Seorang Cacat Pemegang Rekor Dunia Olimpiade



Ketika berumur lima tahun,Glenn Cunningham mengalami luka bakar yang parah di bagian tungkainya.para dokter yang merawat nya terpaksa angkat tangan.Menurut mereka,Glenn akan tetap cacat dan harus menggunakan kursi roda seumur hidupnya."Ia takkan bisa berjalan lagi",begitulah kalimat yang terlontar dari beberapa dokter yang di temuinya.

Para dokter itu memang memeriksa keadaan tungkai kaki Glenn Cunningham,namun tidak mungkin mereka bisa melihat ke dalam lubuk hatinya.. Glenn sungguh tidak menghiraukan kata-kata dokter tersebut.Ia bertekad dalam hatinya bahwa dia pasti bisa berjalan lagi.Sementara fisiknya masih terkapar lemah di tempat tidur dengan kakinya yang kurus dan nampak merah bekas luka bakar,ia berikrar "Minggu depan,aku akan bangun dari tempat tidur ini dan berjalan!".Dan Hal itu benar-benar dilakukannya.

Dalam waktu satu minggu,dia sudah bisa berjalan walau langkahnya masih terlihat gemetaran.. Ibunya bercerita mengenai betapa ia sering menyingkapkan gorden dan memandang keluar,memperhatikan Glen meraihkan tangan ke atas untuk menggenggam gagang sebuah alat pembajak tanah yang sudahtidak dipakai lagi di pekarangan.Dengan kedua tangan yang menggenggam gagang bajak,ia mulai melatih kakinya yang cacat.Dan dengan setiap langkah yang menyakitkan itu,semakin dekat pula dia ke tujuan yang telah di ikrarkannya,yaitu bisa berjalan kembali.Tidak lama kemudian,dia sudah mulai bisa berlari-lari dengan lambat,semakin lama semakin cepat dengan gerakan yang semakin pasti.

"Aku sejak awal sudah yakin akan bisa berjalan lagi,dan ternyata memang bisa.. Kini aku akan berlari lebih cepat dari siapapun juga.",demikianlah yang terbesit dalam benak Glenn ketika dia sudah mulai bisa berjalan normal kembali.

Hal itu berhasil dilakukannya!,dia menjadi pelari yang tangguh untuk jarak satu mil.. Dan pada tahun 1936,dia mencatat prestasi yang menakjubkan kala dia berhasil mencetak rekor dunia baru balap lari jarak satu mil dengan waktu hanya 4:06 menit.Sehingga dia mendapat penghormatan sebagai atlet luar biasa waktu itu.

"Jika aku dapat meminta agar hidupku sempurna,itu merupakan godaan menggiurkan.Namun dengan sangat terpaksa,aku akan menolaknya.Karena dengan begitu aku tidak dapat lagi menarik pelajaran dari kehidupan ini"Demikianlah kalimat yang sering diucapkan oleh Glenn Cunningham.

Seorang yang sudah dipastikan cacat seumur hidupnya oleh puluhan dokter pun masih terus mempertahankan semangatnya.. dan akhirnya menjadi pemegang rekor dunia.. Lalu bagaimana dengan kita?Masihkah ada alasan untuk tidak bisa berhasil..?

Ingin Berlangganan Artikel Terbaru ke email kamu? Masukan Email kamu disini:

Tidak tahu cara berlangganan? Klik disini

Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Seorang Cacat Pemegang Rekor Dunia Olimpiade dan anda bisa menemukan artikel Seorang Cacat Pemegang Rekor Dunia Olimpiade ini dengan url http://daw-xp.blogspot.com/2010/11/seorang-cacat-pemegang-rekor-dunia.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Seorang Cacat Pemegang Rekor Dunia Olimpiade ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Seorang Cacat Pemegang Rekor Dunia Olimpiade sumbernya.


6 comments

rasyakreebo June 19, 2011 at 2:20 PM

Sangat menginspirasi sob,Dengan kekurangan fisiknya , dia masih memiliki semangat yang tinggi.Saatnya kita intropeksi diri kita,Kesempurnaan bukanlah segalanya,Namun apabila kita berusaha, ketidaksempurnaan lah yang membuatnya menjadi sempurna.

Reply delete
Deny Arya Wiranata June 19, 2011 at 6:24 PM

@rasyakreebo : Yupz betul sekali. Kesempurnaan yang sudah ada harus kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-sebaiknya. Bagi yang tidak sempurna di mata kita, tetap bersabar. Karena semua pasti ada hikmahnya. :)

Reply delete
Green KLOPERER July 12, 2011 at 8:26 PM

yahhh itu lah sob,,kita ga bisa menilai potensi seseorang dalam waktu cepat,toh kebesaran Tuhan pun akan ikut campur tanggan :) kita ga tau hari esok akan seperti apa...

Reply delete
Deny Arya Wiranata July 12, 2011 at 8:44 PM

@Green KLOPERER : Yupz betul sekali sob. semuanya hanya ada di tangan Tuhan, kunfayakun bila Tuhan berkehendak pasti terjadi, tidak ada yang bisa melelainya. :)

Reply delete
obat herbal jantung koroner March 4, 2012 at 9:01 PM

sangat menginspirasi, dengan niat dan keberanian + semangat besar akan menghasilakn sesuatu yg besar

Reply delete
hezty tatawarna December 25, 2013 at 6:37 PM

salut banget ... :D

Reply delete

Post a Comment

Silahkan Anda kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini. Karena setiap satu kata Anda berkomentar sangat berarti untuk kemajuan blog ini (baca: Cara Berkomentar yang Baik).

 

Site Info

  • Fortuner SUV Terbaik
  • Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
  • Cincin Kawin
  • PageRank

    Followers

    back to topReturn to top of page Copyright © 2012 | Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot - Privacy Policy Template by Hack Tutors