1. Pensil mengingatkan kepada kita, kalau kita bisa berbuat hebat dalam hidup ini. layaknya sebuah pensil ketika digunakan untuk menulis, janganlah lupa bahwa pasti ada tangan yang akan membimbingnya. Sebutlah Tangan Tuhan, Dia akan senantiasa membimbing kita menurut kehendak-Nya.

2. Di dalam proses menulis, kadangkala beberapa kali harus berhenti sejenak dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil kita.Rautan ini pasti akan membuat pensil itu menderita. Tapi setelah proses itu, pensil mendapatkan ketajamanannya kembali.Begitu juga dengan kita, dalam hidup ini kita harus berani menerima penderitaan dan kesusahan, karena merekalah yang akan membuat kita menjadi orang yang semakin baik.

3. Pensil selalu memberikan kesempatan untuk menggunakan penghapus, untuk memperbaiki kata-kata yang salah.Oleh karena itu, memperbaiki kesalahan dalam menjalani hidup ini, bukanlah hal yang jelek. Karena justru itu kita akan senantiasa berada pada jalan yang benar.

4. Bagian terpenting dari pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan arang yang ada di dalam pensil.
Quote: Selalulah berhati-hati dan menyadari hal-hal di dalam diri kita.

5. Pensil selalu meninggalkan tanda/goresan.

Quote: Seperti juga kita, kita harus sadar kalau apapun yang kita perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan kesan. Oleh karena itu selalulah hati-hati dansadar terhadap semua tindakan.

6. Semakin lama dipakai, semakin pendeklah sebuah pensil.Hal ini mengingatkan kita untuk mengingat kepada kematian, bahwa tidak selamanya kita akan hidup di dunia. Yang terpenting bukanlah seberapa panjangkah umur kita, tetapi seberapa banyakkah tulisan-tulisan pensil yang telah kita torehkan.

Ingin Berlangganan Artikel Terbaru ke email kamu? Masukan Email kamu disini:

Tidak tahu cara berlangganan? Klik disini

Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Belajar Dari Sebuah Pensil dan anda bisa menemukan artikel Belajar Dari Sebuah Pensil ini dengan url http://daw-xp.blogspot.com/2010/11/belajar-dari-sebuah-pensil.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Belajar Dari Sebuah Pensil ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Belajar Dari Sebuah Pensil sumbernya.


3 comments

skripsi April 2, 2013 at 11:57 AM

bener juga ya..
banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran dari sekitar kita..
seperti pensil makin sering dipakai makin pendek..
menarik juga..

Reply delete
Anonymous March 4, 2014 at 9:20 AM

sebatang pensil BUKAN sebuah pensil

Reply delete

Post a Comment

Silahkan Anda kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini. Karena setiap satu kata Anda berkomentar sangat berarti untuk kemajuan blog ini (baca: Cara Berkomentar yang Baik).

 

Site Info

  • Fortuner SUV Terbaik
  • Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
  • Cincin Kawin
  • PageRank

    Followers

    back to topReturn to top of page Copyright © 2012 | Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot - Privacy Policy Template by Hack Tutors