Mengatur Jadwal Posting



jadwal posting

Mengatur Jadwal Posting - Masalah waktu dalam menulis blog sangat diperhatikan. Punya urusan lain sehingga tidak sempat menulis blog? Deny akan memberi solusi ke sobat blogger tentang bagaimana cara mengatur jadwal posting secara otomatis sehingga kita bisa menghemat waktu.

Mengatur Jadwal Posting sangat penting. Mengapa? Karena selain menghemat waktu fitur ini juga bisa mempengaruhi seo anda.

Fungsi jadwal posting ini memungkinkan kamu membuat sebuah posting yang akan di publish pada hari/tanggal yang bisa kamu tentukan. Misalkan, kamu besok tidak bisa membuat sebuah posting. Maka hari ini buatlah sebuah posting dan tentukan jadwal publish-nya besok. Maka postingan kamu akan otomatis ter-publish besok. Fitur ini sangat membantu agar pengunjung kamu tetap melihat update postingan setiap hari nya. Atau mungkin kamu ingin membuat 7 postingan sekaligus dan menjadwalkannya 1 post ter-publish setiap hari, itu bisa dengan mudah dilakukan.

Jika sebabnya karena kesibukan, kaya raya, jenuh, atau "bokek", mungkin sulit untuk bisa kembali ngeblog. Tapi jika lantaran kehabisan ide untuk menulis, hal ini bisa diatasi dengan mencari penyebab dari kemandegan ide itu sendiri kemudian berusaha mencari solusinya (baca: Tips Untuk Mendapatkan Ide Posting).

Untuk mengatur jadwal posting artikel ini kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Login ke akun blogger kamu.
2. Pilih Entri Baru (jika ingin mengatur yang sudah ter-posting, pilih Edit Entri).
3. Jika sudah menulis artikel, klik pada bagian Post Option, maka akan muncul menu seperti gambar berikut.

mengatur jadwal posting


4. Kemudian ubah tanggal dan waktu sesuai dengan yang kamu inginkan. (Format : Tahun/Bulan/Tanggal)
5. Kemudian klik Terbitkan Entri.

Nah sekarang artikel kamu akan muncul pada tanggal dan waktu yang kamu tentukan. Dengan adanya ini, kamu bisa lebih menghemat waktumu dan mengurangi kehabisan ide pada saat hari itu juga. Jika kamu adalah orang yangs sering bepergian, solusi di atas pasti sangat dibutuhkan untuk posting.

Namun perlu saya ingatkan, sebaiknya kamu sudah mengatur zona waktu menjadi GMT+7. Jika belum, lakukan pengaturan terhadapnya dengan memilih Pengaturan - Format lalu ubah Zona Waktu.

Sekian dulu postingan saya mengenai mengatur jadwal posting untuk menghemat waktu. Silakan anda membuat postingan yang original dan postinglah dengan fitur mengatur jadwal posting ini. Semoga bermanfaat

Ingin Berlangganan Artikel Terbaru ke email kamu? Masukan Email kamu disini:

Tidak tahu cara berlangganan? Klik disini

Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Mengatur Jadwal Posting dan anda bisa menemukan artikel Mengatur Jadwal Posting ini dengan url http://daw-xp.blogspot.com/2011/03/mengatur-jadwal-posting.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mengatur Jadwal Posting ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Mengatur Jadwal Posting sumbernya.


2 comments

BagiBagiBlog September 17, 2011 at 10:22 AM

Waah... ini Penting BGT tuk diPraktekkan neh Boss!!
Kalo begini kan bisa diatur terbitnya kapan aja yach...
MANTAAFF BGT Boss... akan Ayas coba segera!!
MAKAI BOSS!!!

Reply delete
Alat Tulis Murah June 29, 2013 at 8:37 PM

syukur deh, malam ini dapat info baru (ilmu baru).makasih gan

Reply delete

Post a Comment

Silahkan Anda kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini. Karena setiap satu kata Anda berkomentar sangat berarti untuk kemajuan blog ini (baca: Cara Berkomentar yang Baik).

 

Site Info

  • Fortuner SUV Terbaik
  • Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
  • Cincin Kawin
  • PageRank

    Followers

    back to topReturn to top of page Copyright © 2012 | Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot - Privacy Policy Template by Hack Tutors